CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
[Review] I Am Fish, Game Yang Mengajarkan Kita Beratnya Hidup Menjadi Seekor Ikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a89ea94c7ab53b3b5b3e22/review-i-am-fish-game-yang-mengajarkan-kita-beratnya-hidup-menjadi-seekor-ikan

[Review] I Am Fish, Game Yang Mengajarkan Kita Beratnya Hidup Menjadi Seekor Ikan

[Review] I Am Fish, Game Yang Mengajarkan Kita Beratnya Hidup Menjadi Seekor Ikan

Bossa Studios, tim di balik game nyeleneh I Am Bread, yang kini memiliki ide nyeleneh lainnya namun juga unik diwaktu yang sama yang mereka tuangkan dalam game terbaru mereka, tak tanggung-tanggung, ide nyeleneh mereka kali ini adalah sebuah game yang bernama I Am Fish, game terbaru mereka yang mengharuskan kita bermain selayaknya seekor ikan yang tujuan utamanya adalah menyatukan kembali ikan-ikan tersebut dengan membimbing mereka melintasi kota, dari satu perairan ke perairan berikutnya.

1. CERITA
Ceritanya cukup sederhana. Ada empat jenis ikan yang berbeda-beda yang hidup di akuarium di sebuah toko hewan peliharaan. Namun, suatu ketika, keempat ikan tersebut harus terpisahkan, masing-masing jenis ikan akan berada di tempat yang berbeda-beda. Nah, fungsi kamu sebagai pemain disini adalah, bagaimana caranya dengan melalui berbagai rintangan harus mempertemukan mereka kembali bersama-sama menuju ke lautan.

[Review] I Am Fish, Game Yang Mengajarkan Kita Beratnya Hidup Menjadi Seekor Ikan

I Am Fish memiliki empat ikan yang bisa dimainkan, tiga di antaranya memiliki kemampuan unik yang harus dikuasai untuk melewati berbagai rintangannya. Piranha, misalnya, dapat menggigit dan menghancurkan apa saja yang dilewatinya, selain itu ada juga Ikan Terbang yang bisa terbang, lalu ada Ikan Buntal yang bisa berubah menjadi bola berduri.
Cerita yang cukup sederhana bukan, namun sayangnya setelah kamu mulai memainkannya, tingkat kesulitannya tidak sesederhana itu!

2. GAMEPLAY DAN MUSIK
Permainan dibuka dengan kamu harus mengendalikan seekor Ikan Mas, kamu bisa berenang ke atas dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan, dan juga melompat jauh dari air.
Level pertama I Am Fish dimulai dengan Ikan mas di dalam mangkuk ikan yang bulat sempurna dan tertutup rapat yang dapat digulingkan dengan bebas kesegala arah. Mangkuk akan pecah jika jatuh dari ketinggian dan kamu hanya akan punya sedikit waktu untuk kembali ke air dan menyelamatkan hidupmu. Namun, begitu kamu berhasil melewati rintangan dan mengeluarkannya dari rumah, kamu akan disambut dengan kota yang ramai dan penuh warna yang dipenuhi orang-orang.
Sebagian besar perjalanan terjadi di darat, dimana kamu harus dengan cermat menggerakan ikan ke berbagai arah untuk bisa menggerakan berbagai wadah yang menampungmu menuju kearah tujuan yang sudah ditentukan, mulai dari wadah berupa akuarium kecil hingga yang paling aneh di mana ketika kamu ditelan oleh pria mabuk di sebuah klub dan harus membuatnya terhuyung-huyung ke kamar mandi dari dalam perutnya sebelum dia muntah dan mengeluarkanmu.

[Review] I Am Fish, Game Yang Mengajarkan Kita Beratnya Hidup Menjadi Seekor Ikan

Hal yang paling bikin frustasi dalam game ini adalah bagaimana caranya agar kita bisa bergerak dari tempat satu ketempat lainnya, begitu kamu bergerak dan mendapatkan momentum, dibutuhkan upaya serius untuk berhenti atau mengubah arah, bahkan di level tertentu kamu akan berpotensi cukup banyak gagal melewati rintangan dan mengulag petualangan.
Hanya ada 14 level. Game ini bisa diselesaikan bahkan hanya memakan waktu tujuh atau delapan jam untuk memainkan semua levelnya, dan tentu saja, tergantung pada tingkat keahlianmu.
Selain harus melewati berbagai rintangan yang ada dengan mekanlisme pergerakan yang cukup sulit, kamu juga perlu mengoleksi Item berupa Potongan Roti demi bisa membuka level bonus. Potongan Roti ini biasanya berada ditempat yang cukup sulit untuk dijangkau bahkan bisa menuntutmu untuk mencoba sebuah level berulang kali untuk menemukan Potongan Roti ini.
Sementara itu dibagian latar belakang musik, I Am Fish memang tidak menawarkan banyak, di sepanjang permainan hanya akan ada latar belakang musik sederhana yang akan menemanimu di sepanjang petualangan.

3. KESIMPULAN
I Am Fish memang aneh, kocak, dan terkadang menyiksa, tetapi masih layak untuk dinikmati bagi mereka yang ingin melakukannya. Ada banyak sekali ide yang cukup nyeleneh yang dipamerkan di I Am Fish, mulai dari ketika seekor Ikan Terbang yang meluncur melintasi sebuah bandara, Ikan Piranha yang menyelinap melalui lorong rumah sakit untuk menghindari seorang ahli bedah atau ketika kamu harus berada di dalam lambung seorang pria dan memaksanya berjalan terhuyung-huyung ke kamar mandi sebelum dia muntah dan mengeluarkanmu.

[Review] I Am Fish, Game Yang Mengajarkan Kita Beratnya Hidup Menjadi Seekor Ikan

Apa yang dilakukan Bossa Studios melalui game I Am Fish di sini adalah sebuah game yang cukup menyenangkan tapi cukup sulit dan kadang menjengkelkan diwaktu yang sama. Bernagai disain ikan dengan kemampuannya masing-masing yang cukup kreatif, levelnya yang cukup sulit dan pintar, dan yang terpenting ini adalah salah satu permainan yang bisa dimainkan siapa saja dengan spesifikasi PC yang cukup rendah.

TANGGAL RILIS: 16 September 2021
TERSEDIA UNTUK: Xbox Series X dan Series S, Xbox One dan PC
SPESIFIKASI MINIMUM UNTUK PC:
OS: Windows 7 x64
Processor: Intel Core i5-3470 (4 * 3200) or equivalent
Memory: 6 GB RAM
Graphics: GeForce GTX 960 (4096 VRAM)
Storage: 12 GB available space

GAMEPLAY SINGKAT

Spoiler for SCREENSHOT GAME:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akuanakgembala9
Game terbaik tahun ini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan akuanakgembala9 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
LUTU
Developer ini sukanya bikin games dengan judul I am, game lain developer ini i am bread susah banget emoticon-Mewek
Up.........
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di