CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015125352/serba-serbi-motor-benelli-all-variants

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 101
Quote:


Suhu sekalian, mo nanya getaran n suara mesin zaffe bagaimanakah? Kalo dibandingin ma sym joyride 200?

Part aftermarket kayak roller, kampas dll apakah udah ada untuk zaferano?
Quote:


Kalo utk getaran ane cuman pernah di contohin (nyalain mesin) sym gts evo 250 di syorum di slamet riyadi mattaman. Compare to zaffe, sdikit lebih alus zaffe yg dah revisi cvt nya drpd gts evo.

Tapi yg ane kuatirin, kalo cvt dibikin lebih alus lg, power si zaffe bakal kesunat g ya? Kan karakter mesin" bertenaga itu justru di getarannya.

Coba aja test di mesin >250cc, misal bandit ato magna (yg ane pernah coba magna 750), emg bener. Getaran mesin cc gede n torsi melimpah ya pasti lumayan bikin bigi kendor wkwkwkwkwk..

Kalo mo yg alus ato ampir g da getaran yah motor cc <200cc. Alus pastinya.. xixixixixi

Kalo utk per cvt, roller dsb nya, ane lom bisa jawab. Soale motor masih ga jelas kapan datengnya :-D
Quote:


zaffe ama joyride plus minus nya apa ya
bingung milih kedua matic ini nih
tp rmh ane sih deket bgt ama benelli bandung

Sharing pengalaman pake Zafferano

Buat temen2 yang keliatannya masih ragu dg Zafferano, mungkin bisa saya bagi pengalaman sehari2.
Postur badan saya tinggi 180 cm dan berat 63 kg. Kaki lumayan napak tanah dua2nya ketika distopan.
Jadi gak masalah menopang moge matic ini yang berat kosong sekitar 200 kg+bensin full tank 12 lt hehehe

Jangan kaget kalo banyak mata memandang ke motor ini, selain cukup langka di jalan,model yang futuristic, simple, tidak kebanyakan lampu spt motor sebelah hihi.
Motor ini sangat nyaman dipake sehari2 baik jarang dekat, jauh dan menghadapi kemacetan kota Bandung. Memang body motor keliatan semok dan besar tapi dengan badan saya yang langsing saja bisa membawa motor ini meliuk2 di antara mobil dan kendaraan lainnya di jalanan bdg tanpa masalah.

Ketika membonceng istri yang berat badannya melebih berat supirnya (hihi semoga dia gak baca ini emoticon-Big Grin), saya membawa manuver Zafferano ini tanpa masalah bahkan lebih mantaap. Jalan2 ke Lembang yang berkelok2 dan tanjakan di Cihideung yang cukup menantang, seakan tidak membebani buat mesin 250 cc single stroke ini. emoticon-thumbsup
Ruang jok yang lapang, empuk dan lebar membuat pengendara dan penumpang merasa nyaman.

Kaki2 yang mantap dan nyaman, tidak membuat bahu cepat capek. Melahap lubang dan jalan renjul pun tidak membuat badan kita terasa terpental.
Ban yang lebar depan 120/R14 dan belakang 140/R14 membuat lebih napak ke jalan,jadi lebih pede ketika menikung tajam.

Komsumsi bahan bakar yang cukup irit menurut saya, 250 cc matic dalam kota sekitar 1: 30~35 km/lt membuat saya mampu menggunakan bahan bakar beroktan 95. Dg teknologi injection dan onboard ECU membuat perbedaan power signifikan ketika menggunakan bensin oktan 92 dan 95.

Kira2 sekian pengalaman saya menggunakan Zafferano, maaf kalo berantakan dan kepanjangan. Semoga berkenan di hati teman2. emoticon-Peace
Wuah Jdi makin pengen ngebetot zaffe aja ni, lamaa amad tggu bulan april-mei huaaaaaa...

Trus masalah cvt nya gimNa ya?? Yg versi revisi itu ngorbanin tenaga mesin ga si? Takutnya cvt di oprek makin halus suaranya, tapi makin halus juga tenaganya, alias jadi memble.

Ciri khas mesin stroke tinggi dengan 1 silinder kan emang rada kasar tapi torsi bawah-menengah melimpah..

Quote:


Kalo mnurut ane si, minusnya si joyride cm ukuran ban yg keliwat kecil (12") ama kubikasi mesin yg banci 200cc tapi realnya 170cc
sepiy amad ni tret ya?? ramein dunx. soale ane kmaren slama 3 hari brturut", dah ketemu 4 zaffe yg lewat. pas lagi di bus, ane liat zaffe warna grey.

ayoo dong ramein.. masa cuman jadi silent reader doang?? biar forum makin rame, makin menarik calon pemilik zaffe untuk gabung disini. masa kalah ma yg di sby?

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
zafferano harganya berapaan ya skarang? disitus indonesianya nya ga ada keterangan harganya euy emoticon-Bingung (S)
harga yg ane liat si, 39,850 bulan feb kmrn.

CMIIW
itu untuk yg warna grey dan white saja klo warna laen ada penambahan .......
sepertinya pengguna motor ini masih jarang ya, ane mau ambil maju mundur ini blom jelas emoticon-Matabelo

duid nya lom ngumpul juga hiks hiks
Quote:


Ane jg masi maju mundur mau beli zafe, masih belum yakin, apalagi ane di daerah yang ga ada dealer, karena rencananya mo kirim motor ini dari jkt
Quote:


Saran dari ane jangan gan kalo ga ada dealer di daerah agan soalnya repot kalo.mau srrvice..jangan service ke sembarang bengkel soalnya ini motor ya montirnya langka yang bisa megang urusan motor ini resiko motor baru..resikonya yg udh pernah diceritain montir di benelli ada part yg ga dipasang atau misal motor divariasikan ganti klakson kabelnnya acak2an atau ga rapih tapi modal yg penting nyala..sarannya kalo mau ganti part atau variasi mending ke delaer aja minta.tolong soalnya mereka udh tau dan biasa cara ngoprek zaffe..
Kalo ngisi radiator zaffe gimana ya? Wadahnya jauh dr jangkauan..terus kalo ngisi langsung ke radiator lubang radiator ga msk coolantnya malah tumpah
Quote:


Quote:



lah agan punya juga toh zafe ???
jadi gmana menurut agan tentang zafe ini testi donk makasih
Waaah.. saking ga kuatnya ane nunggu inden/waiting list, akhrnya ane ambil zaffe temen juga. Kondisi masih oke, km baru 200, n cvt masih versi lama.

Motor ini dibeli utk bapaknya, tapi Tuhan punya rencana lain. Baru dipake 80 km, bapak nya dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa :-( .

Drpada motor ga kepake n kbnyakan nongkrong di rumah, plus mo di relain ditarik leasing, ane bayarin aj. Abis motor juga masih mulus luss n kinclong banget tambah lagi km masih sdikit.

Skrg ane tinggal bawa ke dealer gunsa utk ganti cvt set, karna emg rada malu pas bawa di rpm rendah. Swara cit cit nya yg ga nahanin. Motor dah gede, keren n sering jadi pusat perhatian, eeh pas narik gas mo jalan bunyi tikus paduan suara wkwkwkwk..

Review ane selama ane bawa weekend ke depok n cibinong:
Tarikan nya maknyooss! Asli ini ane rasain sendiri. Utk mesin 250cc dan body berat 190 kg n gambot, mesin cukup alus tapi responsif.

Brapa kali di trek lurus ane sempet touch 120 km/h di speedo dan itu ga lama wat dapetnya. Mungkin cuman 3-5 detik dr 35 km/h.

Bensin cukup irit, ane isi shell super extra, full tank 150rb, ke cibinong kombinasi ngibrit (tapi safe ride ya? Kalo jalan bener" sepi n aman) - macet, sampe ke jakarta lagi, cuman turun 2 bar (kurleb 1:30-35 km). Tapi ane masih lom tw persisnya kapasitas tangki brapa, kalo baca di buku manual si 12,5 liter.

Temperature stabil slama macet"n di jalan raya bogor.

Jadi pusat perhatian terus slama pjalanan, mulai dr bapak" pengendara mobil, masteng" baru naek kelas ke 150cc, mpe supir angkot. Rata" ptanyaan nya smw sama: 'brapa cc mas? Brapa harganya?'. Wkwkwkwk..

Nah skrg review negatifnya:

Cvt bunyi cit ciit citt pas ngegas dari posisi brenti. Makanya ane maluuuu banget pas macet"n di jalan raya bogor. Abisan swaranya mayan brisik. Tapi ko ya herannya pas jalan kenceng rpm diatas 4000-5009, ilang itu cit cit cit. Biarpun ane betot gas nya, g da swara tikus.

Kira" apa bisa ane akalin dgn matiin koplingnya ya? Jadi langsung dipantek permanen? Supaya ga brisik tikus lagi.

Makasih all..
Quote:


Emg si kalo skedar ngebengkel utk cvt n sektor permesinan/girbox, bisa di bengkel spesialis matic. Tapi kalo dah urusan kelistrikan, injection, emang harus di benelli resminya.

Yah kita cuman bisa berdoa smoga aja benelli makin aware dgn pelanggan n komunitas pemiliknya, supaya mereka bisa ngasih after sales service yang baik wat kita smw.

Makanya ane cuman pengen ajak yg dah punya benelli (apa aja type nya) utk gabung dimarih. Karna dgn adanya forum ini, ane bharap nasib kita sbagai pemilik motor" unik bisa lebih tenang.

Pngalaman pribadi ane aja punya motor non mainstream macem india, jepun 650cc yg susah sparepartnya n jupie-z 2006. Cm yg 650cc yg ud kejual makanya jd ga puyeng mikirin spare part nya.

Emg rada susah punya motor keren tapi ga pasaran, soale spare part kudu pesen dari bengkel hobi ato komunitas :-( . Jadi ga segampang dapetin spare part di daerah bonjer sperti motor common mainstream laen.

Nasiiib nasiiiib.. :-D
Quote:


Hehehe ane punya gan beli januari 2014..overall puas sih cuma kualitas nya mungkin harus diperbaiki..
Quote:


Januari 2014 ane beli 38,9jt + bbn 500rb gan..
Quote:


Wah turut berduka buat tmn ayah agan..semoga amal ibadahnya diterima di sisinya..
Kalo ane pernah test kecepatan tembus di 130km..
Ban bawaan licin harus diganti apalagi kalo yg ga biasa mau belok suka kaya kebawa mau jatuh..

Cuma yg ane bingung buat ban belakang gatau cari dimana..kata montir ane sih ada ban fdr buat ukuran blkg..mau cari ban pirelli gatau dimana..terus kalo mau ganti depan belakang samain /70 katanya lbh enak..cmiiw..

Ukuran tanki bensin ane gatau pasti cuma tiap isi shell/pertamax+/total isi 100rb pasti penuh..ukurannya berarti sekitar 8liter dengan per liter sekitar 12000..

Kalo mantek kopling ane juga udah sama ganti per kopling lbh panjang dikit..jd pas gas 1800-2000rpm udah maju..awalnya pas baru ganti didiemin jalan sendiri tp kalo udh sering dipake jd diem..jd ngurangin getaran juga..

Sekian dan terima kasih maaf kalo ada kata2 yg salah atau kurang berkenan suhu2 disini yaaa..
Quote:


Makasih gan, iya jadinya ane rada ga tega beli itu motor. Tapi mo gimana lagi? Abisan temen ane dah males ngurusnya, sampe bilang 'ya ud diemin aja mpe ditarik leasing'. Wuah ane ga rela laah motor bagus ditarik leasing, bisa jatoh harga jualnya tar..

Gan, mo tanya ni, kalo kopling kampasnya dimatiin, tar kalo kampas kopling dah abis/tipis, ganti nya 1 set skalian ama mangkoknya dong? Istilahnya apa ya?? Bgitu gan?

Trus per cvt ato per kopling yg diganti ma yg keras ntu? efek ke tarikan torsi bawah pas tanjakan n pengaruh ke top speed ga? Ane kuatir aja, kalo diganti per nya malah ngorbanin top speed, ato torsi bawah nya yg loyo.

Trus kalo roller agan dah diganti? Perlu ga ganti roller ma yg lebih enteng?

Makasih ya gan wat jawabannya

Diubah oleh nixol
Halaman 17 dari 101


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di