pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Pemain Timnas Amerika Serikat Terbaik 2002 - Kini

 


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan ! Pada thread ane yang satu ini, ane lagi pengen menulis tentang Sepak Bola nih gan. Tapi topik yang akan ane bahas bukan dari negara yang terkenal superior di dunia sepak bola melainkan negara yang "menomor sekian kan" sepak bola yaitu Amerika Serikat !



Amerika Serikat memang negara besar yang cukup beda dengan kebanyakan negara di dunia ini soal selera olah raga. AS terkenal sebagai negara yang tidak terlalu menggemari sepak bola. Pemain sepak bola asal negara ini pun tak se tenar pemain pemain Eropa. Namun, sepak bola AS bisa dibilang hebat karena mereka cukup sering masuk Piala Dunia. Nah maka dari itu thread ane hari ini akan membahas tentang 4 Pemain Timnas Amerika Serikat Terbaik 2002 - Kini !

1. Tim Howard



Pemain pertama yang akan ane bahas berposisi sebagai Goalkeeper gan ! Yap ane akan membahas Kiper yang dianggap sebagai Kiper Terbaik AS Sepanjang masa yaitu Tim Howard ! Tim Howard berasal dari New Jersey, Amerika Serikat. Tim Howard adalah kiper yang terkenal karena menjadi penjaga gawang AS selama 15 tahun sejak 2002. Ia sudah berpartisipasi di beberapa gelaran sepak bola besar bersama AS. Tim Howard juga adalah kiper legenda dari klub Inggris, Everton. Bersama The Toffies, Howard sudah mengabdi selama 10 musim dan mengoleksi 329 caps. Ia juga berhasil memberikan dua gelar bergengsi untuk timnas AS yaitu Juara CONCACAF Gold Cup sebanyak 2 kali (2007,2017). Ia juga meraih dua gelar individual yaitu Atlet Sepak Bola AS terbaik sebanyak 2 kali (2008,2014). Howard juga adalah keturunan Hungaria.

2. Landon Donovan



Selanjutnya di nomor dua ada salah satu pemain terbaik timnas AS sepanjang masa yaitu Landon Donovan. Donovan adalah pemain yang berposisi sebagai Winger. Donovan telah membela AS selama 14 tahun dan mengemas 57 gol dari 157 caps. Itu juga yang membuat Donovan menjadi pencetak gol timnas AS terbanyak sepanjang masa bersama dengan Clint Dempsey. Ia juga merupakan legenda klub LA Galaxy. Bersama LA Galaxy, ia bermain selama 9 musim dan mengemas 113 gol dari 254 caps. Di luar AS ia pernah bermain untuk Tottenham Hotspurs, Bayer Leverkusen, dan Bayern Munchen. Ia sempat bersinar bersama Timnas AS saat Piala Dunia 2002 dimana ia menyabet penghargaan Best Young Player. Bahkan 4 trofi CONCACAF Gold Cup (2002,2005,2007,2013) telah ia persembahkan untuk Amerika Serikat sepanjang karirnya di timnas.

3. Clint Dempsey



Di nomor ke tiga ada duet di lini depan Amerika bersama Landon Donovan yaitu Clint Dempsey. Dempsey adalah pemain asal Texas, Amerika Serikat. Dempsey berposisi sebagai striker dan juga bisa dibilang sebagai salah satu Striker terbaik AS sepanjang masa. Ia telah membela AS selama 13 tahun dan mengemas 57 gol dari 141 caps. Ia pun juga merupakan top skorer sepanjang masa AS hingga saat ini bersama Landon Donovan. Dempsey juga dibilang sebagai legenda klub Fulham. Ia membela Fulham selama 5 musim dan menyumbangkan 50 gol dari 184 caps. Selain bersama Fulham, ia juga pernah bermain untuk Tottenham Hotspurs. Dempsey telah mempersembahkan 3 trofi CONCACAF Gold Cup (2005,2007,2017) untuk Amerika Serikat. Dempsey merupakan keturunan Irlandia.

4. Christian Pulisic



Dan terakhir ada bintang muda Amerika Serikat yang lagi cukup booming yaitu Christian Pulisic ! Pulisic adalah Wonderkid asal AS yang kini bermain sebagai Winger untuk Borussia Dortmund. Kini Pulisic dianggap sebagai salah satu bakat muda terbaik di dunia sepak bola. Berbeda dengan ke tiga nama besar di atas yang sudah menjadi legenda Amerika Serikat, Pulisic bisa di bilang sebagai pemain yang digadang gadang menjadi penerus dan pembangkit sepak bola AS. Di usia nya yang baru berusia 20 tahun, ia sudah mempersembahkan Trofi DFB Pokal 16,17 untuk Die Borussen. Ia juga menjadi pemain sepak bola terbaik di AS tahun 2017. Kini ia telah mengemas 9 gol dari 21 caps nya bersama AS. Pulisic merupakan keturunan Kroasia.

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said





1
3.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan