CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015125352/serba-serbi-motor-benelli-all-variants

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 101
Quote:


makasih wat informasinya y gan? kymco downtomn 200i, brarti dah injection dong?

soale ane takut DP ga bisa balik gan kalo naro DP duluan sementara motor ga jelas datengnya. tw ndiri kan dealer kyk gmn?

:-D

Quote:


Kalau tahun lalu ane sih DP cuma 500rb aja, pas PRJ 2013. Dia sih mintanya minimum DP 2jt, tapi ane gak mau. Motor ane dateng pertengahan agustus 2013, setelah ane "push" terus - terusan ke boss nya sampe kuping dia panas kali gan.

Kalau agan udah DP dan dia gak bisa pegang komitmen janji dia, ya kalau kata ane sih diributin aja, karena itu sudah hak agan sebagai konsumen.

Kalau belum ada DP sih mau nge"push" juga susah gan.

Benelli zaverano vs Viar V1/V3..?

Awalnya ane tertarik scoter besar viar VIII / V1 apa lah namanya. Tapi ni produk gak nongol2 di pasaran.
Kasak kusuk nyari pcx di toko agus munculah zaferano yg seken. Ane baru tau ni motor trnyata udah ada dari taun2 kmaren. Jdi pngen punya.

Ada yg udah ngebandingin gak, kedua varian maxiscooter ini? Harga terpaut 10 jt.
Quote:


sedikit mau sharing aja gan, ane jg lagi lirik kanan kiri mau nyari matic yg agak gede.., beberapa kandidatnya antara lain viar V1, zaferano, dan SYM joyride 200.. PCX gak pernah terpikirkan emoticon-Hammer

beberapa hari lalu pernah visit ke dealer/office viar di danau sunter, liat2 V1 dan test drive singkat. di forum viar sebelah ane udh sdikit kasi review.
FYI juga V1 sudah mulai dijual sejak PRJ kemarin kok, sudah ada delivery ke konsumen.

ketiga motor diatas udah pernah ane liat langsung.., cek fisik singkat.., zaferano dah perna ketemu di 2 PRJ (jaman masih silver blade)

dari segi fisik/penampakan/finishing/build quality motor, subjektif ane lebih suka fisik joyride, silverblade, lalu v1. dari segi performa belum bisa kasi komen karna blm perna tes drive silverblade, hehee..

untuk harga, V1 22,X jt ; zaferano 39,x (kabarnya udh naik) ; joyride 39,x
jadi selisih harga dengan V1 skitar 17jt emoticon-Cape d... (S)

sekian emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh Redhair shanks
Quote:


kalo mau zafferano ane masih punya 1 unit warna putih 100% baru belom disuratin, kalo tertarik pm ane aja gan.
Misi agan-agan mau nanya nih.ane tertarik liat Benelli Zafferano Scooter.utk harga otr skrg berapa ya fix nya?terus review pengguna zafferano ada permasalahan ga di motornya?untuk pajak pertahun berapa ya gan?sama biaya service rutinya gan klo boleh tau?buat compare gan.terima kasih agan2.ane domisil ciledug tangerang nih gan.
gan mohon info benelli bn 600 dong,kabarnya kalo di jakarta sering overheat yah.tks yah gan
Quote:



Wah boleh tuh gan, emang blum di suratin knapa? Trus ini barang seken apa baru? Kalo baru, cvt nya yg ud di revisi/versi revisi, ato yg masih versi lama?

Maap gan banyak tanya, soale ane bener" lagi nyari matic bongsor wat touring jarak jauh gan.

Infoin harganya ya gan by pm.

Makasih gan
Diubah oleh nixol
Quote:


Ane coba bantu Jawab ya gan? Sbnrnya bukan benelli doang yg punya keluhan overheat, temen ane ada yg pake r6 aja juga ngrasain hal yg sama.

Karna emg kondisi jakarta beda n kurang diperhitungin ama produsen motor, yg pasarnya untuk global n mayoritas penjualan di eropa n US, yg emang iklimnya dingin.

Cara ngatasinnya temen ane itu kasih kipas radiator tambahan n jarang dipake wat harian (ya eeaalaah, mo sampe tujuan jam brapa? Punggu bongkok dah kalo pake harian :-D)

Jd tuh motor dipake wat touring aj. Wajar overheat gan, 4 silinder, 600cc dengan kompressi diatas motor batangan 100-250 cc yg pasaran di endonesa.

ask

Permisi gan nubie numpang tanya..
Januari ini baru beli zaffer 250 cvt pake 2014 di bandung..
montir di dealer nubie nawarin buat setting/ganti karet stopper sama per kopling dgn biaya 550rb..
Dengan catatan si motor under 3k rpm udh maju sama getaran awal bakal lebih halus ga terlalu besar getaranya..
Pertanyaanya apakah harus diganti? Baca post sebelumnya per kopling sama karet stopper diganti buat yang cvt nya bermasalah sementara mtr ane ga ada bunyi2..menurut sepuh disini gmn ya?
Terima kasihhhh..
Quote:


Kalau CVT nya bunyi, diganti aja/ claim ke delaer nya gan, masuk dalam klausul warranty....dan FREE OF CHARGE.
Kalau diganti2 diluar dealer malah takut nantinya klaim garansinya gugur.
Quote:


Cvt sih ga bunyi gan kan keluaran 2014 cvt nya udh ga ada masalah..tadi udah beres diganti per kopling sama di mantek koplingnya gatau maksud bahasa umumnya gmn cuma yg udah di mantek lebih tebel jd rongga ke putaran dkt per kopling nya ga terlalu lebar..skr di rpm 1700-1800 udh bisa maju minim getaran awal jadi lbh enak sih..sama ganti kanvas depan belakang bawaan kaya besi ketemu besi aja piringan cakram kasian bisa rusak lama2..diganti sama yg biasa 45rb/kanvas...
Quote:


Nah iya bener tuh, tp sekarang radiator sama fan nya udh diganti sama pihak Benelli, jd suhu motor skrg lebih stabil. ane nge test sendiri bn600 yg radiatornya udh diganti, suhu mentok di 102 derajat celcius, sebelum nya bisa sampai 120 derajat celcius, ane tes di berbagai macam kondisi dan gaya riding, mulai dari jalanan lancar sampai macet macetan, mulai dr riding santai sampai yg betot betot gas terus.
Quote:


Kalau RPM 1700an udah maju kayanya terlalu deket deh gan speleng nya. Soalnya Idle nya dia kan 1500 plus minus 300. Kalau macet spelengnya rendah begitu susah berentinya dong motornya gan. Idealnya sih antara 2200 sampai 2500 roda baru jalan.

Kalau kampas rem,kalau mau empuk, yang depan bisa disubstitusi dengan kampas ex. Honda supra. Tapi memang agak kurang pakemnya.
Kalau kampas belakang bisa disubstitusi sama kampas ex. yamaha vega.
Harganya juga gak sampai 50 ribu kok semuanya (3 pasang).
Sekedar share saja, unit abis di recall dan yg saya adopsi cuma variator pulley depan dan pulley set bagian belakang saja berikut kopling dan bell housingnya. Suara berisik sudah hilang cuma kadang2 masih ada tidak seperti dulu. Sumber bunyi didepan dikarenakan piece slide ori masih sama seperti yg lama bahan teflon tapi masih ada platnya. Akhirnya coba eksperimen dengan pakai piece slide alternatif dan roller dari dr pulley. Sekarang suara sudah normal seperti motor2 lain. Semoga sharing ini bermanfaat. Trims.

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)

Serba Serbi Motor Benelli (All Variants)
bikinn ngilerrr ni gan
Quote:


tks gan atas infonya,ane bingung nih pgn bli motor 4 slinder yg bisa sesekali dipake harian sma sesekali dipake touring,any idea?
T
Quote:


Spt nya utk pilihan 4 silinder buanyak pilihan gan, cm ya itu tadi. Ini jakarta gan, beda karakter jalan, cuaca ama iklimnya dgn eropa. Karna kita pastinya dah tw, motor" cc gede n silinder di atas 2, kan emg segmented utk pasar eropa n US.

Agan bisa gabung di forum moge aja gan, tanya" aja ama sesepuh" n suhu" disitu.. setau ane si emg mereka jarang bgt bawa motor 4 silindernya wat harian, paling itu motor keluarnya pas weekend aja. Ga tahan ama temp mesinnya gan.. bikin area selangkangan kayak di panggang aja wkwkwkwkwk

(Pngalaman pernah bawa motor 4 silinder diatas 600cc).. siap" tahan iman aja gan bawa motor gede, cc gede ama temp mesin panas di jkt tcinta ini.

Quote:


Btw zaferano bisa kredit ga sih? Baik unit baru atau 2nd nya...??
Quote:


Bisa banget gan.. ane tlpon ke dealernya yg 2 mggu yg lalu. Baca postingan ane sebelomnya gan.

Kalo yg seken g tw deh gan, asal agan ada kenalan leasing harusnya si bisa. N kemis kmaren ane sempetin dateng ke dealer di gunsa, n ambil simulasi kreditnya

Utk 17x, tdp 11,5 jt, kurleb nya Rp. 2 jt an /bulannya
Halaman 15 dari 101


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di