alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caae065018e0d43135477ea/4-negara-religius-yang-melegalkan-aborsi

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Nah, kali ini ane akan membahas tentang negara negara lagi. Tepatnya negara negara yang religius. Namun yang akan ane bahas dari negara negara religius ini bukanlah tentang keagamaan nya melainkan tentang "hal kontroversial" yang mereka legalkan. Lah, kok bisa negara religius melegalkan hal hal kontroversial.

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

Nah, hal kontroversial yang akan ane bahas disini adalah aborsi. Aborsi telah menjadi hal yang cukup diperdebatkan pelegalannya. Banyak yang beranggapan bahwa aborsi ini benar benar biadab karena membunuh janin. Namun juga ada yang beranggapan bahwa Aborsi memiliki berbagai manfaat seperti menyelamatkan ibu hamil yang janinya telah tidak sehat. Kebanyakan negara yang melegalkan aborsi itu adalah negara yang kurang religius. Namun, ada beberapa negara religius yang berani melegalkannya. Maka dari itu, berikut 4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi !

1. Turki

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

Negara religius pertama yang akan ane bahas di sini adalah Turki. Turki adalah negara yang terletak di antara Asia dan Eropa. Turki juga dikenal sebagai negara mayoritas Islam yang cukup taat dan juga terkenal dengan nuansa religius yang kental. Nah, berbeda dengan negara mayoritas Islam pada umumnya yang menentang keras aborsi. Ternyata, negara ini melegalkan Aborsi. Aborsi ini telah legal sejak 1983 di Turki. Usia minimum untuk melakukan aborsi adalah 18 tahun dan usia kandungan maximun untuk melakukan aborsi adalah 10 Minggu. Nah, Turki ini melegalkan aborsi dengan tujuan menekan angka kematian karena aborsi ilegal yang tidak aman.

2. Italia

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

Negara kedua di list ini adalah salah satu negara paling religius di tanah Eropa. Yap, Italia. Italia adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Italia juga dikenal sebagai negara mayoritas Katolik yang kuat dan cukup taat. Italia juga merupakan negara yang menjadi bagian besar dari sejarah panjang agama Kristen. Nah, berbeda dengan negara yang taat secara katolik lain seperti Irlandia dan Argentina yang melarang Aborsi, Italia ternyata sudah lama melegalkan Aborsi. Aborsi telah legal di Italia sejak 1978. Syarat untuk melakukan aborsi di negara ini adalah minimal 18 Tahun dan usia kandungan maximum 90 Hari.

3. India

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

Negara religius ketiga ini berada di Asia dan juga dikenal sebagai negara dengan populasi terbanyak ke dua di dunia. Negara ini adalah India. India adalah negara yang terletak di Asia Selatan. India juga dikenal sebagai negara asal agama Hindu serta negara mayoritas Hindu yang cukup taat dan kuat. Namun, sama seperti dua negara diatas India juga berani melegalkan aborsi meskipun memiliki status negara religius. India melegalkan aborsi sejak 1971. Namun syarat aborsi di India lebih ketat. Aborsi legal di India sampai usia kandungan berusia 20 Minggu dan juga karena alasan janin yang telah sekarat / aborsi karena pemerkosaan.

4. Afrika Selatan

4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi

Dan negara terakhir di list ini adalah negara dari benua Afrika yaitu Afrika Selatan. Afrika Selatan adalah negara yang terletak di ujung selatan benua Afrika. Selain itu, Afrika Selatan juga dikenal sebagai negara yang cukup religius. Aborsi pun juga legal di negara ini. Bahkan, bisa dibilang Afsel menjadi pusat aborsi benua Afrika. Aborsi telah legal sejak 1997 di Afsel. Nah, syaratnya adalah usia minimal 18 tahun dan usia kandungan maksimum 13 minggu. Afsel melegalkan aborsi salah satu alasannya karena banyak orang hamil yang menjadi sakit karena janin nya juga tidak sehat. Serta banyak orang yang tertular aids di negara ini, sehingga aborsi diperlukan agar tak lahir bayi yang telah terkontaminasi AIDS.

Source :

https://en.wikipedia.org/wiki/Abortion_law#National_laws

https://en.wikipedia.org/wiki/Abortion_in_Italy

https://en.wikipedia.org/wiki/Abortion_in_India

https://en.wikipedia.org/wiki/Abortion_in_Turkey

https://en.wikipedia.org/wiki/Abortion_in_South_Africa

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi
Diubah oleh pcjames
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
religius tapi kgk masuk akal emoticon-Mad
moso aborsi dibolehin 4 Negara Religius Yang Melegalkan Aborsi
Quote:


untuk mencegah hal2 yg lebih buruk lagi kali gan.. kan ga aborsi ga melulu soal hamil diluar nikah 😁
Turki itu sudah mulai jadi negara sekuler
Quote:


semua negara di list emang negara sekuler

sekuler = memisahkan agama dengan pemerintahan

nah negara sekuler gak berarti gak beragama
Quote:


Dan turki bukan negara agama, negara sekuler
Quote:


yap.. negara sekuler

tp mayoritas rakyatnya masih religius
Quote:


Mau rakyatnya religius atau kagak. Sekuler yaudah sekuler aja. emoticon-Cool
untuk beberapa alasannya masih bisa masuk akal sih..karena aborsi bukan hanya untuk orang hamil diluar nikah trus biar gak jadi aib..

emoticon-Jempol
Quote:


yapp setoejoe
jangan sampe indonesia bakal melegalkan aborsi juga ya gan emoticon-Mewek btw yang afrika itu emang kebanyakan populasinya deh kayaknya
daripada aborsi ilegal,
tapi seks di luar nikah tinggi, kehamilan remaja tinggi, aborsi tinggi
dan religius
Quote:


dilegalkan gapapa.. asal aturannya diperketat.. jadi cuma bisa kalau alasan pemerkosaan atau janinnya yg dah ga sehat
Quote:


naah
Turki
Boleh aborsi maks 10 bln? Wow....

Apa orang turki hamilnya 3tahun kayak gajah?

Itali 90hr krn scr medis janin dianggap "bernyawa" stlh 3bln(cmiiw). Makanya sblm usia itu masih boleh aborsi....
Quote:


Kayaknya indo jg ada aturan soal aborsi.....
Quote:


iya kah? Di kuhp udah diatur ta gan? Ane baru ta ini gan
Quote:


Padahal, aborsi sebenarnya telah diatur dalam Undang-Undang tentang Kesehatan Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2014 tentang Kesehatan Reproduksi. Aborsi tidak diizinkan, kecuali dengan alasan kedaruratan medis ibu dan bayi serta bagi korban pemerkosaan.
Spoiler for link:
Diubah oleh angopmaksimal
Quote:


baru tau ane gan, itu dari segi kesehatan emang kalo mengancam si ibu ane juga setuju untuk melakukan hal itu emoticon-shakehand
Quote:

Iya gan...
Quote:


sorry gan 10 minggu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di