CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mempelai Wanita Harus Masih Perawan Jadi Syarat Nikah di Daerah Ini, Agan Minat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de54ad8a72768303242919c/mempelai-wanita-harus-masih-perawan-jadi-syarat-nikah-di-daerah-ini-agan-minat

Wow Mempelai Wanita Harus Masih Perawan Jadi Syarat Nikah di Daerah Ini, Agan Minat?

Mempelai Wanita Harus Masih Perawan Jadi Syarat Nikah di Daerah Ini, Agan Minat?Pernikahan sejatinya dilakukan untuk serius dan tak main-main, setiap individu pun menginginkan agar pernikahan berjalan langgeng sampai akhir hayat. Ada beragam adat istiadat pernikahan terjadi di Indonesia, sesuai dengan kultur masyarakat di daerahnya masing-masing.


Ada sebuah Syarat pernikahan yang cukup unik di sebuah Desa di Provinsi Sumatra Selatan tepatnya di Desa. Tanjungmenang, Kec. Rantau Bayur - Kab. Banyuasin tergolong langka. Pasalnya di desa tersebut mempelai wanita harus masih Perawan dengan dibuktikan surat keterangan visum dari bidan desa.


Mempelai Wanita Harus Masih Perawan Jadi Syarat Nikah di Daerah Ini, Agan Minat?

Prosesi pernikahan di desa itu sebenarnya tidak berbeda dari daerah lain, adanya saksi,mahar dan ijab qobul pun berjalan sama dg pernikahan muslim pada umumnya. hanya saja saat menjelaskan status kedua mempelai, petugas P3N dari KUA atau juga yang menjadi penghulu akan menunjukan surat visum kepada orang-orang yang hadir. Hal ini akan dipandang aneh bagi orang-orang pendatang/ yang baru mengetahui hal tersebut.


"Calon pengantin wanita berstatus perawan, dan ini dibuktikan surat keterangan berupa visum dari Bidan," kata seorang penghulu saat menikahkan sepasang pengantin.

Pernikahan pun biasanya dilakukan di masjid desa setempat seperti kebiasaan generasi-generasi  sebelumnya. Surat visum yang dipakai pun harus dari Bidan desa, karena kalau surat visum dari rumah sakit/klinik lain diragukan keabsahanya.

Hal ini dilakukan semata-mata guna menjaga nilai-nilai norma agama yang ada. Masyarakat pun tidak mempersoalkan tentang hal ini, mereka justru mendukung adanya kewajiban harus 'melampirkan' surat hasil visum saat hendak menikah oleh calon mempelai wanita.

Mempelai Wanita Harus Masih Perawan Jadi Syarat Nikah di Daerah Ini, Agan Minat?

Sumbernya: Dimari


---------------------------------------------------------
Gak pingin nyari bini disono gan? ayok bareng otw minggu depan haha.
Kalau ane sih iyes yah dengan aturan/adat semacam ini.
Toh juga demi kebaikan bersama, baik utk prempuan maupun untuk laki-lakinya.
Pasti  ada yg menyanggah,"lah klo janda bagaimana?''.
Ya kalo janda Legal mah gampang gan ada surat cerai, gak perlu kuatir.
(Ingat Ada 3 Hal yang jangan dibuat main-main, Nikah, Cerai, Rujuuk)
Jangan Lupa Cendolnya gaan.

--------------------------------------------------------------------------------

profile-picture
Lovanquish memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Do not accept if the seal is broken.
emoticon-2 Jempol
bro,hb 9 kaga ada yang perawan bre. trust me.. emoticon-Ngakak

sisa yang gendut gendut doang biasanya emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
janda bakal janda selamanyaemoticon-Turut Berduka
pria memang munafik

wanita tak pernah tuntut keperjakaan seorang pria
pria aja yg suka tunut keperawanan seorang wanita

zaman skrg wanita udah bisa operasi balik kembali perawan utk menipu pria tolol
biaya operasi mahal .....bagi wanita miskin boleh beli fake hymen artificial virginity kit
udah bisa menipu pria tolol bahwa dirinya masih perawan

ada juga pria tolol yg tidak tahu apa itu darah perawan
darah haid dianggap darah perawan
Lihat 1 balasan
Not fair...
Trus tes mempelai laki-laki nya bagaimana ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
cowoknya ga dicek juga gan? biar adil. biar ga nuntut wanita aja yg menjaga kehormatannya. tapi yg cowoknya ga tau udah pernah jajan atau belum emoticon-Cape deeehh
tungguin ane gan ane ikut otw nya, tapi kira kira bekal mahar bawa berapa gan ?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di