CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[ANSWER] Yang Butuh Bantuan Soal Hati, Ane Kasih Jawaban. (Part 2) - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585a2882ded770cd328b456b/answer-yang-butuh-bantuan-soal-hati-ane-kasih-jawaban-part-2---part-3

[ANSWER] Yang Butuh Bantuan Soal Hati, Ane Kasih Jawaban. (Part 5)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 91 dari 443
Quote:


Oke gan , thanks tamparannya. Istilah main "cantik" disini ntar Ane praktekin aja langsung .

Fyi. 6 orang itu ntah tau darimana Ane pacaran karena seingat Ane , Ane kaga pernah update soal pacaran dll. Bahkan di status ga ada nama doi emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


sy setuju mbak, sis visual. pernah ngobrol hal sama persis juga dgn sis san emoticon-Peluk

bagus tembalan mbak rin padahal diflaming gitu jdi keliatan zeke gmn. tipe gk mau kalahkan ahahaha

Quote:


terbaiiikkk setujuuuu!
suka jawaban-jawaban teh rara dong
makanya klo curhat langsung CM suka agak tkut teh huee
Quote:


suka nih sindiran si kk bagus hahahaha
ahaha bener buat nentuin Jodoh Tuhan aja kita yg ngaku-ngaku..
legitimasi y bahasanya haha. membenarkan pndapat kita pndapat Tuhan.agak bahaya.

Tuhan yg ngasih pertemuan, kita sendiri yang ambil keputusan.
dulu waktu dibandung 3 hari dikasih tahu byk hal sih kk jangkrik emoticon-Wink


Quote:

Visualilooza dan kawan kawan nya mungkin kayak gini emoticon-Ngakak (S)


Quote:

Keep moving on bro emoticon-Cendol (S)
Quote:


Setelah ane renungin....memang mereka22 itu harus dicuekin selama ane nggak salah wks
Waduhhh pagi2 bahasannya berat banget yah emoticon-Hammer2

Btw, Saya termaksud yg percaya kalau jodoh itu ditangan Tuhan, dipertemukan oleh Tuhan dengan cara yang ndak biasa dan pada akhirnya dipersatukan juga dalam nama Tuhan.

Tapi bukan berarti jodoh ditangan Tuhan terus kita pasrah aja. Hanya diam dan menunggu. Itu salah besar. Ibaratnya nih yah, Tuhan udah membuka jalan, selanjutnya kita yg berusaha. Toh Tuhan udah kasih kita akal budi atau pikran untuk bertindak. Tuhan mau kita berusaha bukan hanya menunggu.

Intinya, lakukan yg terbaik yg kita bisa dan selalu bawa dalam doa. Sisanya, biar Tuhan yang mengatur. Hanya perlu percaya. Tuhan ndak perna mengecewakan umatnya lho. Tuhan hanya punya rencana lain yang jauh lebih baik untuk umatnya.

emoticon-Ngacir
Quote:


Dan Tuhan pun menjawab :

bocah ndableg emoticon-Cape d... (S)
sing memutuskan ki sopo? kan dah dikasih jalan. kamu bisa lanjut, kamu bisa pisah, kurang piye coba?

kesalahan gundulmu emoticon-Nohope
kamu kira jodoh cuma sebatas itu? kamu ke istana bisa ketemu jokowi trs poto bareng, itu jg jodoh namanya. lagian yg memilih memutuskan utk menikah itu siapa? kan dah dikasih jalan, kalian boleh kok menikah, enggak jg boleh, kurang piye coba?

cah ki bingung po piye? emoticon-Cape d... (S)
yg namanya ada pertemuan ya bakal ada perpisahan. klo ga ada pertemuan ya ga akan ada perpisahan, wong ketemu aja nggak..
sama halnya "klo akhirnya cuma mati, ngapain dikasih hidup?" ya terserah gw lah..gw ini yg bikin kehidupan. mau protes? ga terima? mau ngatur2 gw? yaudah gantiin jadi Tuhan klo bisa

bocah songong emoticon-Nohope
udah merasa jadi manusia baik shg layak mendapat berkah kenikmatan hidup tiada tara?
itu kan menurutmu..menurutku yo biasa aja
klo merasa terpuruk, ya bangkitlah..kan dah dilasih jalan. mau bangkit boleh, mau menikmati keterpurukan jg boleh..merasa jalan hidupnya buruk, ya perbaiki. atau mau gitu2 aja ya monggo..kurang piye coba?


emoticon-Leh Uga
Quote:




Bagus ini perumpamaan nya kak.
Tentang salah satu karunia terbesar untuk manusia, "Kebebasan Memilih".
Diubah oleh enam_indra
..........
Diubah oleh buffalo.bill
Quote:


oke gan thanks, ada recomend bahan bacaan gan buat ane ? lagi kosong nih berapa hari ini wkwkkw

cendol nyusul gan emoticon-Big Grin
Quote:


makanya ir /ngakak
kamu skrang2 kliatan kok mulai berani strooong! beda dibndingin pas prtama curhat polos ditrit zeke ni

dibandung 3hri ngapain aja? bisikin frnya ir /ngakak
pgang ir apa yg mentor saya kasih. pake buat counter cowo GOBLOG yg speak-speak coba2 mainin kamu
Klw bicara soal jodoh, jodoh itu tolak ukurnya apa/segimana ya ? Apa pas udah nikah bisa dibilang jodoh ?
Atau kalau pernikahan nya udah 10 tahun ?
Atau yg langgeng sampe meninggal ?

Menurut suhu ?

Quote:


Setuju sama yg dibold 😁
Diubah oleh stillassassin
Misi suhu. sudah rate 5 yah dari kmrn kmrn hehe. karna sebelumnya pernah curhat di page 70an. dan dikasih tamparan alus sama teh 2008pisces4me.

ntah ane bener apa ngga curhat disini. soal restu orang tua, dan egoisnya orang tua pasangan ane.

awalnya kita backstreet, karena ane sendiri ngerasa belum punya kerjaan saat itu, sampai akhirnya ane dapet kerjaan yang dibilang lumayan gajinya meski belum tetap. dan ortu dia tau kalau kita ada hubungan. nyuruh ane buat main kerumahnya. ane turutin permintaan ortunya.

Mereka welcome sama ane awalnya, dan ane tiap main selalu ijin kalau mau keluar, serta jaga sopan santun saat silahturahmi. lambat laun mereka berubah, karena dari awal ingin maksain anaknya dijodohin sama pilihan mereka. sedangkan cewe ane ga pernah mau dijodohin sama pilihan ortunya karena dia merasa dia berhak buat milih calon pendamping hidupnya sendiri.

ane sendiri paham, ortu mana sih yang ga ingin anaknya hidup layak. tapi kalau hanya untuk egoisnya ortu apa bener kaya gitu. sampai ane suruh dia buat nurut. tapi dia tetap kekeh maunya sama ane. karena dia bilang "aku berhak milih calon pendamping hidup dan bahagiaku sendiri. bukan dipaksa buat nurutin ke inginan mereka."

sampai ane dituduh guna guna (pelet) anaknya, karena takut ane jadiin anaknya sandaran hidup doang. ngatain latar belakang keluarga ane ga jelas, kerjaan ga tetap, dan punya aura jelek.

ortunya islam, tapi percaya sama hal hal mistis macam supranatural, sampai kamar cewe ane di taburin garam, bantalnya dikasih daun sirih, foto dan bajunya dibawa ke orang pintar, cewe ane juga pernah dibawa ke orang pintar biar bisa lupa sama ane. mungkin disini ada yang paham agama khususnya islam apa bener yang kaya gini? (tidak bermaksud sara)

sampai 3 tahun jalan, dia nyuruh ane ngelamar, ane iyain dan ajak ortu ane kerumahnya minggu kemarin. (jauh jauh dari luar pulau buat lamar dia.) ternyata sampai dirumahnya, ortunya nolak ane mentah2 dengan alasan ya ga logis, karena ane udah putusin anaknya dan minta balikan. padahal yang minta putus dan balikan justru anak mereka. cewe ane juga udah benarin kalau dia yang minta putus dan dia yang minta balikan didepan keluarga ane dan keluarganya, tapi ortunya tetap kekeh kalau ane yang minta putus. karena niat awal mereka ingin jodohin anaknya.

setelah kejadian ortu ane ditolak, cewe ane ngajak ane ke KUA buat konsultasi masalah ini ke B4P dan rencananya hari rabu tanggal 29 ini. supaya bisa mediasi dan menentukan wali hakim. secara finansial jika pakai wali hakim ortu ane siap bantu biaya nikah ane dengan dia.

apa ane dan cewe ane salah jika konsultasi masalah ini ke KUA soal sikap ortunya yang terlalu egois buat nurutin keinginan mereka yang harus dijodohin sama pilihan mereka hanya karena ingin dilihat orang sekitar mereka wah?

sedangkan cewe ane siap nikah, hidup susah sama ane kedepannya setelah kita menikah. dan tentu siap nerima konsekuensi di kucilkan dari keluarganya.

makasih buat suhu dan agan/sista yang mau bantu jawab.
Diubah oleh apb182
Quote:

jodoh = langgeng sampe meninggal dalam pernikahan
Quote:


sebelumnya lo baca soal restu di page 1, beberapa page kebelakang udah gue bahas juga.
;
gue tanya dulu sama elo, lo islam apa bukan?
memang di islam ga ada supranatural? ga ada hal mistis? kalo menurut lo gak ada didalam islam, gue saranin ngaji lagi, orang banyak bisa baca Al-Quran tapi gak semua orang bisa mengkaji Al-Quran,

konsultasi di KUA posisinya itu kalo lo udah menikah, lo itu berdua belum menikah ngapain ke KUA, toh pada akhirnya pernikahan gak bisa dilakukan tanpa adanya wali wanita?, mau kimpoi lari? mau memaksakan kehendak? monggo
ya silahkan aja kalo emang masih mau ke KUA

lebih baik gagal menikah daripada gagal berumah tangga, apalagi rumah tangga tanpa restu dari kedua orangtua
Halo bro, sy cowok salam kenal semua. Ane sdh pacaran 8thn dgn mantan, & baru putus awal januari 2017 kemarin tepatnya tgl 1. Selama pacaran 8thn itu memang ane mengakui sring bgt berkata putus namun dia selalu sabar & memaafkan ktika sy minta balikan. Mungkin klo ane itung2 udh lebih dr 10 kali ane minta putus, & sy pun akui perkataan tsb krn emosi sesaat. Oneday, dia ksih warning ! Jk sampe ane berkata putus lg dia akan mengAMINI selamanya, dan itu terjadi pas awal januari 2017, gue dgn tololnya bilang putus.. gak sampe situ gan, perjalanan gue penuh dgn pasang surut, dipertengahan thn 2016 gue pnh selingkuh dgn cw lain & dia masih memaafkan gue, gebleknya ini cikal bakal akumulasi puncak dia udh g mau kembali sm gue, jadi ceritanya di februari 2017 gue ajak ktmuan untuk itikad baik mengajak nikah (bukan balikan) & ajakan gue ditolak krn dia mrs sgt sakit hati dgn perbuatan sy krn pernah selingkuh. Actually, sehabis selingkuh gue sgt menyesal & bersalah bgt tp knp dia masih mengungkitnya pdhal itu sdh gue kubur dalam2 & itu tjd di 2016 pertengahan.
Inti dari cerita diatas gue blm bs move on krn memang msh cinta, gue mrs 8thn itu cm jadi cost krn hub kita berakhir kandas, gue mrs ini bkn skedar putus tp semacam perceraian sebab memang pacaran kita sdh sprti layaknya suami istri.
Pertanyaan & pernyataan gue ialah
1. perlu gak sih gue move on dgn perumpuan lain?
2. perlu gak sih gue perjuangi kembali cinta ini? Tp mengingat kesalahan2 besar gue sprtinya dia sdh muak utk kembali?
3. Gue mersa pny ikatan emosi & batin smp detik ini dgnnya, taukan ya 8taun bkn sebentar.
4. Kami sdh tidak pernah whatsap dll sejak februari.
5. Gue sih sampe detik ini mrs menyesal, bersalah, rugi perasaan & cost.
6. Kira2 nih mantan gue sdh pny pacar lg belum y? Kira2 dia butuh recovery seperti gue kah?
7. Sampe detik ini gue mash gundah gulana.
8. Gue butuh saran y, sori klo nulis gak jelas krn sambil berkendara.
Quote:


kalau kayak gitu caranya mau percaya jodoh disiapin 7 atau 100pun kalian percaya-percaya aja. mau percaya itu silahkan. mau percaya jodoh gak habis-habis juga boleh aja *ketawajahat kalian nantinya buat nentuin jodoh juga bakalan melakukan pembenaran sendiri.

bener kalimat kk jangkrik

Quote:


Quote:


permaisuri cantik turun langsung, gue jadinya nonton aja rin owww ~

kata-kata irma dan kk adri udah bagus. bukan gue doang yang punya pikiran itu kan. rina ternyata sama.
Quote:


1. move on dengan diri sendiri, gak perlu cari pelarian
2. gak perlu
3. waktu yang menyembuhkan
6. tanya dukun
7. derita elo, pilihan lo mau galau apa engga, mau gitu-gitu aja silahkan doi juga udah ga peduli

investasi untuk diri lo sendiri bukan ke pasangan,
Bang zek ane mau mewek di sini nih emoticon-Mewek
Gw ama cewe gw baru 7 Bulan, belakangan ini gw ama dia emang jaraaangg bat komunikasi, ketemu pun jarang, gw hubungi dia balesnya pun lama, tapi dia on di ig, namun petir di siang bolong tiba tiba braaakkk dia ngeline gw bilang lagi mau sendiri, mau nugass, preett lahh kalo kata gw, yang gw mau tanya apa dia udah bosenn ama gw yah?, sebelumnya dia mo ketemu ama gw tapi gw gabisa, dan cekcok di chat tapi gw tetep ngalah dan minta maaf, dan dia bilang lagi ngga mau diganggu, dan gw nanya ama temennya, temennya pun juga nanya ama dia dijawabnya gapapa, maksudnya gimana yah gw harus ngapaiiin nii biar tetep jalan terus hubungan gw kembali sehat seperti anget anget tai ayam, makasi bang zek
Quote:


Gue cm gak kebayang aja, biasa tidur sm dia & skg telah tiada.. opini gue krn sdh kesringan tidur akhrnya kaya semacam terikat emosional & batin aja. Pesen Moralnya, klo gue pny cw baru kynya gue akan msnghindari ML sblm nikah, efek samping stlh putusnya kagak enak, soalnya wkt gue selingkuh & hrs tdr dgn selingkuhan gue (itu berdosa sm mantan gue bener2 parah) eh skg gue kena getahnya krn mantan gue muak. Yasudahlah. Saranlu bener semua. Thx u

Halaman 91 dari 443
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di