CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[ANSWER] Yang Butuh Bantuan Soal Hati, Ane Kasih Jawaban. (Part 2) - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585a2882ded770cd328b456b/answer-yang-butuh-bantuan-soal-hati-ane-kasih-jawaban-part-2---part-3

[ANSWER] Yang Butuh Bantuan Soal Hati, Ane Kasih Jawaban. (Part 5)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 88 dari 443
gan mau curcol nih
gue punya mantan, dan selama pacaran kita udh 2 tahun lebih bersama
dan sekitar 4-5 bulan yang lalu kita putus, dan gue ga bisa nerima kenyataan (gagal move on)
dia sekarang udh deket sama cowo lain, sedangkan ane masih stuck sama dia, gue tetep deketin dia, chat, telponan, dll, bahkan gue sampe chat emaknya buat ngajak ketemuan buat surprisein dia besok ulang tahun
gue udh coba semua cara biar bisa move on dri main bareng sama temen terus, jalanin hobi, semuanya pokoknya biar gue bisa move on
tapi apa mau dikata gue tetep aja gabisa ngelupain dia, padahal dia udh bisa move on dari gue
gue gabisa pacaran dulu saat ini kecuali balikan ma dia, dan kalau pacaran sama cewe lain bukan karena gue gamau, tapi gue takut sakit hati lagi kayak begini (padahal logikanya kalau balikan chance buat sakit hati yang sma lebih gede ya)
jadi kalaupun gue deket sama cewe cuman sebatas temen atau suka, tapi gamau jadiin pcar
solusinya gimana ya bro? gue kesiksa kalau begini ngapa ngapain kepikiran terus + nyesek
Diubah oleh sajojojo


Quote:

Jangan tanya ane umur 13 atau 25? Liat tulisan ane seperti bocah bau kencur atau anak lulusan sarjana!?

Dari tulisan lu, lu masih bocah bau kencur
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bahenolnenghom
Quote:

Sering gk percayaan itu pertanda insecure.
Biasanya karena pernah disakitin jadi nyimpen kepahitan di hati. Akibatnya menderita krisis kepercayaan.

Yg bisa merubahnya adalah dirinya sendiri. Mungkin kita dapat jadi trigger tapi keputusan ttp ditangan dia.

Coba kasih pembuktian bahwa ketidakpercayaan dia itu cuma ilusi dia..
Kalau dia berubah itu karena keputusan dia mau berubah.


Btw hati2 insecure itu menular.
Pernah ntn youtube cinta itu bisnis, psikolog itu ngmg gini:
"gmn seorang yg punya krisis kepercayaan bisa membina hubungan yg dasarnya kepercayaan?"

Btw cmiiw

Quote:


Sebenernya lu udh tau solusinya apa. Cuma lu gk mau melakukannya aja.
Skrg lu di mari sdg mencari pembenaran atas tindakan "move on" ala lu..
Ya kan? emoticon-Hansip
Diubah oleh joker.gaolz96
Malem gan, gw mau cerita nih.
Oiya perkenalkan nama gw cwe, 24th.
klo di bilang galau, iya emg gw lagi galau emoticon-Frown
oke tothepoint aja, gw ketemu lagi sama mantan gw yg uda putus dari 7 taun lalu.
Jadi akhir2 ini dia ngehubungin gw tp gw tau dia uda punya pacar.
entah kenapa gw masih ga rela klo dia uda punya pacar, gw egois memang.
sebelum kita deket lagi, ig nya dia gw block krna gw kesel sama dia tp beberapa hari kemudian dia nyariin gw lewat medsos yg lain. saat itu gw berdoa, klo emg dia msh peduli sama gw, dia pasti bisa menemukan gw dengan jalan lain. Dan dia berhasil menghubungi gw.
Dan mulai dari situ kita berhubungan intens lagi, sering ngobrol lagi, kadang dia ke ruma gw bawain gw makanan, teleponan, vcall, Tp gw tau dia punya pacar emoticon-Frown
dan beberapa hari yg lalu kita liburan bareng ke bandung sama-sama tp tanpa sepengetahuan pacarnya. Selama kita liburan di bandung itu, samaaa kya kita pacaran dulu. Rasanya tuh dia milik gw tp gw tau dia punya pacaaaar. dan saat itu gw tanya "kita ini apa?" tp dia ga bisa jawab dan lebih milih diem.
Jujur aja, gw ga mau kehilangan dia untuk yg kedua kalinya, tp gw sadar dia memiliki yg lain (skrg dia uda pacaran 6 taun) dan gw denger dia mau nikah taun ini. Dan gw makin galau emoticon-Berduka (S)
Saat 7 taun lalu, gw yg putusin dia. Gw yg egois, gw yg nyakitin dia. Mungkin saat ini dia ingin balas dendam sakit hatinya dia 7 taun lalu ?
Tiap gw solat, gw selalu berdoa jika memang baik mohon di dekatkan, namun jika memang tidak baik mohon di jauhkan sejauh jauhnya tapiii kenapa dia harus hadir terus dihidup gw ? kenapa ga menghilang aja jauh jauuuuh supaya gw ga makin berharap.
Jujur aja saat liburan di bandung itu malah buat gw sayang lagi sama dia, buat gw takut kehilangan dia tp apa daya jika ujungnya ga bisa bersatu lagi emoticon-Berduka (S)
kenapa harus dateng lagi jika ujungnya akan ninggalin lagi emoticon-Frown
Diubah oleh rf19.here
gan/sis mau tanya, ane 21, cowo
sory pke klonengan

1. klo lagi bicara sama gebetan, ane selalu kontak mata tp lebih dalem, ga kaya pas bicara sama orang lain, tu bikin risih ga?
btw ane klo lg bicara sama semua orang langsung kontak mata,

2. ane masih bingung mencerna usaha tp jangan berlebihan waktu pdkt.

Quote:


tindakan disini tu kaya perhatian kah??
misal:
"ganti model rambut",, wih gaya rambut baru nih. cocok banget, tambah manis
"dia nguap", lembur ngapain?? bla bla,, blm tidur kah?? bla bla,,
"dia megang pundaknya terus senam leher",, kenapa pegel2? mau ak pijit??

contoh tindakan yg sebatas sama gebetan ane belum terlalu paham, emoticon-Hammer2 , apakah contoh diatas wajar ato berlebihan??

3. misal ga mau diajak jalan ber2, tp klo ane deketin pas ada orang lain tu dia gpp
trus kadang ane diliatin
kadang klo papasan + say hi saling pandang
klo waktu chat lumayan panjang, btw jarang chat

itu bisa dianggep tertarik ato ga?
ane ge er?
ane baper?
ane ngarep?

FYI: gebetan dah kenal hampir 4 taun, ga akrab banget, ramah tp klo ane ajak bicara, mulai suka 6 bulan lalu karena doi memang pinter, trus senyumnya manis, bisa diandelin, truss..... eh ga tau apa lagi

trus klo ini bisa dijadiin refrensi kah?
Spoiler for 8man:
Diubah oleh h3racl3s
Quote:


gile lu titip saham kwkwkwkw
kalaupun jadi merrid gara2 titip saham mah kayaknya gak bakalan harmonis rumah tangganya
Quote:


menaruh rasa percaya kpd pasangan, adl hal yg wajib utk dilakukan masing2 pihak spy hubungan yg dijalani ndak diliputi masalah yg sejak awal ndak seharusnya ada..

soal dia yg sering buruk sangka/curiga sm km, yg bisa km lakuin adl tetap komunikasi dengannya scr baik2..
katakan padanya kalo km percaya ke dia seutuhnya, tanpa ada sangkaan sedikitpun..
kalo dia ndak mampu utk percaya km sepenuhnya, yaaaaaaaa..

mungkin dia emg ndak bener2 menghargai upaya km dlm mempertahankan sebuah hubungan..
yg cm bisa km lakuin adl terima sikapnya yg spt itu smp km ngerasa jengah dgn sikapnya,
atau memutuskan utk jalani hidup masing2 spy ndak ada lagi buruk sangka diantara kalian berdua, dan masing2 dr kalian bs cari kebahagiaan kalian sendiri..

emoticon-Malu


Quote:


semakin km beranggapan bahwa sumber kebahagiaanmu hanya muncul dr dia seorang, semakin km jatuh ke lubang bernama putus asa..
km yg sejak awal punya kemampuan/kekuatan utk ngebentuk kebahagiaanmu sendiri, mulai pesimis sm diri sendiri..
dan semakin km mengakui pola pikir kyk gt, semakin sulit buat km utk keluar, dan ngerasa bahagia thd diri sendiri..

solusinya?
yaaaaa ndak ada solusi..
selama km blm ada kemauan utk pejam mata, tarik nafas, ngeliat segala sesuatu dari sisi lain, dan syukuri setiap hal yg pernah km lalui, km ndak bakal pernah bisa yakin sm dirimu sendiri kalo km punya kemampuan utk ngebahagiain diri sendiri..

krn satu2nya cara spy orang bs deket sm km, dan bahagia ketika ada dideketmu, adl ketika km sendiri sudah bahagia dengan kehidupanmu, dan kehadiranmu jd sesuatu yg dapat memberikan kebahagiaan bg org lain..

emoticon-shakehand


Quote:


kenapa dia bs dateng lg ke kehidupanmu terlepas status yg dia miliki saat ini?
yaaa karena km yg izinin dia utk masuk kedalam kehidupanmu..

saranku, jgn cari2 masalah yg ndak perlu..
kecuali kalo km menganggap kalo sikap egoismu adl hal yg jauh lebih penting utk diutamakan meskipun beresiko utk dilabrak keluarga org lain yg cm bikin namamu buruk sbg PHO, yaaaaa monggo..
itu sihh terserah, aku ndak mau ikut campur..
kalo emg hal kyk gt bisa bikin km bahagia, silakan jalani..

tp kalo ndak mau cari2 masalah dan ingin berusaha utk redam ego, caranya ndak susah..
anggap posisimu saat ini adl sbg pasangannya yg uda jalin hubungan slm 6 tahun, dan bersiap utk menikah..
smp suatu saat, km tau kalo cowomu mulai nakal, mulai deket2in lawan jenis lain..
km menganggap kalo cowomu bukan lagi sosok yg mengerti ttg arti komitmen, tapi ndak lebih dr sekedar cowo yg uda abisin 6 tahun hubunganmu demi hal yg berakhir sia2..

perasaanmu bakal kyk gmn kalo km ada di posisi itu?

emoticon-Thinking


Quote:


depends..
ada eye contact yg bertujuan utk memberi kesan kalo dia fokus dgn pembicaraan dgn harapan memberi kesan bahwa dia adl seorang pendengar yg baik,
ada eye contact yg bertujuan utk memberi kesan kalo km sedang memperhatikan dia dr hal umum ttg gestur smp hal2 terkecil kyk jumlah jerawat di muka,
ada jg eye contact yg sifatnya dominating, cenderung intimidating..
yg kyk gt baru agak buat risih..


Quote:


ini agak susah utk dijelasin, tapi yg jelas, maksud dr tulisannya adl, km fokus kpd esensinya, bukan hal2 remeh yg br sebatas kulit kyk tips & trick..
esensinya yg kyk gmn?
yg sederhana aja..
sikap spt apa yg km harapkan bs muncul dari pasanganmu?
perhatian? gemesin? pinter? carefree? playful? dominating?
jadilah sosok spt itu tanpa mengharapkan feedback..
karna dengan seperti itu, kita akan tau apakah sikap yg dilakukan si cowo bersifat organic, atau dibuat2..

I mean, everyone loves something natural, yess?

krn ketika km uda tau esensi ttg PDKT scr natural tanpa ngelakuin gestur2 berlebihan, semua bakal jalan dgn sendirinya scr otomatis..
km ndak bakal lg pusing sm dialog spt apa yg hrs km omongin, km ndak bakal lg bingung sm sikap spt apa yg harus km lakuin sbg respon dr sikapnya, dll..



Quote:


ndak tau..
contoh kasusnya terlalu umum, ndak bs ditebak ttg apakah dia yg tertarik, ato km yg GR/ngarep/baper..
kita bukan cenayang soale..


Quote:


dunno..
as long as it makes ur life happier, and make things easier for you to do, then put it as ur mindset..
no one will tell you if its right or wrong to do, as long the mindset will never put people in harm or get hurt..

emoticon-Malu
Quote:


thx banget jawabannya
mulai sekarang ane bakal bersikap biasa aja, ga dibuat2 jd sok apalah gitu.. (padahal klo mau bicara sama doi rasanya kaya mau maju presentasi emoticon-Ngakak , tp klo saling pandang ringan tanpa beban emoticon-Ngakak )
mulai sekarang klo pdkt ane ga bakal terlalu ngarep, ntar ga isa tidur nyenyak emoticon-Ngakak
dan ane ga bakal mikir macem2 ttg nice girls, sama mencoba ga baperan lagi krna hal kecil yg terjadi

emoticon-2 Jempol
emoticon-Rate 5 Star
tentang koleksi-seleksi-resepsi

kebanyakan cewe kalo dengar kata itu Lngsung bilang, kalo cowo kya gitu berarti dia belum dewasa + malah dibilang hoax, apa krna cewe tersebut sdh bnyak memiliki pengalaman tntang cinta dan pelajaran dari kisah percintaanya

dan jodoh itu dibentuk bukan dtunggu? realy
ask ya agan2 yang baik

ane lagi bingung aja si sama keadaan gw saat ini

Jadi cerita nya gw udah pacaran sama cewek inisial nya A, dan kita udah berjalan selama 1 tahun. Beberapa bulan yang lalu ane memutuskan buat menikah sama si A, nahhh ditengah2 hubungan kita yang menurut saya sudah tidak sehangat dulu (tapi masih baik2 saja)... ane ketemu dengan cewek inisial nya E. Entah kenapa dengan E ini ane ngerasa bahwa ane bisa jadi diri ane sendiri, nge klik lah kita berdua dan "hubungan" ini udah berjalan 6 bulan.

FYI si E ini udah punya suami namun dalam proses cerai, dan kesepakatan nya memang aku harus putus dengan A dan E pun akan bercerai dari suaminya karena menang suaminya ini udah gak menfkahi dia selama lebih dari 3 bulan, sikap nya pun kasar...

yang pengen ane tanyakan
lebih baik ane sama si A dan menikah dengan nya atas dasar rasa kasihan atau ane ngejar si E dimana ane cinta dan kita udah cocok banget luar dalam? tapi belum pasti kalo dia bercerai dari suami nya?

thanks for advance.
Quote:


cewek kalau liat cowok yang banyak koleksi artinya si cowok itu susah buat setia, manusia penuh kegagalan membina hubungan, gampang ngeluh, gampang berpaling cari wanita yang sempurna padahal yang sempurna itu gak ada. tinggal nilai aja itu cowok player bukan? kalau iya susah dipercaya untuk jadi calon suami.

pasangan sempurna itu kita yang bentuk, bukan campur tangan TUHAN
jodoh, kita yang menentukan bukan TUHAN
itu sih pendapat teteh yang masih awam soal percintaan ❤
Diubah oleh 2008pisces4me
siang all

jangan lupa makan siang emoticon-Angkat Beer
Quote:


apakah pernikahan itu semata-mata sekedar hanya tentang "rasa"? coba dijawab

biasanya kalau cowok udah deket-deket mau menikah suka jadi baj*ngan. kalau gak ngehubungin mantan lagi buat seneng-seneng ya cari momen-momen yang bisa bikin alasan pernikahan gagal. kenapa sedari awal mau meminta kekasih menjadi seorang istri kalau ternyata dibelakang punya binor. ngarep pula ke binor tersayang. gila kan?

kalau pertanyaannya naif gini jawabannya naif juga, gak dua-duanya.
yang satu udah males
yang satu lagi ngarep ngarep pun istri berpulang. pernikahan orang lain disumpahin gagal total

jadi lebih baik gimana? ubah mainsetnya. cari tahu apa arti suatu pernikahan. mantel mainin cewek itu harus lepas. hayoloh pernikahan bukan mainan atau jangan-jangan kalian cowok liat pernikahan itu "mainan"?
Quote:


bitch, please.

semua yang terjadi dalam hidup lu pasti ada campur tangan Tuhan.
lu sadari atau engga.

sekarang gimana manusianya aja. Punya kemauan atau engga buat dapetin pasangan.

oh ya, satu hal lagi.
pasangan yg sempurna itu ga ada.
lu ga bisa membentuk seseorang.
seseorang berubah karena kemauan dirinya sendiri.
Diubah oleh ZekeAndThePopo.
Quote:


tapi cewe ngeLakuin hal yg sama juga kan?
padahal kita kan cuman mencari apa kh sii cewe ini sesuai dengan kriteria kita
Diubah oleh uzzi.
Quote:


kebanyakan cewe kalo dengar kata itu Lngsung bilang, kalo cowo kya gitu berarti dia belum dewasa

BULLSHIT.

cewe yang bilang kayak gitu ya emang karena goblok.

lu pikir pake otak aja.

kalo beli baju aja pilih-pilih, jelas cari pasangan musti lebih ketat lagi proses seleksinya.

simpel nya gini. untuk mempermudah proses seleksi, lo perbesar statistiknya. Perluas pergaulan dan perbanyak lingkaran pertemanan yang potensial di sekeliling lo. Istilahnya, koleksi sample dulu yang banyak, jadi pilihannya juga makin banyak.

Analoginya kayak yg udah gue bilang, kalau cari HP bagus ya jangan di toko kecil deket rumah, tapi langsung ke pusatnya di ITC Roxy Mas, di mana ada ratusan toko dengan variasi HP dan harga yang berbeda, jadi kita bisa milih dengan enak dan dapetin apa yang kita mau sesuai dengan keinginan kita. Masuk akal?

Bukan berarti jadi player yah, kan gak dipacarin. Temenan dan gaul aja dengan semuanya. Sama seperti analogi HP di atas, kan gak semua HP-nya kita beli. Tapi kita mengumpulkan pilihan yang potensial.

Lagian, wanita juga melakukan hal ini loh. Bayangin deh, berapa banyak pria yang mengejar seorang wanita cantik? Banyak banget. Jadi dia tinggal milih aja mana yang terbaik.

jadi konsep koleksi-seleksi-resepsi itu ga cuma berlaku buat cowo ke cewe, tapi dari cewe ke cowo juga. sama aja.
Suka aneh sama cewe yg tiba2 marah gajelas ,ditanya kamu kenapa malah dijawab pikir sendiri . Emang gw bisa baca pikiran lu
Quote:


bitch please ~ ❤

harus sependapat?
jodoh itu ditangan kita sendiri gak ada campur tangan TUHAN.
kita yang memilih. kita yang menentukan. kita yang ambil sendiri keputusan.

kalau mencari gak akan pernah ketemu pasangan sempurna karena gk pernah ada.
bisa
gue yang ngebentuk pasangan sempurna buat gue sendiri.
jangan naif... kemauan dirinya sendiri atas rasa demi orang lain itu ada.
Quote:


masih ada 6 lagi kan?
kenapa sedih goblok
Quote:


kalau gue tetap pada pendirian gue

jodoh itu ada campur tangan TUHAN, kita tinggal usaha emoticon-Angkat Beer

cuma kadang kalimat "jodoh di tangan Tuhan" ini disalahartikan sama orang orang goblok buat bermalas-malasan. Ga peduli penampilan. Ga mau ngembangin kualitas diri. Ya gimana mau dapet pasangan emoticon-Mad

gue yang ngebentuk pasangan sempurna buat gue sendiri

lu ga membentuk pasangan lu agar dia sempurna.
tapi lu menyempurnakan sosok dia... di dalam pikiran lu.
sehingga kekurangan dia juga akan lu abaikan, atau coba lu buang.

intinya lu menciptakan persepsi akan pasangan lo sendiri seakan-akan dia sempurna emoticon-Bingung
Halaman 88 dari 443
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di