bdigojxAvatar border
TS
bdigojx
Semangat Toleransi : Ini persamaan dasar antara agama Islam dan Kristen
Quote:


Tuhan Allah
Baik Muslim dan Kristiani sama-sama meyakini bahwa hanya ada satu Tuhan yaitu Tuhan Allah Yang Maha Esa



Penciptaan
Adam dan Hawa adalah manusia pertama yang diciptakan Tuhan, dan menjadi nenek moyang dari manusia diseluruh dunia. Begitu juga bumi beserta isinya, diciptakan oleh Tuhan. Hal ini sama-sama diyakini oleh kedua agama, baik Islam maupun Kristen.



Nabi
Kedua agama ini juga memiliki Nabi yang sama, terutama pada zaman awal-awal, seperti Nabi Adam, Abraham, Nuh, Musa, dll. Dan semuanya terdapat dalam tulisan di kitab sucinya baik Islam maupun Kristen.



Ibadah agama
Baik Muslim dan Kristen sama-sama meyakini kalau beribadah itu adalah hal yang baik untuk pribadi seseorang, baik demi harmoni dan perdamaian bagi seluruh umat manusia, serta menjaga hubungan keimanan dengan Tuhan. Umat kedua agama ini juga memahami kalau ibadah akan menentukan tentang kehidupan setelah kematian.



Setan dan iblis
Kedua agama sama-sama meyakini kalau setan ataupun iblis adalah musuh agama dan akan selalu berusaha menjauhkan umat kedua agama agar menjauh dari Tuhannya



Hari Kiamat
Kedua agama menggunakan istilah yang sama untuk kiamat dan memiliki persamaan tentang pemahaman dari kiamat itu sendiri, yakni kembalinya Isa Almasih untuk mengadili umat manusia



Surga dan Neraka
Umat dari kedua agama ini sama-sama meyakini kalau surga dan neraka adalah nama dari sebuah tempat, dan setiap pemeluk agama akan ditempatkan sesuai dengan amal dan ibadahnya



Keluarga
Keluarga adalah pondasi untuk memperkuat keyakinan baik untuk agama Kristen maupun Islam. Kedua agama juga meyakini kalau pendidikan agama dalam keluarga sangat penting dalam bersosialisasi, oleh karena itu bisa digunakan sebagai pegangan untuk norma kesopanan dalam bermasyarakat.



Kesehatan
Baik Islam maupun Kristen menganggap kalau tubuh adalah bagian dari iman dan karenanya harus dijaga dengan baik. Menjaga pola hidup yang sehat adalah termasuk dalam keimanan bagi Islam maupun Kristen.



Quote:



Spoiler for sumber:





Thread Lain :
Tidak sampai 7.5 juta orang, ini 5 konser dengan penonton terbanyak gan
Lady Diana Spencer : Kecelakaan atau Konspirasi?
Dokumen - dokumen rahasia negara yang terkenal
Inilah orang yang memunculkan kata "Boikot"
Ini beda kehidupan kids di Amerika dan kids Di Indonesia HOT THREAD

atau bisa lihat dihalaman Kumpulan Thread
0
7.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan