CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Let's Talk About Hair Care
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ba8d69507410dc168b4568/lets-talk-about-hair-care

Let's Talk About Hair Care

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 28
Quote:

Rambut kering harus di kasih vitamin rambut tuh sis

Quote:


engga kering sai , kan pake vitamin rambut ...

iya kayanya ga nyampe , buat shampoo aja 500rb emoticon-Hammer (S) ... cari yg laen aja deh .
Quote:


udah kok sis, tapi kok masih kering ya?
apa emang karna rambut ane keriting, jadi kering + susah diatur sis emoticon-Frown
Quote:


Rambut keriting gak bisa di bonding?
Quote:


jangan bonding ...

bak gali lubang tutup lubang sis
Quote:


udah pake vit rambut emoticon-Smilie

ya itu belum nemu yg cocok bgt shampoonya
Quote:


Emang kenapa kalo bonding? emoticon-Bingung
Kan untuk meluruskan rambut..tapi waktunya itu loh bisa sampe 6 jam duduk terus..Let's Talk About Hair Care
Quote:


pernah dulu di bonding sis, tp ane kurang suka hasilnya emoticon-Big Grin
rambut ane cenderung tipis, kalo di bonding kek kucing kecebur sis emoticon-Embarrassment
Quote:


iya bener kata sis, gali lubang tutup lubang kalo dibonding emoticon-Frown
Quote:


after obat nya abis , rambut akan tambah kering . dan akan susah bgt buat bilikin sehat lgi .



Quote:


hahahhaa iya agak aneh lurusnya . lurus pake banget ,buat sebagian bentuk wajah kurang cocok .


Quote:

Sampo yg warna hijau itu zaitun gimana? Merknya ane lupa..beli di guardian tanya2 karyawannya

Quote:


Rambut sis garing ya?
Diubah oleh flowers01
Quote:

Wah gawat itu sis..cobalah pake vitamin rambut itu ellise..

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Perawatan yang Benar

Haii sista-sista yang ketjeh emoticon-Salam Kenal
Kali ini aku mau coba share artikel buat para sista-sista yang mengalami rambut kering. emoticon-Cape d... (S) termasuk aku sih.haha
Kalau sudah ada threadnya ya maanfkan yaa soalnya aku belum nemu sih yang ngbahas thread masalah rambut di forum ini hehe.
Cekidot sista

Cara mengatasi rambut kering tampaknya menjadi hal yang banyak dicari oleh para wanita. Ada banyak hal yang menjadi pemicu rambut kering yang disertai dengan mengembang, kusam dan kasar, bahkan juga rontok. Memakai hair dryer terlalu sering setiap sehabis keramas, menggunakan cat rambut secara berlebihan, terlalu sering terpapar sinar matahari, menggunakan catok untuk menata rambut, menggunakan hairspray, terkena polusi udara, dan bahkan penggunaan shampo yang kurang cocok dengan jenis rambut adalah serangkaian faktor yang menyebabkan rambut kering. Untuk solusi secara alami dan mudah, berikut adalah beberapa referensi yang kiranya membantu.emoticon-Cool

Cara Mengatasi Rambut Kering secara Aman dan Natural

Let's Talk About Hair Care

1. Jangan Membiasakan Menata Rambut di Salon

Kebanyakan wanita sangat suka pergi ke salon tidak hanya merawat tubuh, tapi juga rambut. Namun tidak jarang juga mereka akan memilih untuk menata rambut di salon juga. Alangkah baiknya bila hal ini tidak menjadi kebiasaan dan kalau sudah kebiasaan, hentikan kebiasaan tersebut supaya rambut tidak dibahayakan oleh alat-alat penata rambut, seperti pelurus rambut, pengeriting rambut, masker rambut dari bahan kimia, sasak rambut dan hair dryer yang berperang penting dalam membuat rambut menjadi kering. Jika ingin merawat rambut, cobalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan dan dilakukan di rumah dan usahakan agar tidak selalu memakai hairspray untuk menata rambut.

2. Jangan Memakai Air Panas untuk Keramas

Mandi dengan air hangat memang paling pas karena bisa menghilangkan rasa lelah dan menyegarkan tubuh. Namun, air hangat cukup digunakan untuk mandi saja, tidak usah digunakan untuk keramas. Salah satu cara mengatasi rambut kering secara alami adalah dengan menjauhi air panas untuk keramas dikarenakan rambut akan kehilangan nutrisinya bila dibilas dengan air panas terlalu sering. Khusus untuk keramas, silakan menggunakan air dingin saja sehingga dapat senantiasa menjaga kondisi rambut agar tetap sehat.

3. Jangan Mengikat Rambut saat Akan Tidur

Ketika rambut dalam keadaan terikat lalu berbaring dan tidur, maka rambut dipastikan akan cepat kering dan rusak. Memang banyak wanita merasa lebih nyaman mengikat rambut sebelum tidur karena rambut mereka begitu panjang, padahal cara ini sama sekali tidak aman walau memberi kenyamanan. Menjelang tidur, cobalah untuk membiasakan diri mengurai rambut dan dibiarkan begitu saja tanpa mengikatnya. Ini adalah salah satu cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Ada lagi yang perlu diingat di sini adalah bahwa rambut yang panjang bila berkeringat juga tidak boleh asal diikat. Tunggulah sampai keringat hilang baru rambut bisa diikat secara pelan-pelan.

4. Merawat Rambut dengan Buah Alpukat

Buah alpukat tidak hanya nikmat dimakan, namun ada khasiat besar di dalamnya yang bisa menjadikan rambut kering jauh dari kerusakan. Daging buah alpukat bisa dihaluskan dan dijadikan bentuk pasta dan oleskan merata ke permukaan rambut. Diamkan selama kurang lebih setengah jam demi teresapnya vitamin E dan nutrisi lainnya dan selanjutnya rambut dapat dibilas dengan air bersih serta dikeramasi.

5. Merawat Rambut dengan Lemon dan Madu


Cara mengatasi rambut kering dan kasar lainnya dengan membuat ramuan yang berbahan utama lemon serta madu. Bahan-bahan alami ini bila dicampur benar-benar efektif untuk merawat kesehatan rambut dengan mencampurkan masing-masing dua sendok makan dan diaduk merata. Sesudah itu baru bisa mengoleskan campuran ini ke rambut. Jangan buru-buru dibilas tapi tunggulah dulu setidaknya 40 menit. Terakhir, rambut bisa dibilas dengan air bersih.

6. Merawat Rambut dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis pun menjadi bahan yang sangat berguna untuk membuat rambut kering menjadi lebih sehat. Cukup dengan air perasan jeruk nipis yang dioles ke seluruh permukaan rambut secara merata dan meninggalkannya selama setengah jam maka rambut akan lebih sehat. Setelah 30 menit, rambut bisa dibilas menggunakan air bersih.

7. Merawat Rambut dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak khasiat baik dan biasanya digunakan untuk memasak ganti minyak goreng biasa. Namun minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut, hanya dengan mengoleskannya secukupnya secara merata ke seluruh permukaan rambut secara rutin. Tunggu sekitar 5 sampai 10 menit agar minyak dapat teresap sempurna ke dalam rambut. Selanjutnya, gunakan shampo untuk mengeramasinya.

Rambut kering dan mengembang adalah tanda bahwa rambut tidak dalam kondisi yang sehat sehingga saat diatur pun juga sulit. Oleh sebab itu, semoga terbantu setelah mengecek cara mengatasi rambut kering.emoticon-Toast

Artikel By: Harian Gadis
Sosial Media :
Facebook
Twitter
G+
Quote:


thanks sist emoticon-Kiss (S)
tar aku coba cari di pasar deh. aku pun paling cuma buat pake potong poni atau ujung rambut aja.

Quote:


aku baru punya 1 review~ emoticon-Malu

Quote:


udah pake conditioner setiap habis keramas kah? coba seminggu sekali pakai hairmask emoticon-Kiss (S)

Quote:


bonding emang udah ga efektif, imo. coba smoothing aja, itu fungsinya melembutkan rambut, sesuai sama namanya "smooth". jadi jatohnya keliatan natural dan ga lurus kaku kayak bonding. asal rajin di-hairmask, smoothing hasilnya lebih bagus, lebih natural dan halus.
Beberapa review sudah ane index di depan, hayo siapa lagi yg mau review..?
Quote:


shampoo warna zaitun itu apa sisst emoticon-Frown bisikin kalu inget

garing itu kering ya ? iya kering nih emoticon-Frown padahl dlu smoothing berpuluh puluh taun lalu emoticon-Stick Out Tongue lebay ya ... 6 taun lalu , tapi masih ga bisa balik sehat kaya dlu ...


apa perlu di botakin dlu ini rambut emoticon-Cape d... (S) wkwkwkw
kan keluar tumbuh rambut baby lagi xixixixix

Quote:

Ane lupa merknya..pernah liat pas ke century emoticon-Frown
Iya garing tuh kering, mungkin di pake hair tonic aja kali..sama vitamin rambut ellise itu
Sis rambutnya di warnain ya..?
Mending warnain hitam biar gak keliatan garing..pake hena di mini market ada tuh..cece ane pake gituan soalnya..dulu warna warni rambutnya, sekarang hitam..hitam lebih bagus emoticon-Wowcantik
Diubah oleh flowers01
Numpang review dong. Tresemme Keratin Smooth Conditioner.

Quote:


Berhubung rambut asliku kering, aku rajin pake condi tiap habis keramas. Pas awal-awal pake sih habisnya lembuuut banget, sesuai sama namanya keratin smooth. Dan lebih bagus dari hasil condi Pantene Nature Care, imo. Kalo dipake sama samponya pun hasilnya lebih sempurna. Kalo hasilnya mau lebih thin lagi, tambah sedikit lebih banyak dari pemakaian normal.

Wanginya enak. Aku suka sih wanginya.

BUT setelah beberapa minggu pake, duh jidat eyke jadi bruntusan cyiiin~ emoticon-Frown

Entah ini bruntus darimana, tapi pas aku coba hentikan pemakaian, bruntusnya pun ilang. Jadi aku ga sentuh sentuh lagi condi yang ini.

*maaf ga bisa kasih swatch, ga sempet foto lagi tadi
Diubah oleh intanasara
Quote:


thanks reviewnya intan emoticon-Wowcantik
nanti ane index..
pake bahan yg sama kayak sampo kuda tuh sampe bruntusan Let's Talk About Hair Care
Halaman 4 dari 28


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di