CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005117419/share-gaji-n-bahasa-program-kalian-khusus-programmer

[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)

agan2.. sesuai judul, ane pengen tau dunk :
- gaji agan2 berapa ?
- pengalaman kerja sampe sekarang berapa lama ?
- uda berapa lama kerja di perusahaan yg skrng ?
- codingnya pake bahasa apa ?

dimulai dari ane dulu ya :
- gaji : 5jt
- sampe sekarang pengalaman kerja 2 thn 1 bln
- uda 2 thn kerja di perusahaan yg skrng
- coding pake Java, JSP, Spring, JPA, ExtJs

ini cuma sebagai referensi aja gan...
biar ada gambaran buat nego gaji klo mo pindah kerja, soalnya klo ane tanya langsung temen2 ane kebanyakan ga mau kasih tau.. alasannya malu lah, privasi lah.. emoticon-Cape d...

klo disini kan kita ga saling kenal, jadi ga usa malu2 ya gan.. emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Kaskus

Spoiler for share dari agan2 yg laennya:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 137
wah malu gan....
gaji ane ga seberapa...
maklum orang kecil...emoticon-Malu (S):
malu gan...

tapi ane dev pake Delphi 7 ama CF+Javascript.
Quote:


freelance jadi g ada pendapatan tetap gan..



Diubah oleh inef
ane pibi6 doang jadi cuma 2 juta, tapi ane punya prinsip" gaji memang tetap,tapi rezeki selalu berubah"


btw, kalo di luar negeri katanya (katanya lho) gaji programmer dibandingkan gaji artis, programmer beda satu tingkat di bawah artis infotainment.

tapi disini, kita setara dengan spg emoticon-Smilie
profile-picture
yanuarizalk memberi reputasi
ga tau dah dibilang standard ato gmn....
gaji ane, sktr 2,6 jt... dah 1 thn kerja (karena msi kuliah jg...)
biasa develop pake VB6, C#, ASP.NET
php + mvc framework, html, css, jquery ... mayan lah bisa dapet 5 emoticon-Malu (S)
wah ,agan2 beruntung semua

saya DELPHI + PHP ( CodeIgniter + CSS + HTML + JQuery ) + Admin Jaringan cuma 1.5 Juta gan ....

ane di kota malang , jawa timur gan ... di sini IT kayak babu ... g di hargai sama sekali

emoticon-Marah
-----
Diubah oleh Dejavu.Cucud
Quote:


Di Surabaya juga gak jauh beda dari segitu kok gan
Quote:


Wah segitu ya gan,
Diubah oleh inef
Quote:

innalillahi.... ane bacain alfatehah dah...
(itu gaji pokok doang kali, ga termasuk makan, ongkos,thr)
ane bukan programer kk, tapi sering dapet objekan dari temen. terakhir bikin sistem informasi kampus tiap hari, pake php. Desain,databes,cms 500rebu (tuh orang modal ngasih ide sama kopi doang)..
sebulan dapet sejeti lah, tambah gaji dari gawean 2jeti...
yang penting halal kk...
:maho :maho :maho :maho
profile-picture
yanuarizalk memberi reputasi
Quote:


wew parah bener gan emoticon-Turut Berduka

resign aja gan kalo gitu emoticon-Marah
Quote:

Ane pernah ditawari project di malang (seinget ane) 5 jta/bulan bos. Mrogram doank, no ngadimin.
Ga ane ambil sih.. Tp itu project, bukan kerja tetap.
Btw temen ane di bdg yg PHP + CI jg sama ky ente gan. 1,5jt.
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
wahh gede2 jg gaji agan2 semua..
wa jadi admin jaringan sekaligus service hardware dikntr alhamdulilah dapat 1,5jt perbulan
Quote:


masya allaah gaan,
turut berduka gan emoticon-Turut Berduka

mending ente freelance aje gan...bisa dpt lbh gede dari segitu gann,
yang gajinya gede2 tuh kotanya dimana gan? kalo dijogja ada yang cuman 900ribu emoticon-Mewek
Ane di surabaya gaji juga ga jauh beda ama di malang. Gaji programmer baru masuk sekitar 1,5 jt an (sudah termasuk uang makan dsb).
gaji spg 150rb / hari, nah loh.....
kuli bangunan junior / senior 50rb / 80rb perhari.

jadi urutan dari kecil ke yang besar
rata2 programmer di sini jika ngandalin gaji doank penghasilannya :

programmer < pengamen di kereta api
programmer < pkl
programmer < spg
programmer = kuli bangunan junior && programmer < kuli bangunan senior

otak cerdas < otot kuat < wajah cantik
Quote:



Tu namanya "bunuh diri gan" emoticon-I Love Kaskus


.:: Tingkatkan Kemampuan Sampe Mati ::.
Quote:



makanya mending jadi freelance atau enterpreneur IT ajah, programmer tak jauh beda dari kuli bangunan. tapi Programmer banyak disukai cewek2 loh gan... karena mereka nganggap Programmer itu pintar (katanya loh ) emoticon-Big Grin
Quote:



klo ente merasa hebat mending buat fortolio yg bagus trus tawarin deh ke perusahaan2 untuk jasa pembuatan aplikasi...hidup jangan ngandalin penghasilan dari kuli doang, gak bakalan kaya2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 137


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di