alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5141c2df05346ad027000000/usulan-saya-untuk-mengatasi-macet-di-indonesia--d
solusi banyak gan, cuma yg jalan setengah2 doang emoticon-Big Grin

usulan gokil

mengingat terlalu padatnya kendaraan, terlalu banyaknya pengendara ugal-ugalan, serta melindungi perusahaan otomototif tanah air. saya mengusulkan agar pemerintah dalam hal ini petugas kepolisian HARUS TEGAS terhadap pengendara yang melanggar.
setiap pelanggaran yg dilakukan pengendara, sim dan stnk nya dilobangi. jika kedapatan 3 kali melanggar (sim atau stnk 3 kali lobang) maka kendaraan tersebut wajib disita dan dibuang ke laut agar jadi rumpon.
kebijakan ini akan membuat pengendara berpikir 2 kali jika ingin melanggar lalu-lintas sehingga bisa mengurangi kemacetan, selain itu pabrikan otomotif tanah air tidak akan kehilangan sama sekali penjualan kendaraannya, sisi positifnya tangkapan ikan nelayan akan meningkat karena banyaknya rumpon kendaraan dilaut sehingga lebuh banyak masyarakat indonesia yang dapat mengkonsumsi ikan dan diharapkan melahirkan generasi-generasi cerdas

demikian usulan gokil saya, mohon maaf jika kurang berkenan
jangan lupa COBLOS TS nya y . . . .emoticon-Ngakak
Harusnya Indonesia kaya finlandia, buat dapetin SIM mobil harus lewatin ujian yang susah selama 3 tahun..emoticon-Hammer2


bukan gan, bis dan angkot jelek (maaf) kadang mereka jalan padahal bis kosong... kalo misalnya full terus, beli pertamax pun mampu gan...
Kalau BBM naik ntar rusuh lagi gan.. Hadechh..
Ane tambahin sistem parkir mesti ada regulasi dan tata letak baru. Jangan cuma ngampar disisi jalan.

di kirim aja gan ke pemda nya,usulan nya
Intinya tuh di Indonesia itu beli kendaraan mudah banget Gan... Beda sama di Jepang / Uni Eropa... Jangankan beli, buat SIMnya aja susah bukan main... Masalah SIM juga pengaruh ke keamanan juga kan... Jadi wajar lah tingkat kecelakaan di Indonesia masih tinggi...

Misal udah mampu beli dan buat SIM pun, pake kendaraan pribadi mereka mikir2 lagi... Udah BBM lumayan mahal ( ya mungkin masih setara Pertamax cs sih emoticon-Big Grin ), ditambah lagi tarif parkir mahalnya bukan main...

Ya akhirnya mereka pada beralih ke transportasi umum deh...
pemukinman ama tempat beraktivitas sehari" jgn jauh"
itu sih yg paling greget menurut gw
baru abis itu benahi transportasi umum, pembatasan pembeliaaan kendaraan bermotor, pembasmiaan koruptor dan para ank alay
ud greget dah tuh
yg bisa mengurangi kemacetan ya kemacetan itu sendiri emoticon-Ngakak karena kalau dibatasi uang APBD dari mana, hampir semua Pemda uangnya porsinya dari kendaraan, Pajak Pembelian, Pajak STNK, SIM, KIR, Tilang resmi dan gak resmi emoticon-Ngakak jadi pemerintah sendiri gak berani menghilangkan pembelian kendaraan, harus dari kesadaran pemiliknya :
1. Sudah cape macet, katro dan parno, mulai berpikir naik kendaraan masal yg nyaman, tapi dimana yang nyaman ?
2. Kepingin sehat dan hemat naik sepeda
3. Pindah rumah ke luar daerah/kota yg tidak macet

kesadaran pemerintah :
1. Buat angkutan massal yang nyaman dan sebanyak2nya, merata dan secepatnya agar orang beralih dari kendaraan pribadi tapi tidak membebani APBD, APBD dari tiket
2. Buat jalur sepeda yg panjang, landai dan dari daerah urban utama ke pusat kota, mengurangi kemacetan dan orang nyaman bepergian dan polusi untuk jarak dekat
3. Ekonomi yg adil dan merata shg pembangunan dan migrasi tidak ke Jakarta atau propinsi yg sudah macet saja
kesadaran masyarakatnya perlu ditingkatkan, yg dg kondisi sprti skr ini perlu pemimpin dan aparat yg tegas (gak pake prihatin) dan jujur, juga perbaikan mental masyarakt yang cengeng maunya di subsidi dan dikasih bantuan (baik yg "kaya", aplgi yg miskin) tapi disisi lain mau menikmati pmbangunan yg cepat...
*anggaran abis utk subsidi
imho
ane setuju di bagian menghilangkan subsidinya gan, kalau untuk izin mending ngga, emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
macet emoticon-Ngakak untung di daerah palangkaraya belum ada macet emoticon-Cool
masiih banyak kok yg gak punya SIM tapi mengemudi di jalan raya
salah satu nya ane emoticon-Big Grin
kalo menurut saya... pemerintah harus bikin terlebih dahulu angkutan masal yang memadai... percuma kan kalo harga bbm naek tapi belom ada angkutan masal yang memadai... rakyat bakaln rugi... taat pada peraturan lalu lintas juga suatu hal yang dapat melancarkan perjalanan...
Jangan koar koar di kaskus

Gak dapet duit

Susun yg rapih, jilid, kirim proposal nya ke jasa marga, kalo menang 100 jeti di tangan mas braww
satu kata SETUJU emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalau menurut ane, public transportation di Indonesia yang masih minim dan tidak nyaman.
Jadi mau tidak mau bawa kendaraan sendiri.
gimana ga macet, manusia nya makin bertambah tp jalanan nya ga nambah2

sebenernya uang negara dipake buat apa sih emoticon-Cape d...
Mantep gan idenya emoticon-2 Jempol