alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c873b9e10d2954f5853a10b/mengenal-belanda-negara-paling-liberal-di-dunia

Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia

Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang topik favorit ane yaitu Negara Negara. Pada thread ini, ane akan membahas tentang salah satu negara Eropa yang sudah sangat terkenal dan juga menjadi bagian dari Sejarah Panjang Indonesia. Yap, ane akan membahas tentang Negara Belanda.


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Belanda adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Belanda merupakan negara Kerajaan dan ibukota nya adalah Amsterdam. Belanda juga dikenal sebagai salah satu negara paling maju di dunia, terutama di bidang Infrastruktur dan juga pembangunan manusia nya. Negara ini sudah sangat terkenal di Indonesia lantaran Belanda pernah menjajah kita selama kurang lebih 350 Tahun. Banyak orang Indonesia juga yang pindah ke Belanda.


Negara Belanda juga dikenal dengan banyaknya keunikan. Salah satu nya adalah, Belanda adalah satu dari sedikit negara yang hampir seluruh wilayahnya terletak dibawah permukaan laut. Belanda juga merupakan negara dengan rata rata tinggi badan paling tinggi di dunia. Namun, ada hal yang sangat unik dari Belanda yang mungkin bisa dibilang sangat bertolak belakang dengan negara kita.


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Hal unik itu adalah "terbuka nya pikiran orang orang di Belanda". Yang ane maksud dengan pikiran terbuka disini adalah, orang Belanda dikenal sebagai orang yang paling menerima hal hal kontroversial untuk dilegalkan di negara nya. Singkatnya, bisa dibilang Belanda adalah negara paling liberal di dunia. Yap, dari sekian banyak negara maju yang liberal di dunia mulai dari Kanada, Australia, Perancis, Inggris, hingga Spanyol, Belanda lah yang bisa dibilang paling liberal. Bahkan Amerika yang dianggap Indonesia sebagai negara paling liberal bukan termasuk negara liberal.


Mengapa Belanda menjadi negara paling Liberal. Karena Belanda menjadi satu satu nya negara yang melegalkan banyak hal kontroversial secara sekaligus. Tepatnya ada 6 Hal Kontroversial yang mungkin dianggap tak bermoral di Indonesia, tapi legal dan sangat diterima oleh orang Indonesia. Bahkan orang orang dari negara maju lain nya pun heran mengapa Belanda melegalkan hal hal tersebut.


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Kita mulai dari hal pertama, Pernikahan Sesama Jenis. Pernikahan Sesama Jenis menjadi isu yang telah mencuat ke seluruh dunia. Tentunya negara kita merupakan salah satu yang benar benar menolak nya. Namun, hal ini sudah dilegalkan di 26 negara. Nah yang unik disini adalah Belanda merupakan pelopor pelegalan pernikahan sesama jenis. Yap, Belanda menjadi negara pertama yang melegalkan Gay Marriage tepatnya pada tahun 2000. Dengan hal ini, mayoritas masyarakat Belanda menerima dengan baik kaum LGBT beserta pernikahannya. 


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Hal kedua adalah Ganja. Yap, hal ini mungkin adalah hal unik yang paling terkenal dilegalkan oleh Belanda. Yang ane maksud disini adalah pelegalan ganja untuk rekreasi / nyimeng. Berbeda dengan kebanyakan negara lain yang hanya melegalkan ganja untuk medis seperti Amerika Serikat dan Rusia. Jadi bisa dibilang, Belanda menjadi negara yang paling bebas melegalkan ganja, bersama Spanyol dan Uruguay. Orang di Belanda berhak memiliki ganja dengan jumlah kecil untuk mereka hisap. Bahkan, ada aturan dibelanda yang berbunyi, jika ada orang menghisap rokok dan ganja di tempat umum, maka ia akan dikenakan denda karena merokok bukan karena menghisap ganja. Bisa dibilang memakai ganja untuk nyimeng sudah sangat boleh di Belanda.


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Selanjutnya, ada Prostitusi. Yap, mungkin prositusi menjadi hal yang banyak dilarang di hampir seluruh negara di dunia ini. Namun, Belanda kembali tampil beda dengan melegalkan prostitusi. Bahkan, kota Amsterdam menjadi rumah untuk lokalisasi pelacuran / rumah bordil terbesar di Eropa bahkan dunia yang kita pasti tahu namanya, Red Light District. Disana para PSK dipajang di etalase kaca untuk menjajakan diri nya. Tarif nya sekitar 1,5 Juta untuk 30 Menit (mungkin agan yang tajir tajir ini minat hehe). Mungkin, Belanda juga menjadi pelopor pelegalan pelacuran dibenua Eropa.


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Hal keempat adalah Euthanasia / Suntik Mati. Di negara ini, Euthanasia masih ilegal dan menjadi perdebatan. Namun, Belanda kembali berani mendobrak batas. Mereka juga menjadi negara pertama dan pelopor pelegalan Euthanasia. Jadi, orang disana yang sudah sakit keras dan ingin meninggal karena keinginan pribadi bisa melakukan Euthanasia lewat dokter. Euthanasia yang dilegalkan di Belanda ini juga merupakan Euthanasia Aktif, yaitu Euthanasia yang bisa dilakukan karena permintaan pasien. Berbeda dengan Euthanasia pasif / terbatas yang hanya bisa dilakukan ketika ada hal yang mendadak / krusial dalam dunia medis seperti di Irlandia dan Jerman. Pelegalan Euthanasia di Belanda disahkan pada tahun 2001.


Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia


Dan hal ke lima dan keenam adalah Pornografi dan Aborsi. Mungkin pelegalan kedua hal itu masih bisa dibilang kontroversial, namun hampir separuh negara di dunia ini telah melegalkan Aborsi dan Pornografi. Aborsi di Belanda sendiri sudah legal sejak lama yaitu pada tahun 1984. Aborsi bisa dilakukan sampai kandungan berusia 24 Minggu. Hal ini dilegalkan guna mencegah kehamilan remaja. Selain itu, kesehatan sang ibu juga menjadi alasan Belanda untuk melegalkan aborsi.


Kaget dengan pelegalan 6 Hal Tersebut ? Mungkin kebanyakan orang Indonesia akan kaget dan akan berkata bahwa negara Belanda sangat tidak bermoral. Namun, menurut ane meskipun hal hal tersebut legal, bukan berarti kita dapat melakukan hal tersebut. Negara Belanda hanya memberikan pilihan untuk warga nya yang mau melakukan hal hal tersebut, bukan membuat bangsa mereka menjadi tak bermoral. Karena di negara Belanda itu kebebesan pribadi sangat dijunjung tinggi. Jadi tidak ada yang nama nya mengurusin hidup orang lain. Kita sendiri yang memilih apakah kita mau hidup benar atau kacau.


Mengenai agama di Belanda, Belanda kini menjadi salah satu negara paling tak beragama di dunia. Bahkan, mayoritas penduduk Belanda tidak mempunyai agama. Tercatat 50% orang Belanda tak memiliki agama dan 44% beragama Kristen. Dengan mayoritas warga nya yang tak beragama maka tidak aneh bahwa mayoritas orang Belanda sangat toleran terhadap bebrapa hal kontroversial.


Source: 


http://www.pewforum.org/2017/08/08/gay-marriage-around-the-world-2013/#netherlands

https://en.wikipedia.org/wiki/Abortion_in_the_Netherlands

https://en.wikipedia.org/wiki/Prostitution_by_region#Europe

https://en.wikipedia.org/wiki/Euthanasia_in_the_Netherlands

https://en.wikipedia.org/wiki/Religion_in_the_Netherlands


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)




Mengenal Belanda, Negara Paling Liberal Di Dunia
Diubah oleh pcjames
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Pertamax gak yah

ganja enak bener tuh
Mungkin harga di Red Light nya Amsterdam sudah bersaing dgn di ibukota kita gan.
Disana memang terlalu bebas budayanya sri... emoticon-Big Grin
Libtard emoticon-No Hope
Quote:


paling bebas bre
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


di Indo ganja lebih murah.. perek nya juga lebih murah bre
Quote:


udah pernah coba gan?
sundul
Ane baru tau kalo di Belanda, pornografi itu legal. Bagi link nya done
emoticon-Hammer2 emoticon-Leh Uga
Quote:


banyak di xvideos bre ahahaha
hamil 24 bulan bukannya udah lahir ya ? emoticon-Ngakak
Quote:


sorry gan salah 24 minggu hehe.. makasih koreksinya
Quote:



perempuan eksperimen emoticon-cystg
Bawah ane Maho mau OTW ke belanda bray
emoticon-Ngacir
jadi takut kalo idup disana, bisa2 di perkosa ama maho., emoticon-Betty emoticon-Takut
Quote:


maho disana ga main comod gan
Quote:


😂😂😂😂😂😂
gemboked dulu di trit belanda..
pengen ngangkut kincir anginnya.
emoticon-Traveller
Quote:


Shiap Gan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di