MiniPrimoAvatar border
TS
MiniPrimo
Ayo Gan Hindari Kebiasaan ini Agar Hidup Agan lebih Efektif


Bantu Rate 5 ya Gan





Quote:




Tidak Mengambil Tanggung Jawab Secara Serius

Orang yang tidak efektif sulit menyelesaikan tanggungjawabnya secara serius. Ia cenderung datang terlambat bekerja atau bahkan tidak muncul di semua janji pertemuan dengan teman-temannya. Ia seringkali membatalkan rencana pada menit terakhir atau sering lupa pada saat ada janjian.

Terlalu Banyak Melakukan Analisis Yang Tidak Penting


Orang yang tidak efektif menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berpikir dan tidak cukup waktu lakukan. Ia berpikir tentang hal yang sama berulang-ulang tanpa disertai keputusan tegas dan bersegera bertindak.

Bisa jadi ia memutar kembali peristiwa masa lalu dalam pikirannya atau mungkin mencemaskan apa yang orang lain pikirkan tentang dia. Alih-alih mengambil waktu untuk merencanakan, mempersiapkan, dan mengatur dirinya untuk sukses, sebaliknya orang yang tidak efektif malah menghabiskan waktu terlalu banyak berpikir .

Tidak Punya Prioritas Apa yang Harus Dilakukan Pertama

Orang yang tidak efektif tidak bisa membuat prioritas dalam daftar tugas ia. Ia bsia fokus pada hal-hal yang tidak penting dan tidak mendesak selama beberapa minggu. Atau terlalu asyik mengerjakan tugas-tugas kecil yang menyita sebagian waktunya. Akibatnya ia mungkin tidak bisa mengerjakan sesuatu hingga selesai pada waktunya.

Suka Mencari Sisi Buruk dan Tidak Penting

Orang yang tidak efektif suka mencari sisi negatifnya dalam segala hal. Ia mengabaikan hal-hal positif yang terjadi dan sebaliknya hanya melihat perkara negatif. Ia memikirkan semua hal yang tidak beres dan sering memperbesar masalahnya sendiri.

Menolak Setiap Saran Baik Untuknya

Orang yang bertindak tidak efektif menolak untuk menerima nasihat dari teman maupun keluarganya yang sebenarnya amat mencintai dan peduli padanya. Ia juga menolak saran dari para profesional dan ahli. Ia sering berpikir bahwa apa yang dilakukan untuk orang lain tidak akan membuahkan hasil karena ia merasa situasinya sangat jauh berbeda.

Membuang Waktu Tanpa Sadar


Orang yang tidak efektif sering tidak tahu kemana waktunya pergi selama ini. Ia sering menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang tidak jelas, memulai dan menghentikan pekerjaan tanpa alasan yang rasional, atau terlibat dalam kegiatan yang tidak berguna. Orang yang tidak efektif dalam hidupnya lebih suka menonton TV berjam-jam, tidur lebih lama, dan tidak produktif bekerja.

Tidak Bisa Menetapkan Tujuan

Orang yang tidak efektif seringkali kehilangan arah dalam hidupnya. Ia tidak menetapkan tujuan yang jelas dan seringkali berkata ia tidak yakin dengan apa yang ia inginkan. Alih-alih mencoba untuk mengembangkan rencana apa yang bisa ia lakukan selanjutnya, ia sering berhenti begitu saja dan tidak melakukan apa-apa yang berarti. Akibatnya, ia tetap stagnan dan tidak mencapai kesuksesan dalam hubungn percintaan, karir, atau keuangan.

Kurangnya Pemahaman Tentang Dasar-Dasar Organisasi

Orang yang tidak efektif sering menghabiskan banyak waktu mencari tujuan yang tidak jelas karena ia tidak memiliki keterampilan dasar organisasi. Dokumen miliknya sering berantakan atau tidak ditata rapi dan akhirnya ia mengalami akibat buruknya, seperti munculnya tagihan yang terlambat ia bayar.

Mengharapkan yang Terburuk

Orang yang tidak efektif dalam hidupnya seringkali memiliki pandangan pesimis terhadap sesuatu hal. Terkadang ia mempercayai ramalan yang tidak masuk akal hingga membayangkan terjadinya malapetaka tanpa tahu apa penyebabnya.

Gampang Menyerah Pada Kesulitan Yang Menimpanya

Orang yang tidak efektif sering mudah menyerah ketika hal-hal sulit ia hadapi. Alih-alih mencari strategi pemecahan masalah untuk mengatasi hambatan yang dihadapi, ia malahan sering melihat hambatan sebagai rintangan yang mustahil untuk diatasi.

Selalu Bergantung Pada Orang Lain


Orang yang tidak efektif cenderung meminta bantuan dengan cara yang tidak tepat. Ia berharap orang lain akan membantunya, sementara. Ia bisa jadi marah ketika seorang teman menolak membantunya menyelesaikan tumpukan pekerjaannya yang tertunda atau mungkin marah ketika saudaranya tidak mau meminjamkan lagi sejumlah uang padanya.

Melakukan Semuanya Pada Menit Terakhir

Orang yang tidak efektif selalu melakukan keterlambatan dalam menyelesaikan kewajibannya. Sebagai contoh, terlambat membayar tagihan karena ia suka menunda-nunda untuk membayar setiap tagihan di awal waktu.

Nah, apakah Anda memiliki salah satu dari 12 kebiasaan tersebut?




Di tunggu




MiniPrimo






Quote:



Diubah oleh MiniPrimo 03-03-2014 04:36
0
7.1K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan