CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Waspada, Bersepeda Sambil Kenakan Masker Bisa Berujung Maut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f003b2a82d49521a43923a6/waspada-bersepeda-sambil-kenakan-masker-bisa-berujung-maut

Waspada, Bersepeda Sambil Kenakan Masker Bisa Berujung Maut

Waspada, Bersepeda Sambil Kenakan Masker Bisa Berujung Maut

Bersepeda ilustrasi (kompas.com)

Olahraga merupakan salah satu hal penting yang diperlu dilakukan oleh setiap orang untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar dan sehat. Olahraga bisa dilakukan dengan beragam cara tergantung dengan kesibukan kita masing-masing. Kita bisa menyesuaikan metode olahraga seperti apa yang bisa kita lakukan ditengah rutinitas kesibukan sehari-hari. Olahraga pun beragam jenisnya, ada yang bisa dilakukan sendirian, berdua hingga berempat seperti bulutangkis, ada pula yang dilakukan secara berkelompok dengan melibatkan orang lebih banyak seperti halnya sepak bola, basket, futsal, dll.
BACA JUGA: Deretan Pelesetan PSBB Ini Akan Membuat Agan Tertawa, PSBB: Pas Saya Buka Bersih

Dan salah satu olahraga yang sekarang sedang naik daun adalah bersepedah. Banyak klub-klub Gowes yang bediri diberbagai tempat untuk menyalurkan hobi sehat mereka. Dan dimusim pandemi corona seperti sekarang, masyarakat di himbau untuk memakai masker demi kenyamanan dan keamanan bersama, dan tak jarang ane kerap melihat orang-orang yang sedang bersepeda juga sambil mengenakan masker. Namun siapa sangka, jika bersepedah sambil tetap memakai masker bisa berakibat fatal, bahkan bisa menyebabkan meninggal dunia. Hal ini yang sempat dihimbau oleh Walikota Semarang melalui video himbauannya beberap waktu lalu.

Quote:

BACA JUGA: Sejarah Propaganda dan Kekejaman PKI Versi NU (Part 7)
Walikota semarang sempat menyampaikan jika ada 2 warganya yang meninggal dunia saat bersepedah, 2 orang tersebut meninngaldiduga karena sesak nafas karena saat bersepedah tapi tetap menggunakan masker. Hendar Prihadi pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar maskernya saat bersepedah untuk dicopot terlebih dahulu, baru saat istirahat masker tersebut dipakai kembali.

Beberapa ahli berpendpat Penggunaan masker sebenarnya hanya diperbolehkan untuk olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang saja, sedangkan untuk olahraga dengan intensitas berat disarankan untuk tidak memakai masker karena bisa menghambat peredaran oksigen yang dihirup.

[VIDEO: Pernyataan Walikota Semarang]


Sumber: Youtube Tribunnews.com
Bersepeda juga termasuk olahraga yang bisa dikategorikan sebagai intensitas berat apabila jarak yang ditempuh begitu jauh dan rute yang di lewati sangat menguras tenaga (seperti saat jalan tanjakan misalnya).


(SUMBER: kompas.com  4/7/2020)

Ini merupakan hal penting yang patut di perhatikan bagi pecinta olahraga bersepeda. Jangan sampai niatnya untuk olahraga agar tubuh sehat malah kejadian fatal menghampiri. Berarti kini ada 2 hal yang patut dijadikan pegangan oleh para penghobi Gowes sepeda. Pertama, soal pemakainan masker saat ia bersepeda yang perlu diatur agar tidak menghalangai sirkulasi oksigen. dan yang kedua, soal jaga jarak di jalan raya, jangan sampai anda yang berjalan pelan justru mengambil posisi ditengah jalan karena hal ini dapat membahayakan anda dan juga pera pengendara lainnya. Berjalan pelan alangkah baiknya mengambil lajur sebelah kiri.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:



profile-picture
profile-picture
mamakna3a dan kafir.resistant memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Halaman 1 dari 2
intinya tuh gini






MASIH PANDEMI COK





paham ga sampe siniemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
90ezt dan 2 lainnya memberi reputasi
ane g punya sepeda gan skalipun punya ane males sepedaan apalagi pas pandemi skarang ini emoticon-Hammer2
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya kalo udah sesak, berhenti naik sepedanya
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pake tabung o2 komplit ma maskernye aman bang emoticon-Coblos

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
profile-picture
adhemurti memberi reputasi
ane juga agak heran, pandemi belum usai kok mereka malah main sepedah-sepedahan
emoticon-Hammer2
2 orang udah gak bisa sepedahan lagi emoticon-Frown
ga udah pake masker ntar knak kopid pusing pulak
solusi terbaik cari jalan yg sepi si
Sadar diri aja, gausah maksain sepedaan kalo gak fit. Apalagi cuma demi viral emoticon-Sorry
Waspada, Bersepeda Sambil Kenakan Masker Bisa Berujung Maut

Gonna buy myself a stationery bike.
udah makin rame aja sekarang yg main sepedahan, gerombolan gitu padahal pandemi belum kelar wkwk
Bagus si, klo bisa semua pd pke sepeda aja kemana mana, kota jadi lebih asri tnp asap kendaraan emoticon-2 Jempol
bandel sih...
jadi ya sesak nafas
terus masih ada virus
musim penyakit ya
harus y ngirup oksigen pake masker malah ngirup karbondiosida ya sendiri... wkwkwk emoticon-Bingung
cepatlah berlalu pandemi ini.. emoticon-No Hope
# adipuramandiri.com
masih pandemi juga
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
muLustrasinya yg pertama dmn tuh. ? boleh bareng.. hehe.. emoticon-Wowcantik
Memang kudu sesekali diangkat maskernya untuk hirup udara segar ya Gan
jangann bersepeda pakai masker gann
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di