KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Kontrol AC di AVEO Matic LT 2013
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba735db96bde6577f8b4571/kontrol-ac-di-aveo-matic-lt-2013

Kontrol AC di AVEO Matic LT 2013


Mohon pencerahan agan-agan semua yang di sini, terkait dengan konrol AC di AVEO matic LT 2013
Sesuai dengan foto di atas mohon koreksi dan tambahannya dari apa yang saya pahami ini

No. 1, apa ON/OFF dari AC ? atau hanya untuk pengatur suhu AC yang diinginkan?

No. 2, apa di sini ON/OFF AC nya? atau hanya untuk mengatur kecepatan hembusan udara AC (blower) ?

No. 3, ini cukup jelas untuk mengatur arah aliran udara AC hanya untuk pilihan paling akhir/paling kanan apa gunanya ya?

No. 4, apa benar ini ON/OFF dari AC itu sendiri? atau bukan?

No. 5, ini untuk sirkulasi udara di dalam kabin mobil, hanya diposisi mana udara dalam kabin diisap masuk & di posisi mana juga udara dimasukkan kembali ke kabin mobil oleh blower? mohon kasih tahu akan hal ini

Terima kasih banyak bagi agan-agan yang berkenan membaca dan memberikan informasi serta pencerahan bagi saya yang nubie tentang mobil AVEO ini.
Quote:


1. Itu indikator pengatur dinginnya suhu AC
2. Itu pengatur fan speed AC tapi sekaligus utk on / off dinginnya AC kalo tombol no.4 selalu dalam kondisi on / aktif (lampu indikator menyala) . Kalo tombol no.2 ini ditekan/dipencet itu utk mengaktifkan defogger kaca belakang dan kaca spion.
3. paling kanan utk defogger kaca depan
4. ini utk on/off dinginnya AC saja.
5. kalo selalu on / diaktifkan dalam kondisi lampu indikator menyala itu artinya sirkualis udara dalam saja, kalo dinonaktifakn berarti ikut menyedot udara dr luar.

Kalo saya nggak mau pusing, jadi semua ke angka 4 dan 5 selalu dalam kondisi on / aktif (lampu indikator menyala) dan nggak pernah dipencet2 lagi, jadi kalo mau nyalakan AC lgs dg putar tombol fans speed AC ke nomor 1, kalo matikan ya balikin lagi. Yg penting menyalakan AC setelah menyalakan mesin mobilnya dan matikan AC sebelum mematikan mesin mobilnya dan dilakukan dalam posisi mobilnya diam tidak berjalan spy AC nggak cepat rusak Juga rajin ganti filter cabin AC yg letaknya di balik glove box setiap 10rb km sekali atau 1 tahunan mana yg lebih dulu spy evaporator AC awet.
Diubah oleh morinoz
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di