alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rahasia Hidup Coco Chanel Sebagai Intelijen Nazi Jerman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cca5b13c0cad7125153ef71/rahasia-hidup-coco-chanel-sebagai-intelijen-nazi-jerman

Rahasia Hidup Coco Chanel Sebagai Intelijen Nazi Jerman

Rahasia Hidup Coco Chanel Sebagai Intelijen Nazi Jerman

Sebuah dokumen rahasia yang belum banyak diketahui khalayak mengungkapkan bahwa pendiri perusahaan busana ternama Coco Chanel adalah seorang mata - mata Nazi Jerman selama terjadinya perang dunia II. Dalam dokumen tersebut Chanel tertulis sebagai agen intelijen dari Abwehr sebuah angkatan militer milik Jerman.

Chanel melakukan misi - misi yang berbahaya untuk kepentingan Jerman selama perang dunia II berlangsung. Diyakini bahwa dia bersimpati pada Nazi. Chanel mempunyai hubungan dengan Nazi dimulai ketika dirinya tertarik dengan pernyataan cinta dari Baron Hans Günther von Dincklage. Dincklage pada waktu itu diangkat sebagai "atase khusus" Kedutaan Besar Jerman di Paris pada tahun 1933. Channel dan Dincklage jatuh cinta lalu membina hubungan dengan memutuskan hidup bersama dan pindah ke Ritz Hotel Paris.

Rahasia Hidup Coco Chanel Sebagai Intelijen Nazi Jerman

Pada 1940, Jerman menduduki Paris, Chanel melihat sebuah peluang untuk menangani masalah pribadinya. Dia ingin mengeluarkan keponakannya dari penjara Perancis. Selain itu, Chanel berusaha mengembalikan kepemilikan bisnisnya. Pada tahun 1924, dia ingin memperluas bisnisnya tetapi dia membutuhkan dukungan keuangan. Pengusaha Yahudi Wertheimers berusaha membantunya dengan meminjamkan dana segar pada Chanel. Tetapi mereka mengambil kesempatan untuk kepentingan diri mereka sendiri ditengah merosotnya perekonomian pada masa itu. Mereka meninggalkannya dengan 10 persen saham di perusahaannya sendiri.

Pada 1940, Chanel meminta Nazi untuk mengendalikan bisnisnya. Dincklage memperkenalkan Chanel kepada seorang agen Abwehr militer Jerman, bernama Jendral Walter Schellenberg, seorang kepala intellijen SS. Dia berjanji untuk membantu membebaskan keponakannya dengan imbalan dirinya bersedia menjadi seorang infoman untuk Berlin.

Rahasia Hidup Coco Chanel Sebagai Intelijen Nazi Jerman

Pada tahun 1941, Chanel terdaftar sebagai Agen F-7124, dengan nama kode "Westminster". Chanel ditugaskan untuk mengumpulkan informasi politik di Kota Madrid. Dia melakukan perjalanan ke Spanyol beberapa bulan selama tahun 1941. Dengan hasil informasi politik itu Jerman menganggap pembuktian Chanel di Madrid sudah cukup bagi Abwehr untuk membantu melepaskan keponakannya.

Meskipun hubungannya dengan Nazi tidak membantunya mengembalikan perusahaannya. Hukum Jerman membuat orang - orang Yahudi tidak mungkin untuk memiliki sebuah bisnis. Tetapi Wertheimers menjual perusahaan itu kepada pengusaha non-Yahudi dan melarikan diri ke Amerika. Hal itu membuat Chanel tidak dapat mendapatkan kendali atas bisnisnya secara sah. Pada tahun 1943, Chanel terlibat dalam misi yang disebut Operation Modellhut atau juga disebut dengan Operation Model Hat.

Rahasia Hidup Coco Chanel Sebagai Intelijen Nazi Jerman

Dia ditugaskan untuk mengirim sebuah surat kepada Winston Churchill. Dalam surat itu berisi bahwa Reich Ketiga berusaha untuk berdamai dengan Sekutu. Chanel melakukan perjalanan ke Madrid dengan Dinklage untuk menyelesaikan misi tersebut. Tapi Chanel berhasil diidentifikasikan sebagai mata-mata Nazi dan misi itupun gagal. Pada tahun 1944, Pasukan Perancis merebut kembali Paris dari Jerman. Chanel dibawa untuk diinterogasi tetapi tidak lama dia segera dibebaskan. Dia melarikan diri ke Swiss dan kembali ke Prancis hanya beberapa tahun kemudian. Chanel tidak pernah dituntutan atas kolaborasinya dengan Nazi Jerman.




KOLEKSI THREAD MENARIK ANE

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
biasa bre di jaman itu. orang orang sepele macam penari panggung aje bisa jadi mata mata sekutu emoticon-Takut
profile-picture
19petruk19 memberi reputasi
nah pertanyaan cuma 1: koq bisa ga ditangkep?
merk jerman emang keren keren bre
itu spionase tingkat perang
Mungkin krn punya nama besar kali ya, lepas dr hukuman
Pro nazi pasca pd kan diadili semua, rata2 dihukum mati/penjara sampe mati
buset ritz hotel ternyata udah lama berdiri nya
profile-picture
uangkul memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Really?

trus gimana dia bisa dpt perusahaannya lagi?
sekarang dah gag jd rahasia lagi klo begitu
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Quote:


Double Agent mungkin
Diubah oleh wanbillion
horang kayah mah bebas

tinggal ancem emak2 kaya yg demen karyanya. kasih diskon pas beli tas atau sepatu. biar emak2 yg bilang ke lakinya. Beres
Diubah oleh dupa.fair
Ko bisa ga ketangkep ya?
emoticon-Bingung
Pasti ada tips dan tricknya ini
emoticon-Bingung
what???
pendiri fashion paling legend mata2 nazi ???? emoticon-Matabelo
wah nice thread, ini yang aku tunggu, sangat menginspirasi banget.
Quote:


Hugo boss gan paling legend
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
maners maketh man
Pokoknya jangan sampai pada tau kalau gua ini sebenarnya mata mata 🙄
mumpung bicara coco chanel gue teringat seragam tentara nazi merupakan yang menurut gue merupakan segaram tentara reguler paling keren sampai sekarang. terlebih lagi karena yang desain adalah hugo boss.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
serem juga kalo jadi agen spy jika salah taktik bisa tinggal nama emoticon-Takut
Quote:


Udah lama bgt gan . Ane sering ke ritz hotel gan, emoticon-Cool

ngantar customer wkwk
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di