Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Ketika Bupati Boltim Balas Sindiran Bupati Lumajang, SSL: Anda Kasih 5Kg, Saya 15Kg

Bupati Lumajang dan Bupati Boltim (tribunnews.com)

Baru-baru ini jagat media sosial dibuat heboh dengan viralnya video dari dua orang bupati yang saling sindir, bahkan dalam video itu dengan jelas kedua tokoh publik ini menyebutkan kata Bupati Boltim dan  Bupati Lumajang ketika berbicara. Hal ini pun akhirnya menjadi cerita lain ditengah situasi pandemi corona seperti sekarang ini. Lalu apa sih yang sebenarnya menjadi penyebab nya sehingga kedua Bupati yang daerahnya berjauhan ini bisa terlibat saling sindir?.
Seperti dilansir dari detik.com (6/5/2020), Kejadian bermula ketika suatu waktu video Bapak Sehan Salim Landjar (SSL) yang merupakan Bupati Boltim (Kab. Bolang Mongondow Timur - Provinsi Sulawesi Utara) viral di media sosial. Dalam video itu Bupati Boltim terlihat marah dengan kebijakan yang diambil oleh menteri sosial yang menurutnya kebijakan itu ruwet dan ribet.

BACA JUGA: Kucing Ini Viral, Ia Duduk Diatas Makam Majikan nya Yang telah Wafat
Nah, Ketika Bapak Thoriqul Haq atau akrab disapa Cak Thoriq (Bupati Lumajang - Jawa Timur) melakukan Pembagian BLT di Desa Denok Kab. Lumajang pada 1/5/2020 lalu ia sempat melontarkan kritikan terhadap video Bupati Boltim yang sedang viral itu. Dalam kritikannya Bupati Lumajang membela apa yang dilakukan oleh Menteri Sosial.

Pernyataan Bupati Lumajang




Sumber: Youtube Lumajangsatu TV

Dalam video diatas Bupati Lumajang sempat memaparkan beragam progam Pemkab Lumajang dalam rangka menangani Pandemi Corona di daerahnya, seperti memberikan bantuan beras 5 Kilogram ke Masyarakat yang membutuhkan, memotong gaji ASN yang mencapai Rp. 1,1 Milyar/Bulan untuk dibelikan beras, hingga ada bantuan beras sukarela dari masyarakat. Selanjutnya Bupati Lumajang mengajak Bupati Boltim untuk bekerja keras ditengah virus Corona ini. Dan video ini pun akhirnya viral di jagat media sosial.


Namun siapa sangka jika belakangan ini sudah beredar video dari Bupati Boltim yang menanggapi pernyataan Bupati Lumajang, dalam video ini Bupati Boltim memberi tanggapan cukup telak kepada Bupati Lumajang. Simak Videonya,

Pernyataan Bupati Boltim



Sumber: Youtube Lumajangsatu TV

Dalam tanggapannya Bupati Boltim menyebut jika ia mencak-mencak  ada alasan nya, pertama Ia menganggap kebijakan bantuan sebesar Rp. 600 Ribu namun penerima nya harus membuat rekening Bank itu sangat menyusahkan warganya. Karena untuk bisa mempunyai rekening Bank para penerima yang berasal dari keluarga kurang mampu ini harus menyiapkan uang Rp. 250- 450 ribu sebagai setoran awal pembuatan rekening hingga uang transport. Kedua, belum lagi soal waktu, karena pihak Bank yang cuma bisa mengeluarkan sebanyak 30 buah rekening baru per hari sedangkan jumlah penerima yang mencapai ribuan orang menjadi hal lain yang juga perlu diperhatikan.


Lalu Bupati Boltim juga memberikan sindirian ke Bupati Lumajang, Bupati Boltim menyebut jika di Lumajang bantuan berasnya cuma 5 KG justru di Boltim bantuannya mencapai 15 KG dan semuanya beras premium. Bupati Boltim juga menambahkan, jika Pemkab Lumajang cuma menyiapkan beras sebanyak 23 ton, justru di Boltim telah menyiapkan beras bantuan sebanyak 900 ton, Gula 100 ton, Minyak 100 ton, hingga ikan kaleng sebanyak 209 ribu buah. Bupati Boltim juga menanggapi ajakan kerja keras dari Bupati Lumajang yang sempat diarahkan kepadanya, Bupati Boltim menyebut jika dirinya sudah memulai bergerak menangani Corona sejak 4/4/2020 sedangkan Lumajang baru akhir-akhir ini saja bergerak.

(SUMBER: Detik.com, 6/5/2020)
Gak Tau dah, Ane rakyat jelata NO COMMENT.
#YUKDIRUMAHAJA

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


smoothx
nona212
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan