alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5141c2df05346ad027000000/usulan-saya-untuk-mengatasi-macet-di-indonesia--d
setuju ama agan emoticon-2 Jempol
Setuju Deh
Naikin aja BBM
Kasih subsidi yang tepat sasaran donk
Langsung subsidi ke masyarakat yg bener2 butuh
Klo masalah BBM naek tarif angkutan naek
Y kasih aja tuh angkutan Subsidi BBM nya
Tinggal itung2 sehari butuh brapa liter bensin
Kasih deh subsidinya
Gitu aja kok repot..!!
Buat motor dan mobil pribadi bayar full BBM jgn d kasih subsidi lah
Biar pada beralih ke angkutan Umum
Tp y tolong d benahi jg angkutan umumnya.
Moga2 Aja pemerintah bener2 concern sama masalah kemacetan ini
Macet trus yang ada tua dijalan

SOLUSI MENGATASI KEMACETAN JANGKA PENDEK

kalo menurut ane sih pemerintah harus bertindak seperti begini :

  1. Transportasi masal harus diperbaharui seperti mobil kendaraan pribadi, agar si pengguna dapat nyaman dalam berpergian (terutama fasilitas & keamanan)
  2. Setelah point 1 uda dilaksanain baru dibuat sistem kaya gini :
    1. senin - jumat wajib menggunakan kendaraan umum, apabila menggunakan kendaraan pribadi akan di denda sebesar mungkin (agar masyarakat mikir 2x), dan aliran uang denda tersebut harus jelas (contoh:denda akan langsung digunakan perbaikan infrastruktur jalan dikota tersebut) agar masyarakat juga pada tahu, uang denda itu larinya kemana.
    2. sabtu-minggu baru masyarakat bebas menggunakan kendaraan pribadi


sekian semoga dapat membantu emoticon-I Love Kaskus (S)
ndak perlu melarang kepemilikan kendaraan agan gantenggg, toh yang sebenarnya terjadi adalah jumlah kendaraan dari pabrikan yang terus deras mengalir... kalopun beli kendaraan secondhand dengan kualitas yang masih bagus kan gak jadi masalah...

apalagi bicara masalah terlalu mudahnya dapet SIM? What The H*ll gann... gw aja tes SIM A yg soalnya anak SD harusnya bisa aja g dilolosin karena gw gak titip (g usah dijelasin lahh)... kembali lg, masalah pokknya tuh di kuantitas kendaraan baru yg msuk pasar gan.. oh ya satu hal penting lg, pemakaian angkutan masal/umum sangatlah kurang, inilah peran pemerintah harusnya
macet gan, mana ada habis ny
kalo ane boleh usul, stop penjualan dan pembelian motor dan mobil dari yang baru sampe bekas,serta pembuatannya (perakitannya). percuma kalo hanya di batasi ato di atur melalui bbm subsidi dan tidak. ato cara lain dengan pembelian cash, tidak ada kredit dan dengan pajak pertahun di buat tinggi. biar ngga pada beli motor ato mobil gan, biar nyadar dengan efeknya. emoticon-I Love Indonesia
damri sekarang jurusan bandara soekarno hatta gan emoticon-Big Grin
Masyarakat sekarang ud manja dan egois gan.
Mau pindah pake angkutan umum nanti kalo ud nyaman, kalo uda teoat waktu, kalo uda aman. Kalo ini kalo itu. Padahal yang bikin macet masyarakat jg tp ga ad yg mau berkorban bwt pake angkutan umum.

UD kayak lingkaran setan. Masyarakat ga mau naek angkutan umum krn skrg ga nyaman dan ga aman dan murah. Tapi angkutan umum yang aman, nyaman dan murah itu g akan ada kalo g brtahan lama kalo ga banyak masyarakatnya dan ga murah.

Lagian kalopun ad gak bertahan lama. Bisanya cuma beli gan ga bsa rawat. Liat tu transjakarta makin memprihatinkan. Ac bocor, pegangan pada copot semua, malah jur pgc-priok pernah ad yg besi oegangan copot padahal g ad yg megang

WAlau gitu ttp transjakarta jd angkutan favorit ane berangkat kerja
Walau jelek2 gitu. Ane percaya akan semakin lebih baik
aku pikir gan solusi mengatasi kemacetan awali dngan menaikkan pajak kendaraan sebesar 30% di jamin pasti kebanyakan orang naek angkutan massa tapi tetap aman dan nyaman tentunya,

1 - 2 tahun biasa lah msyarakat agak keberatan, asal pengelolaan nya terarah juga transparan,
contoh di cina mereka mengatasi kemacetan menaikkan pajak kendaraan 50% dari harga kendaraan,
ini menurut aku aja gan,
terimakasih.

emoticon-Ngakak
wahh entee orang semarang ya gan
samaa dong emoticon-Wowcantik
damri gann kurangg di semarang.
kalo bisaa ditambahkan armada nya.
Beritau jokowi gan
boleh juga tu gan
setubuh gan..
sama perbanyak polisi d jalan gan, biar bocah" yg masi ingusan ga brani bawa kendaraan d jalan..
emoticon-I Love Indonesia
nice usul gan
semoga usul agan di baca sama pemerintahan gan
Setuju gan. Ane pelajar SMA kelas X, Dulu kalo ane pulang sekolah sering naik transportasi umum tapi menurut ane fasilitas yang diberikan masih kurang baik jadi ane nggak betah gan naik transprtsi umum ane jadi lebih suka bawa motor ke skolah, coba kalau fasilitasnya baik, insyaallah ane bkalan naik transptsi umum.
Solusi dari saya,
Naikkan pajak pendapatan / pajak barang/jasa, pajak kendaraan bermotor yang lebih tinggi dikota2 besar di Indonesia.

Misal:
Di kota padat penduduk, Pajak Barang/jasa 20-40%
( yang umumnya adalah 10%)
Pajak hasil pendapatan juga dinaikkan,
Agar orang akan berpikir lagi untuk pindah dari desa ke kota. Atau Orang kota mungkin akan berpikir pindah kedesa saja.
Kelebihan uang itu akan digunakan untuk membangun infrastruktur kota / kabupaten / desa yang tertinggal di Indonesia.

Di kota jarang / sepi penduduk. Pajak Barang/ jasa cuma 5% saja.
Pajak dan syarat yang jauh lebih ringan untuk membangun usaha / pabrik / home industri.

mantappps banget gan opininya emoticon-2 Jempol
Bagus gan usulannya..
tapi kalo tetep menurut ane , transportasi massal dulu yang harus di benerin.. semua rencana agan kan untuk memaksa penduduk beralih ke angkutan umum, saat udah sulit mendapatkan alat transportasi pribadi tapi transportasi massal, ya penduduk menjadi sulit lagi gan... kalo menurut ane, tinggal transportasi massalnya aja yang di bikin nyaman dan bagus gan.. peralihan dari angkutan pribadi ke angkutan umum akan jadi keniscayaan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By exdewinecoro
ada solusi yg lbh penting dr yg dsampekan ts.yaitu budaya riba yg sudah mengakar dinegara kita.salah 1 efeknya ya macet tu. lha kok bisa?coba agan2 liat orang 2 endonesa kalo beli motor ato mobil kebanyakan lwt jasa leasing yg menerapkan sistem riba.


Ciyus ..... emoticon-Big Grin