pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Klub Sepak Bola Terkaya Di Dunia




Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Thread ane hari ini akan membahas seputar dunia sepak bola lagi nih gan. Bukan seputar pemain bintang yang akan ane bahas, melainkan ane akan membahas tentang "kekayaan" para klub sepak bola top dunia ini. 




Klub klub papan atas Eropa ini dikenal memiliki dana dari pemasukan yang sangat besar. Mereka juga gemar membeli pemain pemain mahal. Nah, pada list ini ane akan membahas daftar terkini 4 Klub Sepak Bola Terkaya Di Dunia !


1. Real Madrid




Gelar klub terkaya di dunia kini dipegang oleh sang "Raja Eropa" Real Madrid. Real Madrid adalah klub sepakbola asal Ibukota Spanyol, Madrid. Real Madrid juga dikenal sebagai klub sepakbola yang sangat besar dan kaya akan sejarah. Berbagai pemain bintang dari masa ke masa banyak bermain di klub ini. Klub ini juga menjadi klub yang memiliki jutaan fans di seluruh dunia. Pemasukan klub ini juga sangat besar, dari tiket masuk stadion, pembelian jersey, hingga dana luar biasa dari banyaknya sponsor yang bekerja sama dengan klub ini. Klub kaya ini juga dikenal gemar membeli pemain mahal seperti Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di masa lampau. Real Madrid menggantikan Manchester United yang menjadi klub terkaya di dunia tahun lalu. Tercatat, pemasukan Real Madrid sepanjang musim 17/18 ditaksir hingga mencapai 665,2 Juta Poundsterling atau sekitar 12,3 Triliun Rupiah.


2. FC Barcelona




Posisi kedua diikuti ketat oleh sang rival, FC Barcelona. Barcelona merupakan klub asal Katalan, Spanyol. Sama seperti Real Madrid, Barcelona juga merupakan salah satu klub terbaik di dunia maupun di Spanyol. Selain sama sama dikenal sebagai klub besar yang selalu diisi pemain kelas dunia, Barcelona juga merupakan klub yang sangat kaya. Fans dan Sponsor menjadi pemasukan yang sangat besar, apalagi fans Barcelona tercatat menjadi yang terbanyak ke dua di dunia. Klub ini juga kini gemar membeli pemain pemain mahal macam Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Tercatat sepanjang musim 17/18, Barcelona menerima pemasukan sekitar 611,6 Juta Poundsterling atau sekitar 11,3 Triliun Rupiah.


3. Manchester United




Di posisi ketiga ada klub yang harus rela turun tahta dari gelar "Klub Terkaya" yaitu Manchester United. Manchester United adalah klub asal Manchester, Inggris. Manchester United dikenal sebagai klub dengan prestasi dan sejarah terbanyak di Liga Inggris. Klub ini juga dikenal sebagai klub dengan fans terbanyak di dunia. Manchester United sebenarnya menjadi klub terkaya musim lalu, namun musim ini mereka harus rela turun ke posisi ketiga. Meskipun begitu, pemasukan klub ini masih sangat berlimpah dari banyaknya penonton di stadiun serta banyaknya sponsor yang berkerja sama dengan klub ini mulai dari Chevrolet, Chivas Regal, hingga Tag Heuer. Tercatat sepanjang musim 17/18, Manchester United menerima pemasukan sekitar 590 Juta Poundsterling atau sekitar 10,9 Triliun Rupiah.


4. Bayern Munchen




Dan klub terakhir di list ini adalah raksasa Jerman yang bisa dibilang berbeda dengan klub kaya lainnya. Bayern Munchen adalah klub asal Munich, Jerman. Sama seperti Barcelona dan Real Madrid, Bayern Munchen merupakan salah satu dari tiga klub terbaik di Eropa dan dunia. Mereka menjadi klub yang banyak memiliki sejarah dan pemain kelas dunia. Namun, bedanya meskipun klub ini merupakan klub terkaya ke 4 di dunia, klub ini terkenal sebagai klub hemat. Mereka adalah klub yang hampir tak pernah membeli pemain mahal karena tekor transfer mereka hanya mencapai 40 Juta Euro. Pemasukan klub ini juga banyak bersumber dari penonton di stadium, pembelian jersey, dan juga sponsor yang banyak. Tercatat, Bayern Munchen telah mendapat sekitar 557,4 Juta Poundsterling musim 17/18 atau sekitar 10,3 Triliun Rupiah


https://www.bloomberg.com/news/articles/2019-01-24/real-madrid-beats-man-utd-as-world-soccer-s-richest-club


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)




Quote:
Diubah oleh pcjames 27-01-2019 03:33
4
7.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan