KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce28ed5cf6c428ea25ba0d/akhir-penantianku-jilid-iv-18-true-story

AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]

SELAMAT DATANG AGAN SISTA


Halo! emoticon-Hai

Gue ucapkan terima kasih yang teramat sangat terhadap dukungan dan apresiasi agan sista untuk tulisan gue di Jilid III sebelumnya. Setelah merenung dan mencoba membuka kembali memori lama gue, akhirnya gue mendapatkan khilal gue. Sekarang gue udah siap untuk menulis kelanjutannya, yaitu JILID IV!

Kali ini gue masih menceritakan tentang kisah cinta gue, yang pada cerita sebelumnya masih berkutat di Kampus. Gue yang di kisah kali ini sedang mendekati akhir perjuangan di Kampus pun akan menjalani tahap baru, dimana gue akan bertemu dengan dunia kerja dan dunia nyata. Bakalan banyak konflik di diri gue ini, ketika gue yang tengah mencari jati diri ini dihadapkan dengan kenyataan bahwa hidup itu benar-benar penuh lika liku. Saat kita salah memilih jalan, ga ada putar balik, kita harus terus menjalani dan menghadapinya seraya mencari solusi terbaik atas pilihan kita itu. Dan kesabaran menjadi kunci utama segalanya, buat gue.

Masih dengan gaya menulis gue yang penuh strong language, absurd-nya hidup gue, kebodohan gue dalam memilih keputusan, pengalaman hidup lain, dan beberapa kali akan nyempil ++-nya, jadi gue masih ga akan melepas rating 18+ di cerita gue kali ini. Mungkin akan ada beberapa penyesuaian penggunaan bahasa atau panggilan yang gue lakuin di sini, demi kenyamanan bersama. Semoga ga merusak ciri khas gue dalam menulis! Amiiin.

Dan gue berharap semoga agan sista tetap suka dan betah mantengin thread ane ini sampe selesai! emoticon-Peluk

Oh iya, kalau misalnya agan sista belum baca cerita di Jilid III atau mau refresh kembali cerita saat itu, monggo mampir ke LINK INI.


AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]


Spoiler for INDEX:


Spoiler for MULUSTRASI:


HT @ STORY

AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]

Alhamdulillah berkat support dari agan sista, thread ane ini jadi HT! emoticon-Malu
Terima kasih banyak ane ucapin buat agan sista yang udah setia nunggu update-an cerita-cerita ane.
Semoga tulisan ane bisa terus lebih baik dan bisa menyajikan cerita lebih seru buat dibaca agan sista!

emoticon-Peluk emoticon-2 Jempol emoticon-Kiss


Spoiler for PERATURAN:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dolamond dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dissymmon08
Halaman 1 dari 44
MULUSTRASI 'THE MAIN CHARACTER'


Kali ini gue akan langsung memberikan mulustrasi dan detailpenjelasan dari masing-masing tokoh yang ada di cerita gue, untuk mempermudah agan sista lebih kebayang gimana karakter mereka serta bagaimana penampilan mereka saat cerita ini berjalan,

Sebelumnya gue mau sampein disclaimer untuk seluruh ilustrasi yang ada di sini. Gue bener-bener cuma nyari foto orang yang mendekati tokoh-tokoh di cerita gue. Jadi, ga akan sama persis dengan kondisi aslinya. Mohon maaf kalo misalnya gue nyomot foto dari tokoh yang ternyata diidolakan oleh agan sista. Gue ga berniat nyamain sampe ke sifat dan sikap idola agan sista dengan temen-temen gue. Murni hanya untuk kepentingan mulustrasi. Gue bener-bener mohon maaf!

Selain itu, misalnya di antara agan sista ternyata kenal gue dan tau jalan cerita yang akan gue ceritain kedepannya terus baca penjelasan tokoh di sini, gue cuma mau bilang “Halo, Gaes! Kalian luar biasa! Ini cerita kita dan ini adalah ‘bagaimana-lu-di-mata-gue’, Gaes! Enjoy it! Love you all!”

  • NAMA LENGKAP : EMILYA RIVA OKTARIANI
    NAMA PANGGILAN : EMI
    UMUR (DI TAHUN 2019) : 27 TAHUN

    AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]

    Quote:


  • NAMA LENGKAP : FIRZY WIDZVIANTRA ANDREANO
    NAMA PANGGILAN : FIRZY atau IJA
    UMUR (DI TAHUN 2019) : 33 TAHUN

    AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]

    Quote:


Oke mungkin segini dulu aja ya gue munculin mulustrasi The Main Character yang ada di cerita gue. Akan gue update terus kedepannya mulustrasi di sini setelah muncul tokoh-tokoh lainnya yang masuk ke dalam The Main Character. Biar kalian betah dan dapet gregetnya cerita gue ini, sama kayak gue yang gregret sendiri ketika menjalani cerita ini di kehidupan gue. Hehehe.

Semoga mulustrasi ini bisa membantu agan sista untuk makin betah untuk baca cerita gue sampe abis! Adios! emoticon-Kiss

profile-picture
profile-picture
profile-picture
deawijaya13 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dissymmon08
MULUSTRASI 'WOMEN'


Selain Crocodile dan ‘Men’, ada beberapa nama yang udah mulai gue sebut di cerita. Gue akan munculin mulustrasi mereka, biar kalian bisa kebayang gimana penampilan masing-masing tokohnya. Tapi yang akan gue munculin di sini hanya tokoh-tokoh yang nantinya berperan di cerita ini dan di kisah hidup gue. Sama kayak yang gue bikin untuk mulustrasi di ‘Men’.

  • NAMA LENGKAP : NINDY NOVIYANTI
    NAMA PANGGILAN : NINDY
    UMUR (DI TAHUN 2019) : 25 TAHUN

    AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]

    Quote:


  • NAMA LENGKAP : DEWI ANGGRAENI
    NAMA PANGGILAN : DEWI
    UMUR (DI TAHUN 2019) : 25 TAHUN

    AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]

    Quote:


  • NAMA LENGKAP : DESTY KHARISMA UZIANTI
    NAMA PANGGILAN : DESTY atau DEE
    UMUR (DI TAHUN 2019) : 30 TAHUN

    AKHIR PENANTIANKU (JILID IV) [18+] [TRUE STORY]

    Quote:


Oke mungkin segini dulu aja ya sementara gue munculin mulustrasi tokoh-tokoh perempuan yang ada di cerita gue. Akan gue update lagi kedepannya setelah muncul tokoh-tokoh lainnya. Biar kalian betah dan dapet gregetnya kayak gue ketika menjalani cerita ini di kehidupan gue dulu. Hehehe.

Semoga kalian kebayang dengan mulustrasi yang gue munculin di sini agan sista!
profile-picture
deawijaya13 memberi reputasi
Diubah oleh dissymmon08
RESERVED 03
RESERVED 04 deh
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
gaskeun sist
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
reserved 5
profile-picture
profile-picture
deawijaya13 dan dissymmon08 memberi reputasi
KISAH TENTANG F: BARISAN SAKIT HATI (PART 01)


“YAUDAH DEH. BIAR LU PERCAYA SAMA GUE, SEKARANG GUE BILANG KALO GUE SAYANG SAMA LU. DAN GUE MAU TERUS BARENG-BARENG SAMA LU. JADI GUE MAU LU JADI PACAR GUE. GA ADA TAPI-TAPI LAGI YA! INI GUE SERIUS!!!” kata Bang Firzy dengan nada tegas.

Gue kaget. Jujur, gue sangat kaget. Gue ga tau mau jawab apa. Hati gue masih sakit ngebayangin banyak orang yang ga setuju sama hubungan ini. Hati gue masih sakit banget pas mikirin ternyata Bang Firzy boongin gue selama ini. Bahkan gue pun masih belum tau siapa yang bener di antara Bang Firzy atau orang-orang yang gue sayang ini.

Gue ga tau gimana perasaan gue saat itu. Entah seneng atau malah sakit… Orang LDR bisa aja bilang kayak begitu, kenapa? Karena mereka berjauhan. Gue ga tau suatu saat nanti gue bakalan ditinggal sama Bang Firzy entah dengan alasan apapun. Gue ga tau.

Gue yakin, Bang Teguh dan Bang Yudha beneran sayang sama gue. Mereka ga mungkin boongin gue. Gue juga sangat yakin, Crocodile pun sayang sama gue . Mereka ga mungkin berusaha pisahin gue sama Bang Firzy tanpa alasan dari dulu. Dan gue belum banyak tau gimana masa lalu Bang Firzy.

Gue ga tau harus jawab apa saat ini. Tapi gue ga mau nyiksa hati gue sendiri. Gue juga ga mau harus nahan rasa sakit ini terus menerus. Gue ga tau. Sumpah gue ga tau… Gue ga mau ngerasa kesiksa kayak waktu gue sama Fani dulu.

Gue ngeliat Bang Firzy yang masih ngelirik gue di spion motornya. “Mi… Gue sangat sayang sama lu. Maaf untuk pernyataan gue yang keras tadi. Maafin gue yang emosi dengan keadaan kita yang susah banget nyatu. Maafin gue, Mi. Tapi gue ga mau kehilangan lu. Gue ga mau ngelepas lu lagi. Gue ga mau mulai semuanya dari awal lagi. Gue ga mau nyari orang yang lebih sempurna lagi dari lu, karena ga ada.”

Bang Firzy minggirin motornya ke sisi jalan. Dia ngelepas helmnya dan nengok ke arah gue. “Mi… Mau kan lu jadi pacar gue?”

“Gue ga bisa jawab apapun, Zy. Kita sampein dulu ya ke tempat tujuan.”

Bang Firzy mutar balik motornya untuk kembali ke arah Kampus. Mungkin dia mau nyelesein masalah di Kampus, atau entah di kosan gue mungkin. Gue ga tau dan gue juga ga peduli. Gue masih berkutat dengan pemikiran gue yang lagi bingung banget saat itu, “Gue mau jawab apa ke Firzy?”

Firzy ini belum ada genap 1 bulan bahkan di hidup gue. Dia yang selama ini cuma gue ledekin dan gue hina dina mendadak malah berbalik pengen banget bikin gue suka sama dia. Padahal, dari awal pun gue ga pernah kepengen ikutan hype beberapa cewek di Kampus yang kepengen banget bisa deket sama Bang Firzy ini. Atau ya biasa disebut dengan Bang Ija, kayak mereka dan para civitas Kampus manggil dia.

Oke, gue emang sehobi sama Bang Firzy. Kacau deh kesamaan hobi kita ini, sama persis! Jujur, gue baru kali ini ketemu sama orang yang bisa sama persis hobinya sama gue. Ya mungkin ada perbedaan di band favorit, genre favorit, ataupun detail hobi kami itu. Tapi dari ribuan mahasiswa yang ada di Kampus ini terus mendadak bisa nemuin orang yang sehobi? Itu tuh udah bikin kita seneng parah.

Belum lagi kebetulan-kebetulan lainnya yang ternyata ditemuin di antara kita yang mungkin memperkuat keyakinan Bang Firzy untuk bikin gue suka sama dia.

Kami kebetulan ketemu di Upgrading Himpro. Kemudian kami pisah karena emang kepentingan kami saat itu hanya untuk Upgrading Himpro. Tapi kami dipertemukan kembali di grup Facebook Himpro.

Kami kebetulan temenan di Facebook. Kami ngobrol banyak di sana. Kemudian kami kembali terpisah karena Debby yang memisahkan kami dengan pernyataan ‘Mi, Kak Ija ngajak gue jalan…’. Tapi kami dipertemukan kembali di chat Facebook untuk kepentingan acara tahunan kami yang baru aja selesai hari ini.

Kami kebetulan adalah senior dan junior di Kampus yang berbeda enam tahun. Tapi kami dipertemukan kembali dengan hobi yang sama dan sifat yang saling melengkapi.

Dan dua fakta yang baru kami temuin saat ini… Di Tahun 2009, Bang Firzy kebetulan jadi Guest Star di salah satu acara di Kampus tetangga. Gue di sana nonton dia sambil menghina dina kostum yang mereka pake. Biasanya gue ga pernah mau stay kalo kostumnya aja udah ga sesuai, tapi dilalahnya gue malah stay nonton band dia sama temen-temen gue. Gue dan teman-teman pun tanpa sengaja ada di rekaman video manggung dia.

Dan di Tahun 2011, Bang Firzy kebetulan tampil di salah satu panggungan di Radio Kota. Gue dateng kesana sama Fandi, mantan gue. Mantan gue nonton band dia karena band dia cover-in salah satu band yang mantan gue suka. Tapi gue ga nonton band dia. Gue nemuin sohib gue yang ternyata adalah temen dia juga.

Bisa bantu jelaskan, ada apa dengan semua kebetulan ini? Kenapa sepertinya Tuhan bersikeras untuk mempertemukan kami? Bahkan sejak beberapa tahun yang lalu.

Tapi ketika gue dan dia semakin dekat dengan fakta kalau kami memang sengaja dipertemukan, jurang pemisah di antara kami lambat laun mulai terlihat. Mulai dari temen-temen gue yang ga ngedukung hubungan kami. Cewek pecinta Bang Firzy mendadak muncul, bahkan nama (yang katanya) mantan pacarnya pun muncul kembali. Ditambah, ya obrolan gue dengan Bang Teguh dan Bang Yudha sebelumnya dimana mereka lebih ngedukung hubungan Bang Firzy dengan Kak Desty atau biasa dipanggil Dee, karena mereka KATANYA ga pernah putus.

Apa pegangan gue untuk percaya ke omongan Bang Firzy sekarang yang kepengen gue jadi pacar dia?
Apa alesan Bang Firzy untuk memilih gue dari banyak cewek yang ngejar dia?
Dan mau jelasin apa gue ke semua orang kalo mereka tau kejadian yang lagi gue alami sekarang ini?

Kami pun sampe di depan kosan gue. Bang Firzy parkirin motornya di halaman parkir kosan gue. Gue jalan ke depan kamar gue dan ngebuka pintu kamar kosan. Bang Firzy segera masuk dan nutup pintu kamar kosan gue. Gue simpen semua peralatan yang gue bawa di meja belajar. Bang Firzy pun simpen tas dia di meja belajar yang kemudian duduk di pinggir kasur gue sambil ngebuka laptop dia. Kami berdua ada di dalam kamar diem-dieman.

“Ini Facebook ade gue, Dania. Lu kan belum ada whatsapp, lu chat dia aja make Facebook gue. Dia kebetulan lagi online nih. Mungkin lu bisa tanya-tanya ke dia. Bilang aja ini lu, dia udah tau lu kok.” Bang Firzy nyerahin laptopnya ke gue.

"Kebetulan lainnya?" kata gue dalam hati.

Gue duduk di samping Bang Firzy. “Gue bukan ga percaya begini sama lu, Zy. Gue ga enak anj*r masa mendadak ngehubungin ade lu make Facebook kakaknya buat ngebuktiin kakaknya boong apa ga? Gila kali.”

“Dia udah biasa digituin sama cewek-cewek iseng yang deketin gue. Santai aja.” Bang Firzy megang pipi kanan gue. “Gue ga mau kehilangan lu. Gue ga mau lu ga percaya sama gue. Jadi gue ngelakuin ini semua biar lu yakin sama gue, Mi…”

Gue diem aja dengan pernyataan Bang Firzy ini. Gue kembali mengalihkan pandangan gue ke laptop dia yang saat ini ngebuka Facebook dia.

Quote:


Gue nengok ke arah Bang Firzy. “KONSPIRASI!! Lu udah kerjasama sama ade lu yak? Kalo gue bakalan ngehubungin dia? Kok dia main manggil Emi Emi aja?”

“APAAN KONSPIRASI SIH??? Ya Emilya dipanggilnya Emi lah! Masa Emilya dipanggilan Bambang???”

“Hmm. Iya sih.” Gue kembali ngeliat laptop dia.

“Buru chat dia, dia kalo di atas jam 10 udah di alam bawah sadarnya.”

Quote:


Gue ngeliat ke arah Bang Firzy yang lagi ngintip di belakang punggung gue. “Bilang gue lagi beli makan!”

“Lu emang harusnya ngajak gue makan, Bangs*t! Laper nih gue!”

“Ga akan gue beli makan kalo lu belum terima gue!”

“Dih bangs*t! Kalo gue mati kelaperan gimana?”

“Toh kita mati kelaperannya barengan!”

“BURUUU BELI MAKAN!”

“TERIMA GUE DULU!”

Quote:


“ITU BURU BALES DULU CHAT-NYA ADE GUE, BANGS*T!”

“KOK MALAH NGATAIN GUE BANGS*T SIH? AMPUN! HEBOH!”

Quote:


Gue ngelirik ke arah Bang Firzy. “PUAS LU HAH???”

Love you!”

“Taek.”

Quote:


Whatsapp terus asyuuu, ga pada punya Ne*ian Messenger aja apa?” Gumam gue sambil nyatet nomor handphone Kak Dania dan tutup laptop Bang Firzy setelahnya.

“Gimana? Jawaban lu apa?” Bang Firzy masukin laptop dia ke dalem tasnya.

“…” Gue diem aja sambil muter-muter handphone gue.

Spoiler for HANDPHONE EMI:


“Mi… Mohon, kasih gue kesempatan.”

“Zy… Jujur ya. Gue takut banget mau kasih jawaban ke lu ini. Even tadi ade lu bilang ke gue, itu ga bikin 100% yakin sama lu.”

Bang Firzy berdiri dan rapihin tasnya. Dia berdiri ngebelakangin gue. Gue liat kayaknya dia udah siap nerima kekecewaan dari jawaban gue nanti. Tapi ada yang Bang Firzy ga tau...

“Gue ngerti. Harusnya gue ga egois maksain kepengen gue ke lu. Harusnya mungkin gue ga ketemu sama lu yang bikin gue jadi addict pengen ga pisah sama lu. Harus gue---”

“Jadi pacar Emi, Zy.”

... kalo gue berniat kasih Bang Firzy kesempatan.

Belum pernah ada yang sebegini usahanya untuk ngedeketin gue. Belum pernah ada yang sebegini usahanya untuk meyakinkan gue kalau dia sayang sama gue. Belum pernah ada yang menghargai diri gue ini apa adanya. Belum pernah ada yang mau melihat sisi lain diri gue dengan segitu excited-nya.

Bang Firzy ngebalikin badannya dia dan menghadap ke gue yang berdiri tepat di belakang dia. “ULANGI MI!”

“Harusnya Firzy jadi pacar Emi…” kata gue perlahan.

“LU NERIMA GUE???”

“Gue ga tau ini keputusan terbaik apa ga dengan gue nerima lu. Apa ini salah langkah atau kira-kira gue bakal disakitin kayak gimana lagi nanti kedepannya. Gue ga tau. TAPI, seumur hidup gue ga akan pernah tau kalo gue ga pernah mencoba bukan? Jadi, gue mungkin bisa kasih lu kesempatan, Zy… Tolong bantu gue percaya sama lu kalo semua omongan orang itu salah.”

“Gue bakal ngelakuin apapun itu buat lu, Mi. Semuanya!” Bang Firzy peluk gue erat. Gue bisa mendengar suara detak jantung dia yang berdegup kencang daaaaaan diiringi suara perutnya yang kelaperan.

KRUCUK!

“Hmm. Maaf, kayaknya ada urusan lain yang mesti diselesaikan…” kata dia.

Gue dorong badan dia ngejauh dari gue. “Traktir gue makan enak!”

“Ke Kota yuk?”

“Boleh. Mau kemana yang sekiranya masih buka jam segini?” Gue liat jam dinding di kamar gue. Jam udah menunjukkan jam 10 malem.

“Ya palingan Warmindo SaRas di Kota yang masih buka…” kata kami berbarengan dengan intonasi yang sama. Kami kembali terdiam sambil tatap-tatapan.

Bang Firzy ngedeketin badannya ke gue. “Aku sayang kamu, Emi…”

“Aku belum sih. Tapi... Buat aku sayang sama kamu juga, Zy…”

“Pasti.” Bang Firzy pun mendekatkan kedua wajah kami dan mencium bibir gue perlahan sambil memeluk gue erat.

KRUCUK KRUCUK.

Suara perut kami bunyi bersamaan.

Kami pun melepas ciuman kami. “Hmm. Ayo makan dulu. Ga romantis seriusan mati kelaperan di kamar kosan! Masa nanti beritanya ‘Jenazah sepasang pemuda pemudi ditemukan terbujur kaku di lantai kamar kosan dengan berpakaian lengkap dikarenakan mati kelaparan’. Ga kece aja! Dan ga akan masuk koran Lampu Merah soalnya! GA ASIK!” kata gue.

“AYO LAH KALO GITU KITA BIKIN BERITANYA TIDAK BERPAKAIAN LENGKAP AJA!” kata Bang Firzy sambil narik baju gue.

“BANGS*T! JADIAN BARU BERAPA MENIT UDAH NGAJAK TELANJANG AJA SI ANJ*NG!”

“Namanya juga usaha.” kata Bang Firzy dengan intonasi ala Kasino di Warkop DKI. Kami pun ambil dompet kami dan pergi keluar untuk cari makan di Warmindo Kota.

Dan di sini kisah gue bermula, dimana gue akan menemukan jawaban atas keraguan gue selama ini. Apa gue memilih jalan yang salah dengan menerima Bang Firzy sebagai pacar gue? Atau kah gue akan menemukan akhir penantian cinta gue selama ini bersama Bang Firzy? Akankah gue dihantui rasa guilty ke deretan cewek-cewek yang ngejar-ngejar Bang Firzy? Atau malah mereka akan bersatu padu berusaha memisahkan kami? Entahlah. Gue yakin semua akan ada jawabannya seiring berjalannya waktu.

Bismillah aja. Semoga gue bisa menemukan jawaban terbaik atas keputusan gue ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laynard22 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
hahaha bangs*t bener dah ija bikin suasananya. 5 jempol dh buat ija.

btw kok gw takut sop iler ya cerita kalian. timelinenya hampir brgn gini hahaha
profile-picture
profile-picture
adityasatriaji dan dissymmon08 memberi reputasi
Pejwan... emoticon-Big Grin
Akhirnya jadian jg sm bang ija..
Kayaknya banyak masalah baru akan dimulai
profile-picture
profile-picture
bryan10herera dan dissymmon08 memberi reputasi


Quote:


Quote:


Quote:


Monggo dibaca update ane gan, udah naik sekarang emoticon-Peluk
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
WOOHOOOO
akhirnya update emoticon-Peluk
Kangen sama sis emi emoticon-Betty
Eh karyanya maksud ane emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
chyputte dan dissymmon08 memberi reputasi


Quote:


Pas kan ane ngatain dia bangs*t? Wkwkwk Dikata timpukin aje dia emoticon-Ngakak

Insya Alloh ga sopiler sih gan... Kali ini sebelum ane bikin trit baru ini, ane udah ijin ke ‘yg bersangkutan’ dulu sebelumnya. Biar sama-sama ga dirugikan hehehe

Yakin timelinenya barengan? Hehehe
profile-picture
dayray memberi reputasi


Quote:


Woohoo! emoticon-Peluk

Daripada ga tau mulu, mending dikasih kesempatan biar tau apa sebab akibatnya nanti bukan? Hehehe

Hmm entahlah emoticon-No Hope Monggo diikuti cerita selanjutnya ya sista emoticon-Kiss
profile-picture
nyahprenjak memberi reputasi


Quote:


Aseeek, ada yg kangen ane emoticon-Malu
Mana saldo OVO-nya gan kalo kangen? emoticon-Ngakak

Monggo diniqmati dulu update-an terbaru ane yaaa emoticon-Kiss
profile-picture
yonefian memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makasih tante emi udah jawab pertanyaan saya dari threadnya bang ija di thread ini
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
Quote:


Yakin lah. Kan dia sering loncat waktu klo cerita. Sama dee aja tiba" staun udh pacaran waktu itu haha
profile-picture
profile-picture
dissymmon08 dan dayray memberi reputasi
Absurd
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
Balasan post dissymmon08
Yes,Emi is back!
Kalo liat yg udah2 kelakuan Ija sama cewe2nya,bakalan banyak ena2 nih..
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
Balasan post dissymmon08
wkwkwk langsung auto kena palak emoticon-Wow
profile-picture
dissymmon08 memberi reputasi
Quote:


Emang kl mau tau harus dicoba ya sis..
Penasaran sm tanggapan crocodile pas tau sis emi jadian sm bang ija... Heboh pasti ya... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
dissymmon08 dan bryan10herera memberi reputasi
Halaman 1 dari 44


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di