CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Oli Mobil, Kambing dan Pepaya di Tes Virus Corona, Ternyata Ada Yang Positif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec14e3b337f9379d3337d52/ketika-oli-mobil-kambing-dan-pepaya-di-tes-virus-corona-ternyata-ada-yang-positif

Ketika Oli Mobil, Kambing dan Pepaya di Tes Virus Corona, Ternyata Ada Yang Positif

Ketika Oli Mobil, Kambing dan Pepaya di Tes Virus Corona, Ternyata Ada Yang Positif
Sumber: Tribunnews.com

Virus Corona memang sedang mewaba dibanyak negara, gegara virus corona ini juga lah banyak negara yang dibuat repot karenanya. Sebuah kabar yang cukup mengejutkan berasal dari sebuah negara di benua Afrika yakni Tanzania. Presiden Tanzania John Magufuli menghentikan sementara kepala laboratorium nasional negara tersebut setelah sampel kambing, Oli kendaraan, dan pepaya (buah) dinyatakan ada yang positif mengandung coronavirus.
BACA JUGA: Tutorial Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari Pemerintah
Spoiler for spoiler:

Dikutip dari republika.co.id dan Tribunnews.com (17/5/2020), Pada 3 Mei 2020 lalu Presiden Tanzania, John Magufuli, menyebut jika alat tes virus Corona yang Tanzania beli secara Impor itu tidak dapat diandalkan. Sebelumnya, Presiden telah meminta warga Tanzania untuk 'berdoa' agara virus corona segera pergi. Magufuli kemudian menginstruksikan pasukan keamanan untuk mengumpulkan sampel acak non-manusia untuk kemudian di test dan diuji dengan alat yang telah Tanzania miliki. Sampel-sampel ini antara lain kambing, pepaya, burung puyuh dan benda-benda lain.
BACA JUGA: Drama Pembegalan Pedagang Sayur Ini Akhirnya Dibongkar Polisi, Ternyata Ini Motifnya

Tonton Videonya:


Sumber: Youtube Routers

Sampel-sampel yang dikumpulkan tersebut kemudian diserahkan ke pihak Laboratorium Nasional dengan diberi nama manusia, Teknisi lab sengaja tidak diberitahu tentang asal-usul sampel tersebut. Namun ketika hasil test keluar hasilnya cukup mengejutkan, dimana sampel kambing, pepaya, burung puyuh, dan Oli kendaraan ada yang dinyatakan positif virus corona. Presiden Tanzania pun kemudian mempertanyakan kualitas alat test tersebut.
Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: NF Gadis ABG Pembunuh Bocah 5 Tahun Itu Ternyata Sedang Hamil 3 Bulan
Dikutip dari republika.co.id dan tribunnews.com (17/5/2020), Aksi itu dilakukan oleh Presiden Tanzania menyusul ratusan warga negaranya dinyatakan positif corona pada April 2020 lalu. Menurut Magufuli, sampel oli mobil dinamai 'Jabil Hamza', laki-laki berusia 30 tahun dan 'tesnya' negatif. Sampel nangka yang dijuluki Sarah Samuel berusia 45 tahun diuji 'negatif'. Sampel pepaya diberi nama 'Elizabeth' berusia 26tahun dan hasilnya 'positif' virus corona. Sampel dari burung kware dan kambing diuji juga dinyatakan positif, sementara domba diuji negatif. 


(SUMBER: Tribunnews.com, Republika.co.id, 17/5/2020)

Mungkin apa yang dilakukan oleh Tanzania juga perlu dilakukan di Indonesia untuk membuktikan seberapa andal alat tes yang Indonesia miliki. Dan juga untuk masyarakat yang tidak punya keperluan mendesak lebih bijak jika di situasi seperti saat ini anda cukup berada di dalam rumah saja. Ini bukan cuma untuk anda, tapi untuk kebaikan kita semua.
Kita mungkin sudah sama-sama tahu jika para tenaga medis seperti dokter dan perawat sudah ada yang menjadi korban meninggal gara-gara virus ini. Banyak juga karyawan yang dirumahkan hingga di PHK karena dampak Covid 19 ini. Jika kita merasa imun tubuh kita bagus, setidaknya sudut pandang kita perlu diubah sedikit dengan melihat keadaan oang-orang lain yang terdampak langsung diluar sana agar kita bisa lebih mawas diri.
#YUKDIRUMAHAJA
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogidn90 dan 74 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Halaman 1 dari 5
Itu kambing positif ada bapaknya ngga ? He.he
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Boleh juga tanzania ini. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
boneka action figure impor jg positif corona gak ya?
profile-picture
coens1982 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
cerdas juga nih idenya...kalo beneran bisa ga karuan bikin paranoid semua org
profile-picture
coens1982 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ada2 saja
profile-picture
coens1982 memberi reputasi
Antara alatnya yang gimanah, atau memang itu gimanah sih emoticon-Nohope
profile-picture
coens1982 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
alat rapid test abal abal
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan coens1982 memberi reputasi
lehuga idenya
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan Jakpos memberi reputasi
emang yg di tes sample apa ya?kayanya sample darah deh..masa oli,paya ada darahnya?
profile-picture
coens1982 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Alatnya made in mana? Kok gak disebut? Biar kitak2 tercerahkan
emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
independent89 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Akwkwkkw bs gt ya.?
Kang angkat peti juga musti di tes nih, mereka yg paling rentan karena angkat2 "mantan manusia" tanpa APD yang memadai
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan pannotia.server memberi reputasi
Pepaya nya gak PSBB siemoticon-Mad
Harusnya psbb dulu tuh emoticon-Mad
profile-picture
pannotia.server memberi reputasi
Lihat 2 balasan
patut dilakukan di negara indonesia. karena alat tes yang berada diindonesia sebagian besar barang import.
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan pannotia.server memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Musti karantina tu embek emoticon-Leh Uga
profile-picture
pannotia.server memberi reputasi
Dari Cina?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitihdenbung dan 2 lainnya memberi reputasi
Waduh kok bisa yah? emoticon-Wakaka
profile-picture
voiders memberi reputasi
Dah 2/3 minggu nih berita makanya ane kg parno sama korona kek ada yg mau fearmongering gitu bikin rusuh
semuanya kena emoticon-Turut Berduka
walah......ini kok ya ada2 aja ya. kta ambil sisi positifny aja gan mgkn alat tesny blm sempurna
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di