pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Dominasi Jerman, Ini 4 Kiper Jerman Yang Bermain Untuk Klub Top Di Berbagai Negara


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gan. Kali ini ane akan membahas tentang topik yang sebelum sebelumnya ane sering banget bahas, tapi akhir akhir ini jarang karena musim baru belum mulai. Yap, apalagi kalau bukan soal Sepak Bola. Tentu saja, ane akan membahas tentang para pemain bintang, tapi dari satu posisi saja gan yaitu Penjaga Gawang !


Yap, sama seperti posisi lainnya, Posisi Kiper ini memang gak kalah penting. Bahkan kini harga kiper sudah ikut mahal seperti posisi lain karena memang perannya sudah sangat vital. Nah gan, ngomong ngomong soal Kiper ada satu negara yang juga jago banget soal sepakbola yang terkenal menghasilkan banyak kiper kiper kelas dunia. 


Yap, Jerman. Meskipun sangat dikenal sebagai negara yang memiliki sepakbola sangat menyerang, Jerman juga dikenal masih memiliki pertahanan yang kuat soal sepakbola, apalagi kalau bukan karena kipernya. Maka dari itu, berikut 4 Kiper Jerman Yang Bermain Untuk Klub Top Di Berbagai Negara.

1. Manuel Neuer


Di urutan pertama ada kiper legendaris yang merupakan "mantan" kiper terbaik di dunia selama hampir 5 Tahun. Yap, doi adalah Manuel Neuer. Manuel Neuer adalah kiper asal Jerman yang kini berusia 33 Tahun. Mengapa ane bilang dia sebagai mantan kiper terbaik, karena menurut ane dan banyak orang masa dan era Neuer sebagai kiper terbaik memang sudah habis. Hal ini dikarenakan usia nya yang mulai menua dan ada kiper kiper pendatang baru yang kini bisa dibilang yang terbaik. Sebut saja Allison Becker. Nah, meskipun begitu Neuer masih bermain dan menjadi pilihan utama di salah satu klub terbaik di Eropa dan Jerman, Bayern Munchen. Neuer telah bermain bersama Bayern Munchen selama 8 Musim dan kini ia merupakan kapten Bayern Munchen. Mulai dari trofi Bundesliga, DFB Pokal, Champions League, hingga Piala Dunia Antar klub telah ia persembahkan untuk Munchen.

2. Marc Andre Ter Stegen


Selanjutnya ada kiper hebat dan berprestasi di klub, namun sayangnya selalu tersisihkan di timnas yaitu Marc Andre Ter Stegen. Marc Andre Ter Stegen adalah kiper asal Jerman yang kini berusia 27 Tahun. Ia kini bermain dan menjadi kiper Nomor 1 di Barcelona dan telah mengabdi selama 5 Tahun. Di musim pertama nya, ia memang hanya menjadi cadangan Claudio Bravo. Namun setelah Bravo hengkang, kini ia selalu diandalkan Barca menjadi kiper utama. Dan performanya hebat, menjadi salah satu yang terbaik. Gelar bergengsi seperti La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions juga sudah pernah ia persembahkan di Barcelona. Namun, meskipun kualitasnya jelas telah teruji, sayang di timnas Jerman ia jarang mendapat kesempatan sebagai kiper utama karena pelatih lebih memilih Neuer.

3. Bernd Leno


Berikutnya di posisi tiga ada kiper yang baru aja naik daun dan naik pangkat sebagai kiper Utama di Arsenal setelah menggantikan Petr Cech. Pemain ini adalah Bernd Leno. Bernd Leno adalah kiper asal Jerman yang kini berusia 27 Tahun. Ia baru membela Arsenal selama satu musim, sebelumnya ia bermain bagus bersama Bayer 04 Leverkusen. Ia menjadi kiper utama di Arsenal pada pertengahan musim 18/19. Hal ini dikarenakan kondisi Petr Cech yang tak terlalu fit lagi, dan musim ini juga Cech sudah pensiun dan menjadi pejabat di Chelea. Musim pertamanya di Arsenal sebagai kiper utama memang tak bisa disebut fantastis, tapi hal ini masih bisa ia buktikan lebih lanjut karena ia baru bermain satu musim di Arsenal.

4. Kevin Trapp


Dan di point terakhir ada kiper ganteng yang baru saja kembali ke klub raksasa di Perancis. Ia adalah Kevin Trapp. Kevin Trapp adalah kiper 29 Tahun asal Jerman. Sebelum menjadi kiper hebat, ia sudah membuktikan kualitasnya di Eintracht Frankfurt. Lalu pada musim 15/16, ia pun dibeli oleh PSG dan sempat menggantikan Salvatore Sirgu sebagai kiper utama. Namun seiring berjalannya waktu, posisinya sebagai kiper utama di PSG sempat tergeser karena kembalinya Alphonse Areola dari peminjaman serta datangnya Gianluigi Buffon. Akhirnya, semusim lalu ia kembali dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Setelah Buffon kembali ke Juventus dan masa peminjaman Trapp usai, kini Trapp kembali bergabung ke squad PSG, tapi harus tetap bersaing dengan Areola sebagai kiper utama. Sejauh ini, Trapp berhasil memberi PSG 8 Gelar Domestik sepanjang karirnya.

Sumber : Wikipedia + Transfermarkt



0
3.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan