KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Games / Games /
[Review] Marsupilami: Hoobadventure,
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a1fc8395ef55093d001481/review-marsupilami-hoobadventure

[Review] Marsupilami: Hoobadventure, Bernostalgia Dengan Petualangan Si Ekor Panjang

[Review] Marsupilami: Hoobadventure,

Marsupilami mulai hidup sebagai komik Prancis pada 1950-an, lalu menjadi kartun animasi di tahun 1990-an dan 2000-an. Pada tahun 1995, Marsupilami memiliki Genesis/Mega Drive yang terinspirasi dari kartun tersebut. Kini, 26 tahun kemudian, Marsumpilami kembali telah kembali.
Dikembangkan oleh Ocellus Studios, Marsumpilami: Hoobadventure menjadi game yang sangat baik dengan level yang bukan hanya asik dimainkan oleh para pemain muda tapi juga memberikan tantangan yang cukup untuk pemain berpengalaman. Meskipun memiliki gameplay yang lumayan singkat, tapi Marsumpilami: Hoobadventure tetap akan memberikan waktu yang menyenangkan saat memainkannya.

1. CERITA
Setelah tidak sengaja membuka Sarkofagus terkutuk saat bermain di sebuah pantai, trio sahabat Marsupilami ini tanpa sengaja melepaskan sesosok hantu misterius yang memberikan kutukan mengerikan pada semua hewan. Untungnya bagi mereka, Marsupilamis bisa kebal terhadap mantra terkutuk tersebut. Tiga pahlawan kita harus pergi berpetualang dan mengejar hantu untuk menangkal mantra tersebut.

2. GAMEPLAY
Kamu akan disuguhkan dengan berbagai level, ketika berhasil menyelesaikan level tersebut akan membuka jalan menuju level-level lainnya yang bisa kamu mainkan, bahkan termasuk area rahasia yang dapat dibuka dengan mengoleksi item tertentu yang terdapat di berbagai level.
Marsumpilami: Hoobadventure sebenarnya memiliki mekanisme melompat dan berguling dengan cara yang kurang lebih mirip dengan game lawas seperti Donkey Kong Country Returns atau Rayman, akibatnya, pemain yang memiliki pengalaman dengan game lain yang serupa akan merasa betah dengan desain berbagai level maupun mekanismenya yang kreatif.
Pada setiap level akan memiliki berbagai tantangan baru dan secara bertahap menuntut kamu untuk menguasai berbagai keterampilan, misalnya, seperti bagaimana kamu harus bisa dengan cermat menggunakan ekor panjang Marsumpilami untuk sekedar bergalantungan di sebuah cincin untuk bisa melewati rintangan atau bahkan menggunakan ekor tersebut untuk menyerang para hewan yang dikutuk. Disepanjang level kamu juga disuruh untuk mengumpulkan buah dimana ketika kamu berhasil mengumpulkan 100 buah kamu akan mendapatkan kehidupan ekstra yang akan sangat diperlukan terutama menjelang tahap akhir level dimana keterampilan dan presisi dari tindakan yang dilakukan pemain akan sangat diuji.

3. GRAFIS DAN MUSIK
Marsumpilami: Hoobadventure adalah permainan yang indah dan memanjakan mata. Grafisnya yang cerah serta animasi dari ketiga karakter utama yang atraktif dan penuh imajinasi akan semakin lengkap dengan alunan musiknya yang ceria.
Baik kualitas grafis dan skor musik dari game ini memberikan suasana santai sambil menyesuaikan dengan lingkungan. Perpaduan seni gaya kartun dan musik gaya liburan adalah perpaduan yang bagus untuk game yang dirancang dan ditargetkan untuk anak-anak maupun remaja ini.

4. KESIMPULAN
Game ini secara keseluruhan cukup singkat. Dengan hanya tiga dunia dan sekitar 28 level yang bisa dimainkan, meskupun begitu itu levelnya sendiri cukup panjang dan membutuhkan beberapa menit untuk melewati masing-masing, terutama jika kamu mencoba untuk sepenuhnya menjelajahinya, tetapi jumlah level dalam permainan tampaknya sedikit kurang.
Meskupun game ini sangat singkat, namun tetap bisa menghasilkan pengalaman bermain yang asik dan juga memuaskan terutama bagi anda pecinta game yang simpel dan bisa dimainkan di Laptop atau PC dengan spesifikasi yang rendah, dan terutama bagi anda pecinta karakter Marsumpilami itu sendiri.

GENRE: Petualangan, Aksi
TANGGAL RILIS: 16 November 2021
TERSEDIA UNTUK: Xbox One, macOS, PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC
SPESIFIKASI MINIMUM UNTUK PC:
OS: Windows® 10 64-bit
Processor: Intel i5, 2.5 GHz
Graphics: Intel HD 4400

GAMEPLAY SINGKAT


Spoiler for SCREENSHOT GAME:

Diubah oleh akuanakgembala9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di