pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Cabang Olahraga Yang Paling Populer Di Amerika Serikat




Hai agan agan,balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread listicle lagi gan. Sekarang ane akan membahas tentang beberapa cabang olahraga yang terkenal di negara Amerika Serikat. Yap, thread ane hari ini adalah 4 Cabang Olahraga Yang Identik Dengan Amerika Serikat. Cabang cabang olahraga yang akan ane bahas di thread ini adalah cabang olahraga yang paling populer di negara Paman Sam. Oke ane mulai aja gan.



1. American Football



Cabang olah raga paling populer di Amerika Serikat adalah American Football. Berbeda dengan hampir seluruh negara di dunia ini yang menjadikan sepak bola menjadi olahraga terpopuler. American Football adalah  olahraga yang dimainkan dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain. Permainan menggunakan bola yang disebut football (bola kaki), berbentuk oval dan berwarna coklat. Kedua ujung lapangan disebut bidang endzone yang merupakan daerah gawang lawan. Cabor ini pertama kali dimainkan pada 1869 di New Jersey, AS. Induk organisasi terbesarnya adalah IFAF. American Football pun menjadi olahraga nomor 1 di negara Paman Sam ini.

2. Basket



Cabang olah raga ke dua di list ini adalah Bola Basket. Bola basket juga merupakan cabor paling diminati di negara ini. Basket adalah  olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Basket pertama dimainkan pada tahun 1891 di Massachusetts, Amerika Serikat. Basket juga identik dengan Amerika Serikat karena negara ini sangat superior di cabor yang satu ini. Liga basket paling bergengsi di dunia juga berada di AS. AS juga menghasilkan banyak sekali pebasket kelas dunia macam : Kobe Bryant, Michael Jordan, Nick Young, Stephen Curry, dan Kevin Durant. Induk organisasi tertinggi cabor ini adalah FIBA.

3. Baseball



Selanjutnya ada cabor permainan bola kecil yaitu Baseball. Baseball adalah cabor paling populer ke tiga di Amerika Serikat. Baseball adalah  adalah olahraga yang dimainkan dua tim. Pelempar (pitcher) dari tim yang melempar berusaha melempar bola yang disebut bola bisbol, sedangkan pemain (batter) dari tim yang memukul berusaha memukul bola dengan menggunakan tongkat pemukul (bat). Baseball pertama kali dimainkan di New Jersey, Amerika Serikat pada tahun 1846. Induk organisasi tertinggi cabor ini adalah WBSC. Terdapat juga film bagus yang menceritakan tentang Baseball di Amerika Serikat yang berjudul Moneyball.

4. Sepak Bola



Dan akhirnya olahraga favorit sejuta umat muncul di list ini. Sepak Bola merupakan cabor terfavorit dan terpopuler ke empat di negara ini. Sepak Bola negara AS ini juga tidak terlalu menonjol prestasinya dibandingkan dengan Basket nya. Namun AS memiliki liga sepak bola yang cukup bagus bernama Major League Soccer (MLS) yang diisi oleh para pemain bintnag yang sudah di penghujung karirnya macam : Wayne Rooney, Ibrahimovic, David Villa. Beberapa pemain sepak bola kenamaan AS antara lain : Clint Dempsey, Jermaine Jones, Landon Donovan, dan Christian Pulisic.

Sumur : https://en.wikipedia.org/wiki/Sports_in_the_United_States

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said



Diubah oleh pcjames 06-10-2018 15:45
0
32.5K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan