dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Akhirnya Terungkap! Ternyata Ini Alasan Kenapa Ada Anak-Anak Dalam Pertandingan Bola


sumber; tribunnnews.com

Dalam sebuah pertandingan sepak bola tentu bukan asing lagi jika kita melihat segerombol anak-anak yang ikut memasuki lapangan dan digandeng oleh para pemain, anak-anaki ini juga sering tersorot kamera ketika para pemain sedang menyanyikan lagu kebangsaan. Dan saat wasit akan memulai pertandingan barulah anak-anak ini akan pergi keluar lapangan.



Dan pernahkah agan berfikir kenapa, bagaimana dan apa sebenarnya tujuanya dari adanya anak-anak ini? Ini ulasanya.

Spoiler for spoiler:

BACA JUGA:  Mengenal Sosok Youtuber Gaming Sarah Viloid, Duh Cantiknya


Seperti dilansir dari grid.id (13/1/2020), Pertama kalinya terjadi momen saat para pemain menggandeng anak-anak memasuki lapangan yakni saat di laga Final Piala FA di Inggris di tahun 1999 silam, cuman saat itu hanya ada 2 anak yang masuk lapangan, dengan 1 anak mewakili satu klub. Nah baru saat tahun 2000 di ajang Liga Champions Eropa tiap pemain menggandeng 1 anak saat memasuki lapangan.

Dikutip dari brilio.net dan grid.id(13/1/2020), Ternyata hal ini (digandengnya anak-anak masuk lapangan) adalah hasil kesepakatan FIFA dan UNICEF (Lembaga  khusus anak-anak di PBB). kesepakatan ini kemudian menjadi kampanye be-tagline 'Say Yes for Children" atau "Katakan Iya untuk Anak-Anak." Sebuah kampanye untuk menggugah kesadaran para orang dewasa untuk peduli, dan melindungi anak-anak. Tak cuma itu ternyata ini juga ada filososinya lho gan.
BACA JUGA: Beliau Adalah Pak Ustad Kaya Raya, Yang Kerap Sponsori Tim Bola, Keren!

Spoiler for spoiler:


Melambangkan Fair Play
Anak-anak kan dikenal sbagai sosok yang masih polos dan jujur, oleh karena itu adanya anak-anak ini tersirat sebuah makna betandinglah dengan jujur dan jangan curang.


sumber; kompas.com

BACA JUGA: Tim Dari Kota Kecil Ini Tak Pernah Degradasi Dari Liga Indonesia Lho
Dan sekarang terlibatnya anak-anak dalam sebuah laga sepakbola tak hanya terjadi di event pertandingan antar klub dalam sebuah kompetisi di suatu negara saja, namun juga sudah terjadi di pertandingan antar negara, mulai dari Piala Eropa, Piala Asia, Piala Afrika (dll) Bahkan juga dalam laga di Piala Dunia.



Sumber; Grid.id, Brilio.net

Jadi sudah tau kan gan apa maksudnya? Dulu sempat ane kira tuh bocah-bocah adalah anak atau ponakan dari tuh pemain, ternyata bukan.. Jadi kalo agan hobi main bola, yah mainlah dengan sportif, jangan sampe mencederai lawan main, jangan juga protes berlebihan ke wasit, ingat wasit juga manusia, tempatnya salah, khilaf dan dosa.
Bagi Suporter juga ingat, jika nonton bola jaga ketertiban, mulai dari belilah tiket jangan panjat pager tribun, jangan pke yel-yel rasis, jangan lempar-lempar botol ke lapangan, jangan rusak fasilitas stadion, jangan di corat-coret area stadion, dan jangan godain istri orang, Dosa!

emoticon-Bolaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Bola


CARI INFO LOWONGAN KERJA SE-WILAYAH TAPALKUDA JATIM? Yuk FOLLOW IG @loker.tapalkuda
Quote:

Diubah oleh dionlanang 05-09-2020 19:54
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 55 lainnya memberi reputasi
56
16.2K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan