Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Gubernur Gorontalo: Suami Istri Jangan Boncengan, Pakai Ojol Saja, Netizen: Sama Aja
Gubernur Gorontalo: Suami Istri Jangan Boncengan, Pakai Ojol Saja, Netizen: Sama Aja
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie Saat Konfrensi Pers (liputan6.com)


Dimasa pandemi virus corona seperti sekarang para pemerintah daerah sedang melakukan beragam upaya untuk mencegah penyebaran virus ini agar tak semakin menginfeksi banyak orang. Beberapa upaya dari para pemerintah daerah yang kerap kita saksikan di berita TV seperti antara laian: melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum, pembagian masker gratis, menyiapkan tempat karantina bagi orang dari luar, melakukan rapid test untuk warganya, hingga pemberlakukan PSBB di daerah nya.
BACA JUGA: Tak Disangka Sampai Begini, Dampak Corona, Bali Sepi Sebelum Nyepi
Seperti dilansir dari liputan6.com (4/5/2020), Provinsi Gorontalo pun tak luput untuk mengambil kebijakan demi menjaga daerahnya agar tidak terpapar virus Corona yang semakain meluas. Baru-baru ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan sebuah pengumuman kepada para awak media pada minggu 3/5/2020 kemarin bertempat di gedung Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.
Gubernur Gorontalo: Suami Istri Jangan Boncengan, Pakai Ojol Saja, Netizen: Sama Aja

Gubernur Gorontalo (kompas.com)

Dalam kesempatan Konfrensi Pers tersebut, Pak Gubernur yang juga sebagai ketua gugus tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo ini menyampaikan pengumuman bahwa daerahnya akan melakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) selama 14 hari terhitung sejak senin 4/5/2020 hingga senin 18/5/2020 nanti. Namun untuk 3 hari awal akan dipakai untuk masa sosialisasi dari kota hingga ke desa-desa, sementara penindakan atau pemberian sanksi bagi para pelanggar baru akan diterapkan mulai tanggal 7-18 mei 2020.
BACA JUGA: Kegiatan Pramuka Berujung Petaka, Pak Guru: Saya Gak Ikut Susur Sungai Karena Hujan

Gorontalo akan menutup akses transportasi keluar masuk baik dari darat, laut, dan udara selama masa PSBB, dan hanya kendaraan tertentu yang diperbolehkan lewat. Pembatasan juga akan dilakukan di pasar-pasar, ditempat ibadah, masyarkat juga diwajibkan memakai masker, hingga larangan berboncengan meskipun suami istri. Namun siapa sangka jika salah satu pernyataan pak gubernur ada yang viral di media sosial.

Spoiler for spoiler:

Dalam pernyataan yang viral itu terlihat pak gubernur sedang menanggapi pertanyaan dari wartawan soal bagaimana jika ada pasangan suami istri yang  boncengan motor. Pak gubernur pun menjawab "Tidak boleh" dan menyarankan pakai Ojol saja.
Simak Videonya:



Sumber: youtube IKIZONE

Hal itupun sontak mendapat tanggapan beragam netizen, banyak komentar di unggahan facebook diatas yang menyebut bahwa tidak ada bedanya boncengan dengan Ojol maupun boncengan dengan pasangan. Netizen beranggapan jika boncengan dengan suami/istri tidak boleh, maka harusnya boncengan dengan Ojol pun juga tidak boleh karena sama-sama berboncengan.


(SUMBER: Liputan6.com, 4/5/2020)

Ane juga masih bertanya-tanya sebenarnya gan, ini apakah maksud sebenarnya dari ujaan pak gubernur tersebut. Karena kan sama aja antara dibonceng pasangan dan dibonceng Ojol. Dan mari dibulan yang penuh berkah ini, kita juga rajin berdoa demi bangsa dan negara agar wabah Corona ini segera berakhir.

Dan apa yang dilakukan pemerintah semata-mata guna demi kebaikan bersama, yuk patuhi, yuk jalankan semaksimal mungkin.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!

Quote:



infinitesoul
nona212
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan