CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Presiden Rusia Lepas 800 Singa Agar Warga Tetap Dirumah? Ternyata Ini Faktanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7763f0f0bdb24313507fa2/presiden-rusia-lepas-800-singa-agar-warga-tetap-dirumah-ternyata-ini-faktanya

Presiden Russia Lepas 800 Singa Agar Warga Tetap Dirumah? Ternyata Ini Faktanya

Presiden Rusia Lepas 800 Singa Agar Warga Tetap Dirumah? Ternyata Ini Faktanya
sumber: Tribunnews.com

Wabah Virus Corona memang sedang menghantui banyak negara, berbagai kebijakan pun dibuat oleh pemerintah masing-masing negara guna mencegah penyebaran virus berbahaya satu ini. Salah satu himbauan pemerintah yakni agar masyarakat mengurangi akifitas keluar rumah, dan mengurangi berkumpul di tempat - tempat keramaian agar tidak terjangkit oleh virus Covid - 19 atau Corona. Namun himbauan ini tak serta merta dipatuhi banyak orang, ada beragam alasan yang mendasarinya, mulai dari pekerjaan, hingga soal tidak takut virus Corona.

BACA JUGA: Nella Kharisma Pakai Seragam SD, Netizen Gagal Fokus

Baru-baru ini jagat media sosial terutama facebook dan instagram dibuat heboh dengan kabar yang menyebutkan jika Presiden Russia yakni Vladimir Putin  telah melepaskan sebanyak 800 ekor harimau ke kota-kota di Russia terutama Moskow  agar masyarakat Rusia tetap berada di dalam rumah, foto ini pun langsung wara-wiri keluar masuk grup di facebook, hingga dibagikan oleh banyak sekali orang di kronologi akun mereka.
Presiden Rusia Lepas 800 Singa Agar Warga Tetap Dirumah? Ternyata Ini Faktanya

sumber: instagram @yukbagi.id 

Seperti dilansir dari solopos.com dan liputan6.com (22/3/2020), Ternyata kabar tersebut tidaklah benar atau Hoax, Foto yang beredar memang bukanlah foto hasil editan, namun peristiwa di foto tersebut bukanlah terjadi di Russia. Foto itu diambil di kota Johannesburg, Afrika Selatan di 13 juli 2016 silam, dan foto itu dijepret oleh seorang bernama Irvaan Dolley dari Ibiza Spanyol. Singa itu bernama Columbus, ia dipinjam dari salah satu kebun binatang yang ada di Afrika Selatan, Columbus dilepas disuatu tempat oleh Johannesburg Roads Agency (JRA) untuk tujuan pembuatan FIlm.

BACA JUGA: Beruntung, Cantiknya Pacar Youtuber Ajudan Pribadi

Spoiler for spoiler:

Dikuip dari kontan.id (22/3/2020), Sejauh Ini Russia memang dianggap mampu mengendalikan penyebaran virus Corona di negaranya, dari sekitar 140 juta warganya, hanya ada 253 orang yang dinyatakan Positif Corona, jumlah yang lebih kecil jika dibanding penderita Corona di Luxembrugh (salah satu negara kecil di Eropa). Namun keberhasilan ini bukan dengan cara melepaskan singa ke kota agar masyarakat sana tidak keluar rumah, beberapa cara yang diambil Russia seperti dengan Menutup Perbatasan dengan China, membuat zona karantina, dan beberapa cara lainnya.


(SUMBER: liputan6.com, solopos.com, kontan.id22/3/2020)

Entahlah ini siapa yang sebenarnya memulai Hoax ini, ane gak bisa bayangin kalau misalnya hal itu benar-benar dilakukan di negara kita, Keluar rumah yang biasanya ngelihat ayam tiba-tiba ngelihat Macan lagi mondar-mandir. Neizen terlalu bar-bar. Ini penting buat kita semua, agar sebelum mengshare sesuau perlu dikonfirmasi dulu dengan sumber lain, unuk memastikan kabar tersebut benar apa hoax. Kalo udah tau Hoax mending jangan disebarin.


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aine.yennni dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Halaman 1 dari 2
banyak banget hari ini yang bikin status kek gini bray, ane sempet mikir pasti hoax nih, eh ternyata beneran hoax
profile-picture
dionlanang memberi reputasi
Diubah oleh archangela13
Lihat 1 balasan
Lah lagian ngapain lepasin Singa, hoax banget itu. Sama sekali bukan ciri khas Rusia yang dikenal negara Beruang Merah. Mendingan lepasin Masha, dijamin semua orang pada tutup pintu. Beruang aja dibikin susah, rumahnha diobrak-abrik lah gimana manusia.

Garing banget yak gue emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
31FAHMI dan mabukmurah memberi reputasi
Diubah oleh taufandilog
udah ane duga kalo hoax emoticon-Cool
Kirain mo pake ala suhu kim jong unemoticon-Leh UgaPresiden Rusia Lepas 800 Singa Agar Warga Tetap Dirumah? Ternyata Ini Faktanya
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Quote:

tembak mati ditempat

emoticon-Ngakak
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Quote:


Quote:


Anti ngeyel emoticon-army
Singanya lucu bingiiits...
emoticon-Peluk
ternyata hanya hoaxxx
kalau disini pantasnya di lepasin apaan yak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
junleon dan indra.blora memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keren juga sih kalo singa di lepas beneranemoticon-Belo

sebaiknya lepas buaya juga di kitaemoticon-Ngakak

sayang cuma boongan

BATA!
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
kalo disini mending sebar petrus [penembak misterius] aja wkwk
ngga hoak ga makan itulah orang orang sini
Anti mainstream emoticon-Ngakak (S)
Hahah kalo beneran di Indonesia bisa niru tuh, tapi singanya diganti aja sama soang wkwk
Gua juga dapat nih foto, dan gue tau ini hoax. Gak ada lah pemerintah segoblok itu mau melepas ratusan singa cuma buat lockdown. Memakan biaya sangat tinggi. Blom lagi chaos. Kirain singa anjing kali, yang bisa disuit langsung datang. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
seekstrem"nya pemerintah Rusia yang sering digambarin orang, mereka gak bakal mungkin sengaja ngelepas singa di jalan raya, apalagi sampe 800 ekor emoticon-Hammer2

kepikiran amat orang bikin ini hoax emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Iyalah bar bar amat ntar masuk lewat dapur belakang bijimane coba
Quote:


sama kaya ane lucunya emoticon-Cool
Quote:


Pic nya mana Gan???
emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di