CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3bc2c50577a939245b59a0/4-smartphone-dengan-rasio-layar-169-yang-masih-recommended-untuk-2019

4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Dan kali ini ane akan membahas tentang topik yang ane lagi sering bahas gan. Yap, ane akan membahas tentang smartphone. Kali ini ane akan menulis tentang rekomendasi smartphone. Tapi mungkin rekomendasi kali ini enggak akan cocok buat semua orang. Karena beberapa smartphone yang saat ini akan ane bahas merupakan smartphone yang masih menggunakan tampilan Jadul gan.

4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019


Yang ane maksud jadul disini adalah rasio layarnya gan. Yap, kini memang trend layar smartphone adalah 18:9 - 19:9. Nah, tapi ada nih gan beberapa smartphone yang kalau dilihat dari segi rasio layar sudah ketinggalan karena masih 16:9 tapi soal spesifikasi masih unggul dan jelas lebih worth for money karena harganya sudah turun. Oke, maka dari itu berikut 4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019.

1. iPhone 7 Plus

4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019


Nah, diurutan pertama ada smartphone dari Apple yang sudah keluar cukup lama. Dan jelas, bahasa designnya masih terkesan Classic dan OldSchool. Ini dia, iPhone 7 Plus. iPhone 7 Plus adalah smartphone keluaran tahun 2016 akhir. Memang, usianya nyaris 3 Tahun dan termasuk jadul. Tapi ane punya beberapa alasan kenapa smartphone ini jelas masih recommended. Pertama, karena smartphone dari Apple terkenal dengan support update softwarenya yang panjang, alias hp lama seperti 7 Plus masih dikasih pembaharuan supaya gak ketinggalan dengan iPhone iPhone lain. Lalu soal designnya, oke emang designnya jadul. Tapi kalau kita ingat ingat, 7 Plus ini lahir dimasa Apple lagi males malesan perbaharui design, dimana design iPhone 6,7,8 masih sama. Tapi si 7 Plus ini punya design yang rada beda. Jelas karena ukuran dan kameranya yang ada dua. Dan yap tentu soal harga. Udah turun gan, sekarang yang garansi internasional harganya sudah 7.500.000 gan.

2. Samsung Galaxy Note FE

4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019


Selanjutnya ada smartphone dari brand rival terbesar Apple, yap Samsung. Bukan cuma Apple yang punya hp Jadul yang recommended, Samsung juga punya. Dan perwakilan mereka kali ini adalah Samsung Galaxy Note FE. Yap, Note FE adalah smartphone samsung yang merupakan versi perbaikan dan perbaharuan dari Samsung Galaxy Note 7 yang gagal di pasaran. Galaxy Note FE ini keluar pada tahun 2017 dengan spesifikasi yang sama dengan Note7, tapi hanya beda di baterai saja. Secara teknis, smartphone ini masih  termasuk flagship, chipsetnya saja Exynos 8890 yang setara dengan Snapdragon 835. Tapi harganya yang sudah turun dengan design belakang yang mewah banget menurut ane membuat smartphone ini masih recommended di tahun ini. Oh iya sekarang harganya ada di 6.500.000 untuk garansi resmi yang bisa agan agan dapet di Tokopedia.

3. iPhone 8

4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019


Selanjutnya ada iPhone lagi nih gan, tapi yang satu ini lebih cocok untuk gansist yang suka handphone kecil. Dan smartphone ini adalah iPhone 8. Yap, iPhone 8 adalah smartphone yang dirilis Apple pada akhir tahun 2017 berbarengan dengan iPhone X. Bisa dibilang iPhone 8 ini adalah salah satu smartphone dengan layar 16:9 paling kekninian. Nah, meskipun dari segi design bisa dibilang monoton, tapi ane ada beberapa alasan mengapa iPhone 8 ini recommended. Jelas karena materialnya kaca, lalu processornya yang sudah A11 Bionic. Dan tentu harganya yang menurut ane mayan jauh dengan iPhone 8 Plus, dan yap jelas karena harga ini juga iPhone 8 lebih recommended daripada 8 Plus. iPhone 8 ini sekarang untuk garansi internasional dijual dengan harga 8.000.000.

4. Sony Xperia XZ Premium

4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019

Dan di posisi terakhir ada rekomendasi smartphone dari brand kece yang sayangya kalah saing di pasar smartphone Indonesia. Smartphone ini merupakan mantan flagship Sony yang bernama Sony Xperia XZ Premium. Sony Xperia XZ Premium adalah smartphone keluaran tahun 2017. Smartphone ini setara dengan Galaxy S8 karena memakai processor Snapdragon 835. Ada beberapa alasan mengapa smartphone ini menurut ane Recommended. Pertama, karena smartphone ini dipastikan mendapat update ke android Pie, lalu processornya yaitu SD835 yang masih merupakan processor kelas atas, designnya yang masih berkelas tidak seperti XZ3, dan juga resolusinya yang mencapai 4k. Harga smartphone ini di tokopedia berkisar di angka 6 Jutaan.

Sumber : Opini Pribadi + GSMArena + Pricebook


[color=rgb(95 , 73 , 122)]Some Of My Opinions And Arguments :[/color]








4 Smartphone Dengan Rasio Layar 16:9 Yang Masih Recommended Untuk 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeedaanee dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
iPhone 6, 6 plus, 6s, 6s plus, 7, 8, 8 plus
.semuanya 16:9 bosen banget
Quote:


Ada epon ek ama ek er gan udah turun gan ke 11jt sama 10.5 jt an yg inter
profile-picture
patricksby memberi reputasi
Kalo harga segituan Mending model terbaru aja😁 or yg bener2 kls classic Nokia,Moto,saimen👍

Kecuali Sony experia👍yg lain No👎
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Iki ya mantan flagship, ta gann regone jik podo motor second
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
Diubah oleh hotcemeng
apalah gue cuma sanggup punya Xiaomi. tapi lumayan sih buat foto2.
profile-picture
profile-picture
diptaulia dan bidot666 memberi reputasi
Quote:


sama bre emoticon-Cool
profile-picture
faris1234 memberi reputasi
HP masih begitu2 aja
Nunggu revolusi kyk apel dl
Tapi kapan?
Rasio kecil harga besar

Quote:


Revolusi apa maksudnya Gan?


Ana nunggu apple revolusi harga.
Diubah oleh anita.sutanty
Lihat 3 balasan
komen dulu baru baca biar page one *netijen +62 emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cendol (S)
Kapan ada hp yg bisa mengeluarkan aroma masakan beserta hasil masakannya....
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
nunggu bisa 4K ane gan emoticon-Big Grin
Harga Rp.8.000.000,- = jatuh rusak/kena maling = greget
emoticon-Ngakakemoticon-cystg
gugel pixel ga masup gan?
profile-picture
profile-picture
.kampretoz28 dan omok808 memberi reputasi
oke lah pak
Kalo ane sih kaga mikir rasio layar, yang penting cocok sama dompet yaa...ambil.
Lihat 2 balasan
Quote:


Nah itu dia
Quote:


xperia xz premium kan layarnya udah 4k bre emoticon-Ngakak
ah mending yg terbaru sekalian kalo harganya segitu emoticon-No Hope
makin kesini hp baru n canggih makin bergelimangan di pasaran, harga makin tidak terkontrol, brand ternama n canggih makin mahal tapi brand baru yang murah juga makin banyak tapi persaingan sampe berdarah2 apalagi spg jualan produknya sampe kesian ngeliatnya,,,heheheh
Kadang kangen dengan keberadaan HP Jadul Nokia,, pengen jadi kolektor hp jadul nokia tp blm kesampean
Diubah oleh aircrash
Quote:


meskipun ada jangan direalease, kalo dulu dibom sms, ntar dibom bau kentut mau?
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di