Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wartawanitaAvatar border
TS
wartawanita
Ini Dia Usia yang pas Buat Menikah, Menurut Matematika
Ini Dia Usia yang pas Buat Menikah, Menurut Matematika

Kapan sih usia yang pas buat menikah? Sebuah penelitian telah menemukan jawabannya. Katanya nih, orang-orang sebaiknya menikah antara usia 28 hingga 32 tahun. Itu kalau mereka tidak mau bercerai, setidaknya dalam lima tahun pertama.

Penelitian ini dilakukan oleh Nick Wolfinger, seorang sosiolog di University of Utah, dan diterbitkan oleh Institute of Family Studies. Menurut penelitian tersebut, orang yang berumah tangga antara usia 28 hingga 32 tahun paling sedikit bercerai pada tahun-tahun berikutnya. Tentu saja ini termasuk perkembangan baru, mengingat sosiolog sebelumnya percaya bahwa menunggu lebih lama sebelum akhirnya berumah tangga biasanya menciptakan stabilitas yang lebih.

Wolfinger menganalisis data dari tahun 2006 hingga 2010 dan data dari National Survey of Family Growth 2011-2013. Hasilnya, dia menemukan semacam kurva bel terbalik. “Kemungkinan perceraian menurun seiring bertambahnya usia Anda dari masa remaja hingga akhir dua puluhan dan awal tiga puluhan,” tulisnya. “Setelah itu, kemungkinan perceraian naik lagi ketika Anda masuk usia akhir tiga puluhan dan awal empat puluhan.”

Untuk setiap tahun setelah usia sekitar 32 tahun, kemungkinan perceraian naik sekitar 5%. Ini berarti Anda berkeluarga di usia yang tidak terlalu muda tapi juga tidak terlalu tua. Ada banyak alasan mengapa usia di akhir 20-an/awal 30-an menjadi masuk akal untuk memulai hubungan seumur hidup

dengan seseorang: kita cukup tua untuk benar-benar bisa membedakan antara merasa cocok dengan seseorang atau memang hanya dibutakan oleh hormon saja. Di usia ini juga kita sudah membuat pilihan hidup yang signifikan dan bisa mengambil beberapa tanggung jawab.

Tapi nih ladies, tentu saja masih ada penelitian yang lebih lanjut soal kapan sih usia yang pas buat menikah ini. Nah, kita tunggu saja hasil-hasil penelitian berikutnya.




emoticon-Toast|emoticon-Rate 5 Star



Quote:


0
1K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan