CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f51ab3965b24d4cbf62f4f1/simon-si-kucing-pahlawan-pertempuran-laut-tiongkok

Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok

Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok
Kisah anak kucing sebatang kara bernama Simon yang diselamatkan dari dermaga Hong Kong pada tahun 1949 yang kemudian bergabung dengan kru HMS Amethyst sangat menyentuh hati. Dia tak nampak seperti pahlawan biasanya. Namanya sederhana, Simon . Dan dia adalah seekor kucing.


Setelah berakhirnya Perang Dunia II, konflik lain muncul di Tiongkok. Tentara Inggris ada di sana untuk membantu menjaga perdamaian ketika revolusi komunis Tiongkok berlangsung. HMS Amethyst, kapal pencegat bersenjata, dikirim ke Sungai Yangtze.

Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok

Di sebuah pelabuhan Hong Kong, seorang pelaut muda, Geroge Hickinbottom menemukan seekor kucing. Dia lemah dan kelaparan, kemungkinan besar tidak akan bertahan hidup sendiri. Jadi Geroge menyelundupkannya ke atas kapal dan menyembunyikan kucing jantan itu di kabinnya. Dia menamainya Simon. Kucing yang aktif berburu tikus di atas kapal dan menghibur para pelaut. Kapten kapal langsung jatuh hati pada Simon. Kucing itu akan bersantai di kabin kapten, sering tidur siang dan bermanja-manja. Sementara itu, Tiongkok berada di tengah perang saudara yang bergejolak.

Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok

Pada April 1949, HMS Amethyst diserang oleh pasukan Komunis Tiongkok. Salah satu tembakan pertama menghancurkan kabin kapten. 4 pecahan peluru menghantam kucing, melukai punggung dan kakinya. Wajah Simon juga terbakar dan kumis serta alisnya hangus. 19 orang, termasuk kapten tewas dalam serangan itu. Setelah 10 hari penyerangan yang terus menerus, kapal fregat tersebut dikepung selama 101 hari.

Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok

Simon secara ajaib berhasil selamat dari luka-luka itu. Karena dia juga mengalami serangan mengerikan itu, dia dianggap sebagai salah satu tim. Simon adalah pendorong moral bagi mereka yang ada dalam kapal. Dia memulai waktunya di HMS Amethyst sebagai kucing kapten tetapi dia segera menjadi teman bagi semua orang.


Meskipun begitu, kondisi kapal HMS Amethyst semakin memburuk. Untuk menghemat persediaan makanan dan air, jatah konsumsi dipotong menjadi setengah. Tikus mulai berkembang biak dengan cepat di bagian kapal yang rusak. Mereka menghadirkan ancaman nyata bagi kesehatan para kru kapal. Tetapi Simon dengan aktif berhasil menangkap ratusan tikus. Tindakannya membantu menjaga anggota kru yang selamat tetap hidup.

Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok

Pada malam tanggal 30 Juli, kapal tersebut akhirnya berhasil melarikan diri. Di Inggris Raya, Simon langsung menjadi selebriti. Dia menerima ribuan surat bahkan pemerintah menugaskan seseorang untuk menangani surat-surat tersebut. Angkatan Laut memberinya Medali Dickin, penghargaan tertinggi yang diberikan untuk seekor hewan. Simon menjadi kucing pertama dan satu-satunya yang diberikan medali tersebut.


Sayangnya, tak lama setelah mereka kembali, Simon terserang virus. Luka selama perang telah melemahkan kucing tersebut. Dan dia meninggal pada 28 November 1949 di usia 2 tahun. Dia dimakamkan dengan penghormatan militer di Pemakaman Hewan di Ilford. Pada batu nisannya tertulis, "Selama insiden Yangtze, perilakunya menjadi penyelamat."


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Halaman 1 dari 3
Wah keren yak
profile-picture
ashibnu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucing dapet medali penghargaan. Luar biasa empus simon ini emoticon-Matabelo
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kucing peliharaan bangsa bule penjajah inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Traveller
kucing yang sangat terhormat banget ya :")
profile-picture
profile-picture
andr3kurniawan dan kaiharis memberi reputasi
Dapat medali tertinggi untuk hewan emoticon-Matabelo
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Kucing nya.... walo Imut2 nan lucu..... Tp,. Trnyata seekor hewan militer yg berjasa besar....
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan dhikapradana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salute Ensign Simonemoticon-Jempol
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Kucing blangsak paling itu emoticon-Ngakak
Keren nih kucing sampai pemakamannya aja dibagusin banget sebagai apresiasi..
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
emoticon-Mewek mengharukan banget bahkan peran binatang pun tak dilupakan. Tapi kisah simon emang keren sih emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
andr3kurniawan dan kaiharis memberi reputasi
Wah keren ya, walaupun luka tp basmi tikus, coba kemari banyak tikus pake dasi
Keren jugaemoticon-Traveller
istilah ..."PUSSIES" ...ga berlaku buat yg satu ini
Simon Si Kucing, Pahlawan Pertempuran Laut Tiongkok
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan kaiharis memberi reputasi
Terimakasih TS, ane baru denger kisah simon
Weeew mantab Ts

Klo untuk si kucing tsb ga ada nama panjang "nyet" emoticon-Ngakak
Kapan kucing ane bisa begitu emoticon-Matabelo
Taunya makan mulu tu kucing emoticon-Nohope
emoticon-Matabelo

Si simon pasti masuk divisi kesehatan
Pengendali hama di kapal.
emoticon-Wow





Edit -
Bawah ane takut sama kucing
emoticon-Ngakak
Diubah oleh yunda.me
Mpush hero emoticon-Frown
Kalo versi kekinian, jadi kucing sultan itu. emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di