pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Negara Dengan Rasio Hutang Tertinggi Di Dunia 2019



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang negara negara. Namun, bahasan ini juga akan ada hubungannya dengan "topik" yang sedang cukup hangat karena berhubungan dengan Pilpres 2019 yaitu Utang Negara


Nah, seiring pesat nya pertumbuhan infrastruktur negara Indonesia, which is positif, ada juga opini negatif yang ikut mendapingi hal tersebut yaitu "Semakin Tingginya Utang Negara". Ngomong ngomong soal hutang negara yang tinggi, pada hari ini ane akan menulis tentang 4 Negara Dengan Rasio Hutang Tertinggi Di Dunia 2019 (Perbandingan PDB Suatu Negara dengan Hutangnya).

1. Jepang


Negara pertama di list ini adalah "macan asia" dan juga negara termaju di Asia, Jepang ! Jepang adalah negara yang terletak di Asia Timur. Sejak dahulu, Jepang juga sudah dikenal sebagai negara yang kuat dan berkuasa. Kini Jepang juga dikenal sebagai negara yang maju, apalagi di bidang infrastruktur dan teknologi otomotifnya. Selain itu, Jepang juga dikenal sebagai negara yang kaya. Namun apakah agan sista tahu, meskipun dikenal sebagai negara "kaya", ternyata Jepang adalah negara dengan rasio hutang tertinggi di dunia. Bahkan, hutang negara Jepang lebih tinggi daripada PDB yang dimiliki Jepang itu sendiri. Tercatat, rasio hutang Jepang adalah 234,18%.

2. Yunani


Negara kedua di list ini adalah negara yang sudah akrab dengan hutang, negara ini adalah Yunani. Yunani adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Dahulu, Yunani memang dikenal sebagai negara maju. Namun, dalam beberapa tahun terakhir negara ini terdengar luas telah terlilit banyak hutang sehingga pernah mengalami krisis ekonomi. Pada tahun 2019, bahkan hutang Yunani masih lebih banyak daripada PDB nya. Tercatat, negara dengan populasi lebih dari 11 Juta Jiwa ini memiliki rasio hutang sebesar 181.78%.

3. Sudan


Jika di point pertama dan kedua kita telah membahas negara negara maju, kini kita akan membahas negara yang masih "berkembang", negara ini adalah Sudan. Sudan adalah negara yang terletak di Afrika Timur. Meskipun terletak di Afrika, Sudan juga termasuk ke dalam negara negara Liga Arab. Sudan juga dikenal sebagai negara yang sering terjadi konflik dan juga memiliki ekonomi yang kurang baik. PDB Total negara ini saja pada 2018 hanya sebesar 138 Ribu Miliar Dollar. Sama seperti dengan dua negara diatas, hutang negara ini juga masih lebih banyak daripada PDB mereka. Tercatat, rasio hutang negara ini sebesar 176,02%.

4. Venezuela


Nah, negara di nomor empat ini adalah negara yang mengalami masalah yang hampir mirip dengan negara di urutan kedua. Negara ini adalah Venezuela. Venezuela adalah negara yang terletak di Benua Amerika Selatan. Venezuela juga negara yang terkenal sebagai penghasil wanita wanita cantik dunia. Namun selain itu, negara ini juga memiliki banyak masalah seperti masalah kriminalitas, kemiskinan, dan korupsi. Nah, Venezuela juga mengalami krisis dalam beberapa tahun terakhir. Hutang dari negara ini juga termasuk sangat tinggi, sampai sampai lebih dari PDB mereka. Tercatat, rasio hutang negara ini sebesar 172,08%.

Source : 

Wikipedia


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


11
12.9K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan