pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Negara Penghasil Daging Babi Terbesar Di Dunia



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih. Kali ini ane akan menulis tentang negara negara lagi nih. Thread ane kali ini ada kaitannya dengan salah satu jenis daging di dunia ini yaitu daging babi. Daging Babi adalah jenis makanan yang sangat banyak dikonsumsi di bumi bagian barat dan negara negara Asia Timur. Nah, di artikel ini ane akan menulis tentang 4 Negara Penghasil Daging Babi Terbesar Di Dunia. Check this out !




1. China




Negara pertama di list ini merupakan negara terkenal dengan padatnya populasi yang dimiliki negara ini yaitu China ! China adalah negara yang terletak di Asia Timur. China juga adalah negara yang terkenal dengan ekonomi nya. Ngomong ngomong soal China, negara ini juga identik dengan banyaknya kuliner berbahan dasar daging babi. Banyak makanan asal negara ini yang dibuat dari babi. Bukan hanya memiliki angka konsumsi daging babi yang tinggi, China juga menjadi negara penghasil daging babi terbanyak di dunia. Tercatat China menghasilkan 53400 ton daging babi setiap tahunnya.


2. Amerika Serikat




Negara kedua di list ini juga merupakan negara besar yaitu Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di benua Amerika Utara. Amerika Serikat juga negara yang terkenal sebagai negara termaju di banyak aspek. Amerika Serikat ini selain bersaing di bidang ekonomi dengan China, negara ini juga membuntuti China di nomor dua produsen daging babi terbanyak di dunia. Produksi dan Konsumsi daging babi di negara ini termasuk yang tertinggi di dunia. Tercatat, Amerika Serikat menghasilkan 11610 ton daging babi setiap tahunnya. Hanya sekitar 1/5 dari produksi daging babi negara China.


3. Brazil




Pada posisi ketiga ada negara yang terkenal sebagai negara masternya sepakbola, Brazil. Brazil adalah negara yang terletak di Amerika Selatan. Brazil juga negara yang terkenal dengan sepakbola nya. Meskipun kuliner di negara Brazil ini tidak terlalu identik dengan daging babi, nyatanya negara ini menjadi salah satu negara produsen daging babi terbesar. Tercatat, negara Brazil memproduksi daging babi sebanyak 3750 ton babi pertahunnya. Sekitar 1/3 dari produksi daging babi di Amerika Serikat.


4. Rusia




Dan negara terakhir di list ini adalah negara terbesar di dunia, Rusia. Rusia adalah negara yang terbentang di Eropa Timur sampai Asia Utara. Rusia juga negara yang terkenal dengan militer dan suhu ekstrim nya. Sama seperti Brazil meskipun kuliner Rusia tidak terlalu identik dengan Daging Babi, ternyata Rusia menjadi penghasil daging babi terbesar ke 4 di dunia. Tercatat Rusia menghasilkan 2960 ton babi setiap tahunnya. Cukup jauh dibanding China dan Amerika Serikat.


https://www.pork.org/facts/stats/u-s-pork-exports/top-10-pork-producing-countries/


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)



bonekakiku
bonekakiku memberi reputasi
1
15.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan