CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015125352/serba-serbi-motor-benelli-all-variants

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 101
Quote:

wow sampai di recall begitu ya cvt nya
diganti dengan 1 set utuh?
berarti bisa dibilang yang selama ini beredar produk gagal dong? emoticon-Shutup
Quote:


sebenernya ga bisa dibilang gagal, sebenernya cvt bunyi itu ga rusak cuma buat kita bunyi itu mengganggu. untuk menanggapi keluhan itu maka benelli mengeluarkan mesin cvt 1 set yg bunyi nya sudah sangat halus. pabrikan lain jg pernah me-recall produk nya kok seperti ducati Multistrada 1200 atau kawasaki ninja 300.
Quote:


sip gan....
gak salah deh gw beli Benelli....
Quote:

masa product di recall lgs d cap product gagal sih
kalo di recall itu artinya atpmnya bertanggung jawab akan kualitas product mereka
kalo sebuah product di recall dah di bilang gagal. berarti honda vario gagal dong. kan dulu pernah di recall thn 2007 tentang ancorpin yg gampang patah
trua honda jazz yg di ketahui kalo tombol power window nya kalo kena tetesan air bisa memicu konslet di listrik

maju terus benelli indo
sembari kumpulin duit heee buat angkut ini matic
Quote:

ya menurut ane sih kalo ATPM berani ngeluarin motor tapi ga sesuai standar itu termasuk produk gagal emoticon-Big Grin
karena setau ane yang namanya pabrik itu melakukan riset dan test drive dulu sama produknya, baru dijual ke umum emoticon-Big Grin

masalah recall memang bertanggung jawab sih, tapi pada intinya mereka tetap pernah mengeluarkan produk "cacat" kan? emoticon-Big Grin
apakah ada jaminan bahwa mesin baru bakalan aman, tentram, damai?
nanti kalau muncul masalah lagi gimana? emoticon-Big Grin
belum ada kabar ttg benelli bx250 ya gan?pdhl pengen bgt tuh motor...emoticon-Sorry
malah modelnya udah dijiplak duluan ma keeway motor kmx200....emoticon-Sorry
Diubah oleh ubaz45

update lagi

Sekedar update aja, motor udah dibawa ke bengkel dan dibenerin lagi, nginep 2 hari. Ketika pulang ga ada bunyi. Nah, karena udah kelanjur males makenya ya ditaruh aja. dan baru dipake beberapa hari kemudian yang rutenya kembali lagi cuma deket2 seputaran rumah. kembali bunyi dan bau karet kebakar dari cvt. Ane ngerti sih kalo produk recall bukan berarti seluruh produknya gagal. yang ane sesalkan adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk ngeberesin masalah ini. berarti sebenarnya produk ini belum laik jual karena cvtnya ga beres. kalo profesional harusnya benelli stop jual sampe bener2 beres cvtnya. kalo kita juga yang harus mikirin solusinya dengan cari2 alternatif per, karet, dll, sah aja, cuma tanggungjawab pabrikan di mana? yang lucu, asli ngakak wkt dengernya, kata montir kalo diajak rpm tinggi ga bunyi, ya iyalah namanya putaran tinggi ya udah nyampur semua suara. dan masalahnua kan sebenarnya bukan hanya bunyi tapi di rpm 2000 sampe 3000 kaya ada gap di putaran matik yang selain bunyi juga kaya ga kuat narik. sekarang tuh motor cuma dionggokin aja gitu ga dipake. intinya dari ane, kalo benelli mau jual produk QCnya yang bener, dan kalau ada masalah jangan berlarut2 sampe orang bosen.
Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Cuman sekedar berbagi saja, bukan punya saya, foto diambil kemarin pas kymco ikud race di subang....kalo ada yg punya benelli di atas mohon maaf fotonya saya pajang disini emoticon-Big Grin

Kalau tidak salah, benelli nya pakai spion kymco dink 150 (kymco dink motornya nomor dua dari kanan) keren...
Diubah oleh black2wheels
Halo agan-agan salken... emoticon-Big Grin
Tertarik baca ulasan dari awal ttg benelli nih...
Ane sebelumnya masih berkutat di motor 250,, ada niat naik kelas taun depan,, awalnya sih tertarik sama e*6n tapi pas tadi baca2 Benelli bn600 kyknya okeh juga ya.. Apalagi 4silinder..

Yg mw ane tanyain:
1. Harga jualnya brp ya itu Bn600??
2. Aftersales nya Beneli gmn y?? Baguskah??
3. Suhu2 yg udah pake BN600 kesan dan pesannya gimana y?? *masalah buatan cina sih gmasalah buat ane cuma berkaca pada v*s*a ane yg downgrade jadi buatan Viet,, yg malah banyak trouble nya emoticon-Sorry

Tengkyu y agan2.. Sukses terus emoticon-Big Grin
Quote:


wahh tadi siang ngeliat zafferano merah ferrari lagi nongkrong di Benelli Moh Toha Bandung emoticon-Big Grin

punya siapa itu gan? hehe

btw zafferano harganya naek bgt ya, OTR Bandung sekarang 38.9juta emoticon-Cape d... (S)

mohon informasi BN 600

saya tertarik dgn BN 600 apakah ada yg bs kash info mengenai:
1.apa benar problem di tempratur?
2.apakah qualitynya bagus
thank kalo ada yg berbagi pengalam mengenai BN 600.

Quality : 7
Performance : 7
Reliability : under evaluation.

Sejak awal sdh mengalami improvement mulai dr tali kopling,knalpot ,radiator sampai ECU

Diubah oleh qtab217an

berita lumayan menghibur

Permisi gan....
Ane juga pengguna zafe 250 reg. Bandung ...

Sekedar info aja yah gan . Sebenernya zafferano itu under licensenya benelli italy tapi perakitan di indonesia dengan pretelannya dari china.
So far emng agak gimn gt dengan penyakit cvt nya tapi untuk produk baru skrg cvtnya udh fix . Agak mulus dan tenaga keluar di 1700an rpm .

Untk pengguna yg bermasalah mohon bersabar aja karena cvt ini diprioritaskan bagi pembeli2 awal dl .
Tapi intinya semua pasti kebagian .

Kalo misalnya agan2 udh ga kuat dengan penderitaan suara cvt itu . Bisa pake cara ane gan . Kuplingnya di pantek dengan yang lbh tebel trs per kupling diganti dengan per racing . Estimasi biaya sekitar 700an gan (bdg yah gan)

Thanks

GOOD Zafferano 250

Saya pakai Zafferano 250, barusan 2 mg lalu kena recall, mesin ganti baru dan cvt problem beres total, cuma di rem depan masih ada bunyi walau kampas rem sdh ganti baru, over all keren nih motor, model itali harga bersahabat, baru tahu ada ATPM yang sebertanggung jawab BMI Benneli Motor Indonesia


Quote:


Akhirnya beres

Akhirnya beres juga setelah berbulan2 ngaco pelayanan Benellinya. udah berapa hari ini ditest keliling2 udah ga ajut2an lagi. tapi tetep, power bawah memble, kalo power atas enak wajar aja ccnya 250. Sayangnya buku servis udah 4 bulan belum dapet2, katanya masih dicari emoticon-Marah anyway..sayang sekali motor eropa, tapi aftersales cungko banget.
Tertarik sama zafe 250, tapi kok kayak banyak masalahnya ya gan?

Apakah keluaran terbaru sudah aman dari masalah CVT?

Makasih infonya

msh bingung ??

misi gan.. ane masih di bikin bingung nih sma x-150 ,, liat d blog spec nya 2 stroke , 40,29cc , tp liat d forum forum malah 150cc..jdi bingung..
mungkin suhu" d atas udh pada tau yg bnrnya.. mohon pencerahan...
td siang kedealer gunung sahari tanya2 ternayata skrg naik harga jadi hampir 39, inden 2 bln ,dan yg baru nanti diganti cvt baru semua

td jg liat ada yg lg ganti cvt 1 blok gt .katanya jg mesin yg baru rpm 2000 uda jalan kalo yg awal2 rpm 3000 4000 br jalan makanya berat .tp top speednya jd berkurang cuma 140an

bodi overall ok bgt
kaki2nya suka padet bgt
pgn ambil tp masi bimbang ama kwalitas merk . hmmmm jd bingung .lupa tanya ini mtr pengapianya apa ya dc atau ac.
zaferano ini kg ada selaan kaki jadi kalo mogok nasibbb dorong ganti aki

o ia 1 lg dpt info dr salesnya rumornya mau masukin yg 300 cc tau benerapa kg
Diubah oleh yzf
Quote:

walah udah naik lagi..
itu 39 OTR oom?
kalo udah injeksi bs dipastikan kelistrikan DC. kalo masalah selahan kaki berkaca pada LX series, kayaknya kalo cc udah 150 keatas dan kompresi udah diatas 10 selahan kaki bakal dihilangin.
barusan kesana lg pikir mau inden , teryata akhir bulan keluar lg yg baru . makin lama aje indennya .kata salesnya pesenan yg prj aja masi blm ada yg dianter .WHAAT .prj juni juli kan ya
Halaman 13 dari 101


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di