pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Pada Merantau, Ini 4 Bintang Ligue 1 Termahal Yang Pindah Ke Liga Lain Musim Ini !


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas soal bola lagi nih gan. Yoi, kan liga liga Eropa dah mau mulai. Tandanya kalau yang namanya bursa transfer tuh udah mau ditutup gan. Nah, ane di thread ini mau merangkum beberapa transfer yang terjadi namun di salah satu liga saja nih gan.


Gan, biasanya kan kalau liga liga besar macam Inggris dan Spanyol biasanya mengincar pemain berbakat dari Liga Jerman. Sebut saja nama nama seperti De Bruyne, Sane, Jovic, Xhaka, Dembele yang pindah dari Liga Jerman ke Liga Spanyol dan Inggris. Nah, di  bursa transfer musim panas kali ini malah Ligue 1 yang menjadi target utama klub klub liga Inggris dan Spanyol. Maka dari itu gan, ini dia 4 Bintang Ligue 1 Termahal Yang Pindah Ke Liga Lain Musim Ini !

1. Nicolas Pepe


Pemain pertama dan termahal yang masuk ke dalam list ini adalah winger muda yang paling diincar oleh klub klub raksasa macam Bayern Munchen, Liverpool, Inter Milan dan secara sangat mengejutkan didapat oleh Arsenal. Yap, doi adalah Nicolas Pepe ! Nicolas Pepe adalah pemain sepakbola asal Pantai Gading yang kini berusia 24 Tahun. Sebelumnya ia bermain bersama Lile sebagai Sayap Kanan. Nah, statistik menterengnya di Liga lah yang membuatnya diincar. Selama 1 Musim di Ligue 1 doi berhasil mencetak 22 Gol dan 11 Assists. Akhirnya setelah melewati masa spekulasi yang padat akhirnya Pepe berlabuh di Arsenal dengan harga fantastis yaitu 80 Juta Euro.

2. Tanguy Ndombele


Selanjutnya ada bintang muda yang juga mahal dan didapatkan oleh klub yang juga tak terduga. Cluenya klub ini adalah tetangga Arsenal hehe. Yap, Tanguy Ndombele adalah pesepakbola asal Perancis keturunan DR Kongo yang kini berusia 22 Tahun. Sebelumnya Tanguy Ndombele bermain di Olympique Lyon sebagai Gelandang Tengah. Doi dianggap sebagai salah satu Gelandang Masa Depan Perancis paling diincar. Selama satu musim yang lalu ia berhasil menyumbangkan 7 Assists. Nah, akhirnya pada bursa transfer kali ini Tanguy Ndombele pindah serta dibeli dengan harga mahal dan bahkan menjadi Pemain Termahal Tottenham Hostpurs yang diboyong dengan harga 60 Juta Euro.

3. Ferland Mendy


Berikutnya ada pemain yang namanya baru melambung tinggi karena dibeli menjadi pemain di klub yang dianggap sebagai Klub Terbaik Didunia secara Trofi. Doi adalah Ferland Mendy. Ferland Mendy adalah pesepakbola asal Perancis keturunan Senegal. Mendy kini berusia 24 Tahun. Mungkin namanya belum terlalu terkenal dan orang juga bingung kenapa Mendy dibeli Real Madrid dengan harga mahal. Namun sebenarnya pemain ini dianggap sebagai masa depan sisi pertahanan sayap Real Madrid sebagai Suksesor Marcelo dan Carvajal. Maka dari itu, Ferland Mendy dibeli oleh Real Madrid dengan harga 48 Juta Euro.

4. Youri Tielemans


Dan terakhir ada pemain muda Belgia yang juga baru selesai dipinjam salah satu klub Inggris dan tentu saja baru di permanenkan. Yap, doi adalah Youri Tielemans. Youri Tielemans adalah pesepakbola muda Belgia keturunan DR Kongo yang kini berusia 22 Tahun. Sebelumnya ia bermain bersama AS Monaco sebagai Gelandang Tengah. Sebelumnya ia telah dipinjam oleh Leicester City pada paruh kedua musim 18/19 EPL dan hasilnya cukup bagus dengan 3 Gol dan 5 Assists. Nah, karena itu Leicester City pun membelinya dari Monaco untuk memperkuat lini tengah. Tielemans pun dibeli dengan harga sekitar 45 Juta Euro.

Sumber :

https://www.transfermarkt.com/ligue-1/transferrekorde/wettbewerb/FR1

Kenalan Sama TS : 






Some Of My Opinions And Arguments :

















tahubulatgury12
pradanto17
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan