alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5141c2df05346ad027000000/usulan-saya-untuk-mengatasi-macet-di-indonesia--d
yang realistis pengurangan kenadaraan sama beralih ke transportasi umum
angkutan masal nya dibikin nyaman dulu.. kalo kayak sekarang, ane juga ogah naek angkutan umum. copet dimana2, busway telat dateng, angkot se enak jidat ngembaliin kembalian uang sewa..
ijin bukmak gan. emoticon-Request
lagi males baca emoticon-Nohope
semoga usulanya dibaca ama pemerintah gan!!
ruar biasa.. ane setuju gan.. emoticon-thumbsup
emoticon-No Hope
wah hebat mas langsung jadi HT
semua analisanya bener bgt
tp ane mau nambahin satu, karena skrg udh bnyak pergaulan yg menjurus ke arah kurang benar, dmn ank smp udh di perbolehkan membawa motoremoticon-Cape d... (S)
itu otomatis akan mempengaruhi jumlah kendaraan jg loh
mending sekolah itu pake sepeda
coba kalo transportasi masal kayak di jepang ato korea..,
pasti bnyak yg betah di bis emoticon-Hammer
ane setuju sama yg bensi gan,
kalau SIm sih peraturannya sudah benar, tgl dijalankan atau tidak..
nah kalu bensin itu, ane setujunya cabut BBM full.
karna kalau harga mobil naik org gakan protes, kluarin duit cuma 1x, nah kalau bayar bensin yg rutin mahal, org baru mikir n beralih ke transportasi masal.
pajak berkendaraan dipertinggi, trus hasil pajaknya di buat bangun jalan dan ngebantu orang tidak mampu. niscaya macet dan kemiskinan lama kelamaan sirna. amin!!
biar gg macet
biaya internet dimurahin dan kualitas juga diperbaiki
terus para perkerja dan siswa/mahasiswa disuruh kerja dan belajar d rumah masing2 via online
jadi engga ada yang bolak balik di jalanan buat kerja dan sekolah
terus buat ketemuan / ngobrol bisa.via skype engg harus keluar ke cafe ini mall itu dll
jadi jalanan engg bakal terlalu rame
karena banyak yg aktifitasnya online
percobaan ganjil genap mungkin jawabnnya gan
saran dari ts bagus,tapi ane yakin 100% bahkan 200% KAGAK bakal terealisasi! bahkan kalo terealisasi pun akan sering sekali terjadi pelanggaran terhadap aturan2/hukum baru yg nantinya akan diterapkan.
knp? dasarnya aja kagak ada,maksud ane yg harus menjadi dasar itu masyaratnya.
1.masyarakat harus taat dan sadar hukum.
2.masyarakat harus sadar akan kepentingan orang lain atau umum.
3.masyarakat harus sadar akan kondisi kota2 besar yg macetnya sdh sgt parah sehingga bikin berkendara jadi gak nyaman,segala urusan menjadi ada delay yg hny buang2 wkt scr prcuma di jalanan.
kalo 3 poin diatas aja tingkat kesadarannya masih rendah gmn mau terealisasi? terutama poin 1 dan 2. please answer if i was wrong!

trus? gmn caranya agar masyarakat sadar akan poin2 penting diatas yg ane sebutkan?

answer:
menurut ane gak gampang buat menyadarkan masyarakat akan pentingnya poin2 diatas tadi,karena "kebanyakan" masyarakat hanya memikirkan urusannya sendiri2 alias individualis (namanya jg orang kota). betul? tanya diri agan sendiri emoticon-Stick Out Tongue
solusi? rubah pola pendidikan dengan mengubah pendidikan dini hanya untuk penanaman nilai moral dan kepedulian,jangan disuguhi IPA,bhs inggris,dll yg kgk penting bagi bocah cilik.coba googling tentang pendidikan di Jepang gan,gmn pendidikan disana mulai dari pendidikan usia dini.

kalo agan tanya apa hubungannya macet sama pendidikan? ini penjelasan ane,individualistis/egoisme adalah sifat yg sudah tertanam secara kuat yg akan dimanifestikan oleh manusia secara tidak sadar.inget,secara tidak sadar.tapi kalo pendidikan moral dan kepedulian thdp lingkungan n sesama sudah diberikan sejak kecil,sifat itu akan terbawa sampai orang itu mati.jadi orang itu otomatis akan peduli akan keadaan lingkungannya tanpa perlu ajakan/paksaan dari siapapun.nah,jadi mereka akan sadar kondisi kota2 besar kyk jakarta yg macet parah begitu ya pasti langsung take action mungkin dengan cara merubah pola hidup mereka yg awalnya ke kantor naik mobil pribadi terus beralih naik busway atau sepeda.
kalo untuk menyadarkan kaum2 tua sekarang menurut ane sdh susah,jadi lebih baik memperbaiki generasi kita menjadi generasi yg lebih baik.

oh ya,ane pernah mengamati perilaku orang indonesia dgn perilaku orang luar negeri yg sdh maju.
begini..
ane tanya ke temen ane (org indo)
"lo disuruh guru lo tuh buat mungutin sampah2 disini,knpe lo diem aja?"
dan tmn ane jawab begini
"males ah,lagian gak ada pengaruhnya ke gw,toh jg nanti ada tkg bersih2"

beda lagi sama..

org luar negeri yg udh maju
kalo mereka itu peduli bgt sama lingkungannya,pernah ane baca artikel tentang orang yg mungut puntung rokok yg masih nyala di semak2 kering.
bayangkan,padahal cuma sepuntung rokok kecil,tapi kalo dibiarkan bisa terjadi kebakaran. pernahkah ente berbuat seperti itu? ya mungkin pernah,tapi ane yakin pasti jarang sekali dilakukan krn gak peduli sm lingkungan.

coba direnungkan gan emoticon-I Love Indonesia (S)
semoga usulanya dibaca ama
pemerintah gan emoticon-2 Jempol
Kalo hemat ane sih semua solusi dicoba semua
batasi pendatang emoticon-Smilie

stop produksi motor dan mobil emoticon-Smilie

dan kurangin Angkutan UMUM emoticon-Smilie


kek ny baru lancar deh klo itu semua jalan emoticon-Angkat Beer
Ngomong sih enak , ngejalaninnya yang ga enak... Gak segampang kata-kata ente. Banyak hal yang perlu diperhatikan, semua tuh untuk melakukan kebijakan ada yang namanya biaya politik. Tidak terkecuali sama gubernur Jakarta sekarang, hanya saja dia ga serakah kek kebanyakan politisi Indonesia. Ga usah muna dan menutup mata yah bahwa semua juga bukan salah di sisi pemerintah juga, tetapi masyarakat juga. Perlu bukti? Paling nyata kasus banjir, udah tau banjir masih buang sampah ke kali dll. Yang kedua kasus rumah susun, dah dikasih gratis dulu , trus barang-barang disediain, malah dibawa kabur. Satu sih kalo kata gw kalo ga mau macet, gak mau ini itu dan lain-lain kelar yang urusannya kacau di negara ini, yaitu dari mental. Benahin mental dulu, percuma dikasih produk bagus kalo mentalnya suka barang bekas atau barang jelek. Jadi? Kebijakan udah bagus itu gubernur punya untuk sekarang ini. Bertahap dibenahi yang kacaunya satu persatu sambil mendidik bangsa ini ngerti budaya yang bagus tuh kek gmana. Kalo diibaratin ya, wong masih pada suka Cherrybelle sama Smash dikasih Gugun Blues Shelter, ya mental.
usul ente keren juga tuh, di kota ane juga udah mulai penuh sesak perlu dibenahi neh emoticon-I Love Indonesia (S)
orang jaman sekarang mah 1 keluarga isi nya bisa 4 orang terus 1 orang nya 1 mobil ~_~
bayangpun klo di 1 kota ada 100 keluarga yg sama .
gimana gk penuh tuh jalanan .

tiap ada mobil baru "pah beliin pah keren baru mahal , gengsi dong kalo gk beli"

kebanyakaan sih kyk di atas kaskus nya .
kalo salah kata maap yaa gan nubie ane emoticon-Matabelo
Smoga bisa terealisasi dan macet bisa berkurang>.< Macet wasting time banget