CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7734429a972e5b72587bd3/tak-disangka-sampai-begini-dampak-corona-bali-sepi-sebelum-nyepi

Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi

Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
sumber: facebook.com/hollabali

Pulau Dewata Bali menjadi salah satu andalan Indonesia dibidang Pariwisata, Pulau yang berbatasan laut dengan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini memang sudah dikenal luas ke penjuru dunia dengan keindahan panorama alam dan adat-istiadat nya yang juga menjadi nilai tambah untuk keindahan Wisata Bali. Namun sayang, geliat pariwisata Bali yang biasanya ramai kini mendadak sepi. Wabah Virus Corona yang merebak dibanyak negara termasuk di Indonesia lah yang menjadi penyebabnya.

Belakangan hari ini di grup-grup facebook warga Bali sering ditemui unggahan foto yang mengabarkan suasana jalanan di Bali, dan sungguh miris, Bali yang biasanya ramai dengan wisatawan kini tampak lengang.
BACA JUGA: Inilah 2 Kasus Pembunuhan Sadis di Februari 2020, Ada Yang Sampai Dipotong

Spoiler for spoiler:


Seperti dikutip dari jawapos.com (22/3/2020), Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bali Puttu Artawa, Sepi nya Bali ini disebut karena dampak dari Virus Corona. Banyak event Festival di Bali yang akhirnya harus di batalkan, sekolah - sekolah pun harus libur, hingga penerbangan dari Cina yang ditutup juga disebut menjadi penyebab sepi nya Bali.


Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: Duh Cantiknya Pacar Youtuber Akbar Ajudan Pribadi
Bali sendiri sebenarnya mempunyai sebuah hari yang dimana pada hari itu Bali akan lengang selama 24 jam. Hari itu ialah ketika umat Hindu di Bali merayakan Hari Raya Nyepi, maka pada saat itulah tidak ada masyarakat keluar rumah, baik untuk bekerja, sekolah, maupun bertamasya. Listrik-listrik pun akan dipadamkan oleh masyarakat jika nyepi telah tiba.

Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
sumber: betantt.com



Hari Raya Nyepi sendiri masih belum dimulai, Nyepi akan baru dimulai pada 25 maret 2020 mendatang. Namun melihat kondisi Bali yang sekarang, Bali terlihat sudah sepi sebelum Nyepi. Beberapa tempat andalan wisata di Pulau Dewata seperti Legian, Seminyak dan Kuta, yang biasanya ramai dengan para Bule yang hilir mudik kini jalanan sepi tak seperti biasanya.

Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: Valentine, Beli Kondom Wajib Tunjukan KTP di 2 Kota Ini
Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Artawa, sebenarnya kunjungan turis ke Bali meningkat pada januari 2020 dibandingkan di periode yang sama di januari 2019 lalu. Namun sayang, seiring perkemabngan Corona, Jumlah Wisatawan Bali mengalami penurunan sejak februari 2020 dan semakin turun di maret 2020 ini. Jumlah penurunan ini berkisar sebanyak 20% dari periode yang sama di februari dan maret 2019 tahun lalu. Meski begitu pihak DInas Pariwisata Bali memaklumi hal tersebut dan sambil berharap kondisi bisa kembali pulih seperti semula.

SUASANA BALI SEBELUM MEWABAHNYA CORONA.

Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
Foto: Suasana Jalanan di Seminyak, Legian, dan Kuta Bali sebelum Corona merebak. (travel.kompas.com)


(SUMBER: Jawapos.com, Holla Bali22/3/2020)


Yah semoga wabah Corona ini segera hengkang dari muka bumi, tapi ada hikmah lain yang muncul karena Corona, dimana Polusi udara jadi berkurang karena banyak orang yang memilih berdiam dirumah. Namun kalo menurut ane ada hal yang lebih penting dari sekedar mencegah dari luar seperti memakai masker atau memkai cairan pencuci tangan.  Hal itu adalah menjaga kekebalan tubuh dari dalam, setiap orang pasti punya sistem imun atau juga disebut dengan antitoksin, tubuh manusia punya sistem kekebalan tubuhnya sendiri, dimana jika imun kita kuat maka bisa menangkal virus-virus yang akan masuk ke tubuh.
Contohnya begini: Ada kasus yang menarik, dimana Ada seorang wanita yang terkena TBC, ia sempat kerumah tetangga dan tetangganya ikut  tertular TBC, tapi kok suaminya tidak ikut ertular TBC?. Padahal seharusnya secara Logika harusnya suaminya lah yang pertama ertular TBC karena sering berduaan dan bareng-bareng. Nah inilah yang disebut anti toksin, berarti antitoksin si suami itu bagus dan kuat.
Misal agan sedang galau abis kehilangan cewek atau abis kehilangan barang mahal, trus agan lari-lari dijalan yang sedang hujan deres, pasti agan akan sakit karena hal itu. Namun jika kondisi agan sedang bahagia, abis dapet transferan duit Rp. 100 juta misalnya, agan lari-lari ditengah jalan yang hujan deres juga gak bakal sakit. Karena sedang Bahagia.


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Travelleremoticon-Traveller


Quote:


Di mana2 memang sepi sih.Gan... Di Sangihe aja (perbatasan RI - Filipina), walo ndak ada kasus positip, orang yg keluar rumah bisa dihitung pakek jari sebelah tangan... Padahal kalok hari Minggu gini biasanya rame...
emoticon-Mewek
libur cucimata emoticon-Leh Uga
tempat ane masih ramai bray warkop pasar ataupun warung makan
Quote:


semoga ditiru sama kota kota lain yang notabene kesadarannya masih kurang ya gan
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Pasar bubrah cuma rame kalau malem aja emoticon-Embarrassment
Demi kebaikan bersama memang harus ada yg dikorbankan huhuhu sedih
Quote:


Iya Gan... Biar angka pasien positif makin menurun...
emoticon-No Hope
kalo Bali sih ane gak raguin kesiapannya buat lockdown.. ibarat kata, tinggal jaga akses pelabuhan sama bandara aja. jalur darat paling mentok di pulau itu aja kan?? emoticon-Bingung

terus mereka juga terbiasa menyepi, kalo masih mau ngeyel ada pecalang juga yang bakal bantu nertibin warga emoticon-Toast

mungkin bisa diduplikat di daerah lain, mungkin juga nggak bisa.. soalnya karakter warga dan daerahnya juga beda"
profile-picture
balnus2019 memberi reputasi
Diubah oleh sedotninja
Tempat ane juga ngalamin gan... Sampe di Mall Pun Sepi... Hahahahahaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Dmn ente gan?
Quote:


Di blora emoticon-Leh Uga
Quote:


Ente tinggal di Sangihe gan
emoticon-Matabelo
Quote:


Yg anggota dprd nya gak mau di test corona itu ya? emoticon-Takut
Emang sepi sih kemarin ane sempet ke bali, tapi ya turisnya masih tetep banyak kok, cuma jalanannnya aja lebih lenggang
Quote:


Hooh emoticon-No Hope nih pasar aja masih rame Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
Quote:


Biar semua diberi kesehatan dan pulih kembali seperti dulu lg
semogaa virus menyebalkan ini cepat berlalu
di daerah ane udah lmayan sepi, padahal kalo hari biasa macet minta ampun gak ketulungan, sekarang tiap hari sepi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di