pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Klub Jerman Yang Sering Menjual Pemain Bintangnya




Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Ane akan menulis tentang bola lagi gan. Ane akan membahas tentang klub klub di liga Jerman. Klub klub asal Jerman memang kurang familiar di Indonesia ketimbang klub Inggris dan Spanyol. 




Namun, klub klub Jerman terkenal banyak menghasilkan banyak pemain pemain hebat dan saat dijual menjadi bintang di Liga lain. Nah, karena banyak menghasilkan pemain hebat, klub klub ini jadi sering menjual pemain pemain bintang mereka untuk mendapat keuntungan yang tinggi. Maka dari itu berikut 4 Klub Jerman Yang Sering Menjual Pemain Bintangnya.


1. Borussia Dortmund




Klub pertama di list ini adalah Borussia Dortmund. Borussia Dortmund merupakan salah satu klub terbaik di Jerman dan Eropa. Borussia Dortmund juga bisa dibilang sebagai klub yang menjadi saingan terdekat Bayern Munchen di Bundesliga. Borussia Dortmund juga menjadi salah satu klub paling on fire dan tak terkalahkan di Liga musim ini. Satu hal yang terkenal tentang klub ini adalah menghasilkan banyak pemain bintang dan gemar menjualnya. Dua klub yang menjadi customer setia Borussia Dortmund adalah sang rival, Bayern Munchen dan Arsenal. Tercatat ada 8 Bintang yang telah dijual oleh Borussia Dortmund. Pemain pemain itu adalah : Mats Hummels, Robert Lewandowski, Pierre Emmerick Aubameyang, Sokratis, Ilkay Gundogan, Henrikh Mhkitaryan, Ousmane Dembele, dan Antonio Ruediger. Kini Dortmund kembali diisi oleh banyak bintang muda seperti Jadon Sancho, Christian Pulisic, dan Raphael Gueirrero.


2. VfL Wolfsburg




Klub kedua di list ini adalah klub yang sempat menjadi saingan Bayern Munchen pada musim 14/15 yaitu Wolfsburg. Vfl Wolfsburg adalah klub yang bisa disebut performa nya naik turun di Bundesliga. Klub yang pernah on fire pada musim 14/15 ini juga banyak menghasilkan bintang dan juga menjualnya. Ketika musim 14/15 mereka berhasil menjadi Runner Up Bundesliga, menjuarai DFB Pokal, dan menembus Perempat Final Champions League. Saat itu Wolfsburg diperkuat bintang bintang seperti Draxler dan De Bruyne. Tercatat 8 Bintang yang telah dijual VfL Wolfsburg antara lain : Kevin De Bruyne, Julian Draxler, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Andre Schuerle, Andrea Barzagli, dan Ricardo Rodriguez. Kini Wolfsburg masih terdendat di papan tengah Bundesliga.


3. Schalke 04




Klub ke tiga di list ini merupakan klub favorit Adolf Hitler dan juga rival terbesar Borussia Dortmund, Schalke 04. Schalke juga merupakan klub papan atas Jerman dengan raihan 7 Trofi Bundesliga. Sama seperti Rivalnya, Schalke juga banyak mengorbitkan bintang muda dan juga menjual. Namun, klub ini juga masih berjuang di papan tengah Bundesliga untuk bangkit lagi. Tercatat ada 8 Pemain Bintang yang telah dijual Schalke 04 ini antara lain : Manuel Neuer, Mesut Ozil, Ivan Rakitic, Leroy Sane, Leon Goretzka, Joel Matip, Sead Kolasinac, Klaas Jan Huntelaar. Kini Schalke 04 dibilang tak memiliki bintang yang siap untuk dijual lagi.


4. Bayer Leverkusen




Dan di nomor terakhir ada klub papan atas Jerman juga, Bayer Leverkusen. Bayer Leverkusen adalah klub papan atas Jerman, dibawah Bayern, Dortmund, dan Schalke. Bayer Leverkusen juga terkenal menghasilkan beberapa pemain hebat. Mereka juga sering menjual pemain pemain hebat mereka kepada tim papan atas liga lain. Ada 6 Pemain Bintang yang telah dijual Klub ini antara lain : Arturo Vidal, Toni Kroos, Son Heung Min, Bernd Leno, Hakan Calhanoglu, dan Michael Ballack. Kini mereka memiliki 3 Bintang muda yang kini juga diincar klub klub besar. Mereka ialah Kai Havertz, Leon Bailey, dan Julian Brandt.


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)






1
12K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan