ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Robert Wadlow, Raksasa Ramah Yang Pernah Hidup di Bumi


Robert Wadlow adalah pria tertinggi yang pernah hidup di bumi. Meskipun hidupnya singkat dan berjalan dengan tragis, tapi itu semua penuh dengan kegembiraan yang layak baginya disebut sebagai raksasa yang ramah. Pada tanggal 22 Februari 1918, seorang bocah laki - laki sehat bernama Robert Pershing Wadlow lahir ke dunia.


Robert ditakdirkan untuk menjadi manusia tertinggi di dunia. Pada usia 5 tahun dia mencapai ketinggian 163 cm. Dan harus mengenakan pakaian yang diperuntukkan bagi orang normal yang berusia 17 tahun. Tiga tahun kemudian dia tumbuh lebih besar melampaui ayahnya sendiri. Tingginya 187 cm dengan berat 90 kg. Dokter menjelaskan kondisi itu disebut dengan kelebihan hormon pertumbuhan yang dihasilkan oleh kelenjar pituitari. Kelenjar yang menghasilkan tingkat hormon pertumbuhan manusia yang sangat tinggi.


Wadlow adalah anak yang luar biasa. Tetapi orang tuanya berusaha membuat hidupnya seperti anak normal lainnya. Pada usia 13 tahun dia menjadi anggota Pramuka tertinggi di dunia. Dia harus mengenakan seragam yang dibuat khusus. Dan memiliki tenda serta kantong tidur yang dimodifikasi sesuai dengan tinggi badannya. Raksasa itu memecahkan rekor pria tertinggi di dunia pada usia 18 tahun tinggi mencapai 253 cm.


Dia mengenakan sepatu ukuran AA 37 yang dibuat khusus untuk dirinya seorang. Dan pakaiannya membutuhkan tiga kali jumlah kain yang dipakai orang biasa. Pada tahun 1936 Wadlow diperhatikan oleh pertunjukan sirkus keliling Ringling Brothers. Dia lalu memutuskan untuk bergabung dengan sirkus keliling itu. Itu membuatnya menjadi selebriti yang terkenal. Orang-orang mulai mencintai Robert. Mereka memberinya nama panggilan raksasa yang ramah.


Sedihnya dia menderita kelemahan di pergelangan kakinya. Dia selalu menggunakan penyangga kaki dan tongkat untuk berjalan. Pada tahun 1940, penyangga kaki yang tidak terpasang dengan benar, melukai pergelangan kakinya yang menyebabkannya menjadi lecet. Dokter tidak bisa membantunya. Dan pada 15 Juli 1940 Wadlow meninggal pada usia 22 tahun. Tubuhnya dibaringkan dalam peti mati yang nyaman untuk raksasa yang lembut itu. Panjang peti itu mencapai 336 cm dengan berat 455 kg. Butuh dua belas orang untuk membawanya ke peristirahatan terakhirnya.


Untuk mengenang Wadlow ada sebuah patung perunggu seukuran Wadlow berdiri di kota asalnya di Alton, Illinois. Di Ripley's Believe It or Not Museum bahkan ada model lilin yang didedikasikan untuk Wadlow.


Robert Pershing Wadlow : The Gentle Giant 22 Februari 1918 - 15 Juli 1940.



KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

Diubah oleh ashibnu 10-09-2019 09:48
indramamoth
prabas
prabas dan indramamoth memberi reputasi
2
6.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan