alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
the all new chevrolet aveo/sonic
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006587722/the-all-new-chevrolet-aveo-sonic

the all new chevrolet aveo/sonic

Tampilkan isi Thread
Halaman 196 dari 274
Hi semua, bagian bawah mobil kena gundukan keras dan akibatnya rusak seperti ini. Ada saran harus diperbaiki dimana? Thanks

the all new chevrolet aveo/sonic
Quote:


Terserah mau dibenerin di ketok magic atau bengkel body repair biasa atau di bengkel body repair resmi Chevy di beres Fontana Gunung Sahari karena luka2 baretnya musti dicat supaya nantinya nggak berkarat dan malah bikin keropos bodinya.

Quote:


di fontana bagus atau di rmoda cengkareng juga bagus
atau di buana sakti
Quote:


Okedeh klo gitu melipir ke fontana aja hwehehe.. bdw ganti manajemen ny bukan nusantara lg?
Quote:


Wah trax facelift sih cakep ya layak di tunggu nih, blm pernah td trax pasti enak pake turbo bikin prnasaran. Kmrn cba pnjem polo 1.2 tsi tmn abis itu ngrasa sedih knp ni aveo gk d colok turbo hahaha..
Bdw om mobil wkt idle knp brasa agk getar ya tp bkn d stir sih lbh brasa klo pegang jok penumpang sblh, lbh parah lg klo lagi posisi D brhenti. Trus AC klo br nyla kdg bunyi sshhh trus ilang dan klo bru nyala mbl misal dr parkiran buru2 nyala ac lgsg jln kdgeran suara kompresor ny agk aneh gtu tp gk lama hilang dsn normal lg. Tp klo gk buru2 gtu gk bunyi aneh sih. Mumpung garansi thn ke 2 nya sampe november apakah ada part terkait yg bs d claim? Hehehe
Quote:


AC bunyi ssshh gitu freon bocor tuh. langsung cek aja ke beres, ac 2 tahun garansi nya.
sama yg masalah idle getar langsung cek aja ke beres mumpung masih garansi
selama garansi langsung ganti koq ga pake ribet.
Langsung aja bawa ke Fontana
Quote:


ini ada yg jual 2nd:

Head Unit Original for AVEO LT 2014.
Gak mahal om2..
Minat hub 08121966143

dari FB
Quote:


turut prihatin om,, dibodyrepair nanti ditarik keluar lagi trisplang nya,, Fontana bagus om,, cuma mesti bersabar biasanya rada rame body repairnya
Quote:



tetep nusantara,, sebelumnya Joe Frans sekarang Joe Ferry (kakak beradik), tapi namanya uang ga mengenal saudara,, (kantongnya masing masing hehehe)
Quote:


Mohon informasi contact person dan nomor yang bisa dihubungi Om AlfredCN: Fontana, Moda, dan Buana Sakti

Quote:


Trisplang itu apa Om?

Post ini telah dihapus oleh arrrry
misi gan, ane butuh sarannya nih, lagi pengen minang aveo second nih gan buat dipake harian hehe

ada saran gk ya sebaiknya ane ambil taun brp dan km brp?

krn setau ane mobil.chevy itu akan mahal bgt di km sekian puluh ribu gt ya perawatannya a.k.a service besar, bner gitu gk gan?

trus bedanya HU yang model kotak kaya spin sama yg bulet kaya di cruze itu apa ya?
thank youu
Quote:


Ambil yg 2014 akhir yg udah dual airbag, ciri2nya di bawah lubang ac bunder penumpang depan ada tulisan airbag.
HU secara fungsi dan fitur sama saja cuma beda desain aja, kalo yg bulet spt di cruze kalo mau diganti dg HU aftermarket otomatis harus ganti / beli frame double din dulu.
Mobil masuk 60rb km biasanya udah mulai ganti slow moving parts yg harganya lebih mahal apalagi kalo lebih sering kena macet.
Quote:


oh gitu, thanks pencerahannya gan, brarti ane cari yg taun segituan ya

btw ciri2 lainnya apa bner yang udah ada control di steeringnya itu udh pasti LTZ 2014 akhir? soalnya ane ada nyari2 iklan sellernya bilang itu LT aja tp di setirnya ada control

trus untuk servis regulernya kisaran brp ya? asumsi gk ada penggantian part2 yg slow moving, sama klo pas servis besar gmn ya?

yg ane tau chevy emg lumayan mahal kalo ada penggantian part2 penting, tp umur pakenya jauh lbih lama daripada mobil jepang, gt bkn?
Diubah oleh kabhikabhi
Quote:


Ciri khas produksi pertengahan sd akhir 2014 adalah sudah dual airbag krn ada 2014 awal yg masih single airbag walaupun fitur lainnya serupa termasuk sama2 sudah ada audio control di stirnya. Tinggal liat ada harus ada tulisan airbag di bawah lubang AC bundar di kursi penumpang depan sebelah kiri.

Nih saya kasih gambaran asumsi servis di beres/bengkel resmi
- filter oli 170ribuan utk yg MT, 350rb utk yg AT kemungkinan krn pakai yg buatan jerman yg bea masuk lebih mahal (jika garansi sudah habis mau servis di luar beres bisa pakai merk Sakura harga 100rb)
- oli mesin 4 liter SAE 5w 30 full sintetis sertifikasi dexos1 sekitar 95rb/liter, kadang suka dikasih dexos2 yg lebih mahal harga bisa 200ribuan/liter tergantung beresnya di mana.
- cairan flushing oli mesin 200rb tiap servis besar
- ganti filter AC tiap 10rb km 300ribuan (pasang sendiri di luar pakai merk Sakura 100rb sd 120rb)
ongkos kerja 200rb.

- Yg mahal kalo misalnya jika kuras transmisi matik tiap 30ribuan km dg oli matik 6 liter Dexron VI harga 200ribuan/liter plus ongkos jasa bisa 2jt sd 3jt, kalo yg transmisi manual biaya lebih murah krn cuma 2 liter pakai jenis oli yg berbeda
- Yg mahal kalo koilnya rusak (udah banyak kasus) bisa 6jt sd 7jt utk 1 set tapi bisa dibetulin per-koil yg rusak aja dg biaya yg jauh lebih murah krn yg rusak cuma pegas atau per koilnya saja (info dr montir beres andalan pi)

Biar lebih jelas sebelum bertanya silakan baca page one dulu..

Diubah oleh morinoz
Quote:


Makasih banyak gan buat informasinya, ane jg sambil baca2 page one nih, tp ini udh lumayan membantu banget hehe, nanti kalo jadi meminang ane share dimari deh. Thanks a lot for the info gan.

btw kopdar2 masih ada jg gak ya di jakarta yg rutin?
Quote:


Menyangkut masalah Koil, kyknya (menurut saya) bener yg rusak itu pernya, sebenernya bukan pernya, tapi di pernya itu ada lilitan kawat yang klo punya saya udah agak gosong kayak kawat kepanasan dan ada bercak hijau.. udah claim ke beres, tinggal nunggu waktu bisa dateng kesana aja.. padahal minta claimnya ganti pernya aja, tpi dikasih satu set terlalu baik emang nih chevi.. contoh penampakan yg gosong dibawah.. jadi klo vonis coil, coba liat pernya ada yg gosong gak, klo ada di coba dulu ganti itu sebelum vonis koil yg harganya 7jt, apa lg klo udah gak garansi.. ini menurut saya ya agan2..

the all new chevrolet aveo/sonic

Quote:


ya intinya begitulah, saya sendiri belum pernah mengalaminya, menurut info montirnya yg kena masalah ini rata2 aveo tahun awal 2012 - 2013. Saya sendiri punya yg 2014 akhir km juga masih di bawah 5rb. Menurut montirnya kalo masih garansi memang akan lgs diganti 1 set baru, tapi kalo sudah tidak bergaransi akan ditangani per koil yg rusak saja. Kalo di tret spin ada yg bilang penyebabnya krn partsnya nggak cocok dg iklim indonesia yg lembab atau bisa juga tempat parkir mobilnya yg lembab. Kalo liat foto di atas warna hijaunya spt tanda korosi atau karat.
Quote:


kalo liat di forum sonic dan cruze di Amerika kasusnya juga sama gan per nya yg kena ada korosi ijo2 gtu...
Quote:


Nah itu dia rada bingung kalo dicari penyebabnya korosinya itu apa, cuma di tret spin ada yg bilang ada hubungannya dg tingkat kelembapan, bagi yg koilnya sudah pernah rusak musti liat dr histori mobilnya pd saat koilnya rusak pas udah jalan berapa km, udah umur berapa tahun, kondisi garasinya, yg jelas ada bagian di koil yg nggak tahan korosi. Utk pencegahan musti rutin cek kondisi koil kalo spt halnya musti rajin cek kutub aki yg kadang2 ada serbuk putih penyebab korosinya shg bisa segera dibersihkan sebelum kondisinya bertambah parah.

Diubah oleh morinoz
Halaman 196 dari 274


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di