CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Ciri Khas Film Besutan Wes Anderson
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc379c8d94d00ea7159522/5-ciri-khas-film-besutan-wes-anderson

5 Ciri Khas Film Besutan Wes Anderson

5 Ciri Khas Film Besutan Wes Anderson
Tumbuh menjadi dewasa Wes Anderson ingin menjadi seorang penulis. Dia menulis naskah drama dan membuat film dengan kamera milik ayahnya. Di perguruan tinggi, Wes bertemu Owen Wilson dan mereka membuat film pendek bersama yang kadang ditampilkan di televisi lokal. Salah satu filmnya yang berjudul Bottle Rocket, sempat diputar di Sundance Film Festival. Setelah itu, Anderson menerima dana untuk membuat versi panjang dari karya tersebut, yang menjadi film debutnya sebagai sutradara. Sayangnya, Bottle Rocket (1996) tidak menuai banyak kesuksesan di bioskop. Tanpa disadari, beberapa penggemar dan orang-orang terkemuka di industri Hollywood seperti Martin Scorsese dan Bill Murray mulai memperhatikan. Hal tersebut memungkinkan Anderson untuk membuat film keduanya, berjudul Rushmore pada tahun 1998, yang mendapat banyak pujian dan kesuksesan di Box Office. Film tersebut juga membangun beberapa hubungan kerja Anderson yang akan terus berlanjut sepanjang masa karirnya di Hollywood.
5 Ciri Khas Film Besutan Wes Anderson
Film ketiganya lebih ambisius, The Royal Tenenbaums (2001) yang sangat disanjung oleh para kritikus dan juga berhasil di bioskop. Film tersebut membawa Wes Anderson mendapatkan nominasi Oscar untuk skenario terbaik. Film Anderson berikutnya adalah The Life Aquatic with Steve Zissou 2004. Film ini tidak seperti film terakhirnya yang bernasib baik di bioskop maupun dimata para kritikus. Hal yang sama juga terjadi pada film selanjutnya yang rilis tahun 2007, The Darjeeling Limited, meskipun film tersebut menghasilkan keuntungan di bioskop. Anderson kemudian mencoba hal berbeda pada teknik pembuatan film berikutnya, versi film animasi stop motion yang diadaptasi dari novel anak-anak karya Roald Dahl. Fantastic Mr. Fox dirilis pada tahun 2009 mendapat ulasan yang baik, tetapi tidak mencapai Box Office. Tak disangka, film tersebut dinominasikan di Academy Award untuk fitur animasi terbaik. Anderson menerima nominasi Academy Award lain untuk Skenario Terbaik dengan film berikutnya, Moonrise Kingdom 2012. Film itu mendapat pujian dari kritikus dan menjadi film yang paling sukses sampai film Wes selanjutnya, The Grand Budapest Hotel 2014. The Grand Budapest Hotel menjadi hits di Box Office dan dicintai oleh para kritikus dan penonton. Film tersebut dinominasikan untuk 9 nominasi Oscar, termasuk Best Picture, Best Director, dan Best Screenplay untuk Anderson. Kemudian film garapan Wes Anderson sebagai sutradara dirilis pada tahun 2018. Isle of Dogs adalah film animasi stop motion berikutnya, yang menerima ulasan bagus serta tampil baik di box office.

Berikut adalah lima ciri khas dari film Wes Anderson sebagai sutradara.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Hollywood mempunyai segudang sutradara yang mumpuni dalam menangani film-film unik dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satu dari beberapa sutradara terkenal adalah Wes Anderson, film-filmnya yang unik dan enak dipandang ketika menonton, memang pantas diapresiasi melalui penghargaan-penghargaan yang telah dicapai. Film terbaru garapan Wes Anderson yang tak lama lagi akan hadir di layar lebar berjudul The French Dispatch.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

Diubah oleh ashibnu
Warnanya sih menurut ane yg khas dari karya2 mas wes ini emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di