CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015125352/serba-serbi-motor-benelli-all-variants

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 101
Oya gan creamy, ane cm info aja, utk ban blakang ukuran 140/60, banyak yg jual di bonjer. Malah ane rencana mo ganti yg 150/70 diablo pirelli. Itu kmrn ane tanya sekitar 1,1.

Knapa ane ganti ma profil yg lebih tinggi dindingnya? Karna ban yg skrg terlalu tipis, apalagi posisinya di blakang, pastinya beban titik berat motor bertumpu ke blakang smw.

Kan ada mesin, tangki bensin n pax juga. Makanya ane ganti yg profile dindingnya tinggi supaya pas ngehajar jalan ga rata, pelek ga cepet peyang. Minimal masih keredam ama ban duluan.

Cuman ya sayang, yg lebarnya tetep 140 g ada, y wis tpaxa ganti yg lebar 150/70. Yg penting pelek n ban awet wkwkwkkwkwk.
Quote:


coba bantu jawab bro untuk cit cit bawa ke bengkel benelli klaimkan cvt beltnya karena saya dulu awaknya bunyi cit cit di km 600an aku terusin sampe 700an dan setelah dibongkar ternyata belt gosong n pinggirannya ancur.
Quote:


Wedew! Parah amad gan? Itu yg masalah dari belt cvt nya, cvt set seperti roller - pulley depan - pulley blakang, ato koplingnya? Biar ane bisa liatin ntar pas mekaniknya bongkar. Daripada daripadaa..

Ato yg agan maxud ntuh, ganti set cvt nya dengan yg dah versi revisi nya?

Maap banyak tanya, maklum, baru kali ini pegang matic. Skalinya matic yg cc nya sdikit gede pulak. Wkwkwkwk
Quote:


Oya, sampe lupa bilang makasih. Makasih ya gan bro. ;-)
Quote:


itu pas masih pake cvt lama beltnya yg ancur

tp bisa juga dari stand tengah coba lumasi atau semprot wd di engselnya bisa jadi krn abis kena air akhirnya kering bisa juga nimbulin bunyi

Quote:


kalo standard tengah, ga masalah ko. ane dah cobain naek turunin standarnya, g da bunyi. n ane dah njot njotin joknya mpe goyang body, tetep g da bunyi.

brarti emang cvt nya, soale pas di gas ntuh lah keluar tikus..

wkwkwkwkk

masih ting ting standar, kinyis kinyiss...
Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)



Upgrade pengereman depan, gara2 cerita temen yg abis nyium sepeda angin sampe jadi angka 8 gara2 pengereman yg kurang pakem.

Memang klo dibandingkan scooter sebelumnya benelli ini walupun dah pake 3 piringan pengeremannya tidak bisa senyaman scooter kymco saya sebelumnya.

Selidik punya selidik ternyata master rem untuk depan dan belakang besarnya sama padahal untuk depan master rem harus bisa memerintah 2 kaliper depan.

Akhirnya eksperimen pasang master rem dengan yg berukuran lebih besar dan hasilnya memuaskan.

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)
Quote:


duh

senut2

cakeeep gan

ijin baca2

emoticon-Matabelo
Quote:


wuah blom di update tuh gan harganya.. emoticon-Sundul Gan (S) ... soale harganya yang sekarang, ampuun naeknya drastis banget.

dah gitu inden nya 2 bulan pulak. weleeh..
Quote:



ntu diganti dengan punya roda dua apa om ???

Quote:


Spt nya punya bandit 600 y gan? Soale yg bikin knapa ane nebak itu punya bandit, dari bentuk masternya yg rada nyleneh bukan kotak spt pada umumnya motor" batangan laen.


Quote:


Quote:


ini pake punya er6 klo ga salah mas

tapi hasilnya rem lebih lembut tapi berhenti hehehehe

Quote:


Hooalaaah er6. Oya, zaffe ane abis ganti cvt set.. n bener spt yg pernah ane kuatirin. Top speed jadi payaah. Duh ilah. Jadi nyesel ganti cvt..

Kira" gimana ya caranya supaya top speed yg asli balik lagi?? Sblm ganti cvt, ke 130 cepet amad. Pernah sampe 140 malah di cibinong bypass.

Abis ganti cvt ke 130 lamaa.. ga spt cvt lama. Ga tw ni lom test top speed mentok nya

Huaaaaaaaaa.. nyesel euwy ganti cvt set
Quote:


Saya kmrn ga mau ganti mesin n cvt walaupun direcall krn di luar juga ga ada berita recall masalah ini akhirnya yg aku ambil dr jatah recall cuma variator depan dan kopling dan kopling housenya saja. Ditambah roller depan dan piece slidenya ganti produk aftermarketnya dan akhirnya wuz wuz walaupun suara ga bisa sesunyi klo ganti cvt dan mesin 1 glondong.
Quote:


wah knapa ga gitu aja ya? bisa ga si ane minta balikin lagi mesin lama ane? lagian blok mesin baru ini ko ya keliatan murahan ya?? beda ma yg sebelumnya??

trus gimana gan bro, stelah ganti roller, kopling, rumah kopling n jatah yg ente ambil dari recall plan itu? top speed tetep tapi ga klotokan lagi, ato ada perubahan yg signifikan??



Wuihhh,,,mantab gan...manteb neh desainnya emoticon-Matabelo
Quote:


Coba aja bawa zaffe ke mall, ato gedung perkantoran kyk ane gan brow, pasti jadi pusat perhatian n langsung diarahin ma satpam utk parkir di parkiran mobil.

Cuma gedung askrindo doang yg di kemayoran yg satpam nya dongo, goblok, masa motor ane disuruh parkir di parkiran motor. Ane bilang aja "pak, ini kalo saya parkir disana, tar ada motor yg mao kluar tapi kehalang motor saya, sapa yg mao gotong/pindahin? Bapak??. " trus si satpam jawab "yah abis ga da parkiran lagi mas, penuh smw. Dan motor harus parkir di parkiran motor".

Gw bilang aja, y udah ga jadi pak, drpd motor saya knapa" bapak ga mao tgg jawab kan? Trus si satpam nyengir doang sambil bilang "yah jangan saya dong, gaji saya 20 taun jga ga bakalan bisa ganti rugi".

Yah dasar, kalo aja tuh satpam tau harga nya zaffe, pasti bakal di ralat. Ga 20 taun lagi, paling cm 5 taun wkwkwkwkwk
Quote:


abis ambil jatah recall mungkin klo tetep pake roller std mungkin bisa di 130 tp krn aku merasa bawahnya kurang akhirnya ganti sliding roller 11gr + piece slide yg tanpa plat suara jauh berkurang dari kondisi std suaranya tapi tetap kadang ada bunyi krn. per kopling di zafe ada 3 versi. 9 ulir diameter kecil, 5 ulir diameter sedang, 5 ulir diameter besar nah yg terakhir itu bawaan dari unit mesin recall.

dengan kombinasi ini tarikan bawah dan tengah ngisi terus untuk top sedikit turun sekarang cuma mentok di 120 di 8000rpm dah kena limiter.

bunyi yg timbul sekarang krn saya pake per 5 ulir yg diameter sedang mungkin sudah lemah juga pernya. klo pake 5 ulir diameter besar betul suara alus tapi bukaan pertama mesti di 3000-3500rpm baru motor jalan dan juga beberapa kasus yg pake per besar tempat kaitan pernya yg di koplingnya ada yg patah krn per terlalu kuat.

Setelah ane baca thread ini, jadi agak ngga yakin pengen ganti motor ke benelli. CVTnya masih bermasalah ya? Apakah produk baru yg mesti inden 2 bulan nanti penyakitnya masih sama?

Mohon petunjuknya, gan. emoticon-I Love Indonesia (S)
Ijin nyimak deh sekalian tanya untuk harga, fuel consumtion sama fun to drive dibanding merk si sayap.
Halaman 18 dari 101


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di