CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jelang Valentine, Pembelian Kondom di 2 Kota Ini Wajib Tunjukan KTP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e457d405cf6c476f60c5102/jelang-valentine-pembelian-kondom-di-2-kota-ini-wajib-tunjukan-ktp

Jelang Valentine, Pembelian Kondom di 2 Kota Ini Wajib Tunjukan KTP

Jelang Valentine, Pembelian Kondom di 2 Kota Ini Wajib Tunjukan KTP
Tanggal 14 Februari merupakan tanggal yang kerap di peringati oleh sebagian orang sebagai hari Valentine, entah apa dan bagaimana sebenarnya sejarah hari Valentine ini bermula, namun yang jelas di setiap tanggal itu kita akan menemui beragam ucapan seamat Valentine. Hari Valentine tak cuma di kenal di Indonesia, namun juga di berbagai negara di penjuru dunia.

Spoiler for spoiler:



BACA JUGA: Wanita Cantik Tewas Dibegal, Suami Jadi Tersangka!
Hari Valentine juga tak jarang mendapatkan imej yang kurang baik dari golongan orang yang tak merayakan nya, terlepas dari Pro-Kontra yang ada biarlah itu menjadi sebuah tersendiri yang mungkin bisa di bahas di lain kesempatan.

Dan untuk perayaan Valentine di tahun 2020 ini ada hal lain yang cukup menarik untuk di ulas dan dikulik, yakni soal penjualan kondom. Ada dua kota di Indonesia yang kabarnya disana jika ingin beli kondom harus menunjukan Kartu Tanpa Penduduk (KTP) kepada penjual, entahlah itu cuma berlaku di saat perayaan Valentine saja (14 Februari) atau juga berlaku di hari-hari lain nya. Dua kota itu ada di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.
Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: Anies Yang Dibully, Risma Yang Dihina

Seperti dilansir dari faktanews.co dan tagar.id (13/2/2020), Pemerintah kota Mojokerto Jawa Timur mengeluarkan surat edaran menjelang perayaan Valentine 14 Februari 2020 ini, dalam surat edaran yang di tanda tangani walikota Mojokerto itu disebut jika para Penjual Kondom untuk tidak menjual barang kontrasepsi tersebut secara bebas kepada anak dibawah umur atau remaja. Dan untuk bisa membeli itu juga harus menunujkan KTP. Kepala Satpol PP Mojokerto Heryana Dodik juga sempat mendatangi toko-toko retail modern untuk memberi himbauan agar kondom tidak di display di tempat yang mudah dilihat anak-anak.


Quote:

Spoiler for spoiler:

BACA JUGA:Inilah Deretan Stadion Full Atap di Indonesia
Hal senada juga muncul di Makassar, Pemerintah kota Makassar melalui Satpol PP juga terjun ke toko-toko minimarket untuk memberikan himbauan agar kondom tidak diperjual-belikan secara bebas. Hal itu dilakukan Satpol PP Makassar guna menghidari penyalahgunaan kondom oleh abg dan remaja. Menurut Kepala Satpol PP Makassar, biasanya saat Valentine, alat kontrasepsi berupa kondom ini biasanya laris manis. Dan untuk mencegah penyakit masyarakat khususnya perzinahaan, sehingga harus memperketat penjualan alat kontrasepsi.

"Kita sudah berikan himbauan, baik secara lisan maupun tertulis. Dalam himbauan itu, agar para penjual tidak memberikan kepada pembeli yang masih dibawah umur, ataukah pembeli harus memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP),"kata Iman Hud Kepala Satpol PP Makassar.

(SUMBER: FaktualNews.co, Tagar.id)

Perlu adanya pengawasan hingga ketegasan para orang tua dalam mendidik dan mengatur anak-anaknya. Dimana-dimana anak ikut kata orang tua, bukan orang tua ikut apa kata anak. Jangan sampai anak-anaki Indonesia terjerumus ke jalan yang tidak benar. Pemerintah juga wajib berpartisipasi dalam pencegahan jangan sampai anak-anak muda generasi bangsa abmoral. 
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:




KTP : Belum kimpoi, buntuti, A1 dan tangkap
beli online lah, gitu aja repot....
Coba di aceh kek gtu bakal rame banget nih thread dgn segala umpatannya emoticon-Leh Uga
harusnya gak cuma valentine doang siiih emoticon-Hammer2 dan gak cuma kondom doang siiih emoticon-Hammer2

sekalian tuh rokok ama miras, gak usah main haram"an.. anggep aja kalo yang beli udah dewasa berarti siap menanggung akibatnya..

ama satu lagi, tiket bioskop, biar penonton bisa tertib nonton sesuai kriteria umur di film
enakan gak pakai kondom cuy
Quote:


Ini ane stuju gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di