pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Negara Yang Paling Banyak Memenagnkan Olimpiade Matematika



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas negara negara. Namun, di thread ini juga akan membahas suatu mata pelajaran yang mungkin dibenci banyak orang kali ya gan hehe. Yap, ane akan membahas tentang Matematika. 


Ngomong ngomong soal Matematika, ada negara negara yang orang orang nya jago banget matematika nya gan. Bahkan negara negara ini telah memenangkan banyak sekali medali dari Olimpiade Matematika. Maka dari itu, berikut 4 Negara Yang Paling Banyak Memenagnkan Olimpiade Matematika !

1. Korea Selatan


Yap, negara pertama di list ini adalah Korea Selatan. Korea Selatan adalah negara yang terletak di Asia Timur. Korea Selatan juga merupakan negara termaju di Asia bersama Singapura dan Jepang. Selain itu, Korea Selatan juga merupakan negara dengan rata rata IQ Tertinggi di dunia bersama Hong Kong dan Singapura. Hal ini juga terealisasi di bidang ilmu pengetahuan mereka. Korea Selatan merupakan negara yang paling pintar dalam bidang Matematika. Pada gelaran olimpiade Matematika, Korsel telah berhasil meraih 70 Medali Emas, 67 Medali Perak, dan 27 Medali Perunggu sejak tahun 1988. Wah, keknya oppa oppa disana hobi dan mahir ngitung ya gan !

2. China


Di urutan kedua ada negara tetangga dari Korsel ini gan, China ! China adalah negara yang terletak di Asia Selatan. Selain terkenal dengan bakat bisnisnya, orang orang dari negara China maupun keturunan China terkenal akan kecerdasannya gan terutama di bidang matematika. Maka dari itu, ada stereotip bahwa orang orang Asia terutama China adalah spesialis dalam Matematika. Hal ini banyak benarnya gan, terbukti dari raihan medali dari Negara China pada olimpiade matematika. Tercatat, negara ini telah meraih 147 Medali Emas, 33 Medali Perak, dan 6 Medali Perunggu di bidang Matematika sejak tahun 1985 gan.

3. Vietnam


Wah, di urutan ketiga ternyata ada negara tetangga kita gan yaitu Vietnam. Vietnam adalah negara yang terletak di Asia Tenggara. Vietnam juga bukan negara maju macam Korea Selatan. Vietnam pun bukan negara yang terkenal akan kepintarannya seperti Bangsa China. Tingkat ekonomi nya tidak jauh dengan Indonesia. Namun, negara ini ternyata juga cukup menguasai di Bidang Matematika. Tercatat, di Bidang Matematika Vietnam telah memenangkan 59 Medali Emas, 102 Medali Perak, dan 70 Medali Perunggu sejak 1974 gan.

4. Amerika Serikat


Dan di urutan terakhir ada negara yang dianggap menguasai segalanya yaitu Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di Benua Amerika Utara. Negara ini juga merupakan negara yang dianggap sebagai negara termaju di dunia ini gan. Amerika Serikat memang dikenal sebagai negara yang cerdas di dunia Sains, namun di bidang Matematika orang bilang bahwa Amerika Serikat bukanlah yang terbaik. Meskipun begitu, perolehan medali AS di bidang Matematika masih terbilang sangat hebat. Tercatat Amerika Serikat telah memenangkan 119 Medali Emas, 111 Medali Perak, dan 29 Medali Perunggu di Bidang Matematika sejak 1974.

Sumber :


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


5
14.2K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan