CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e12161bfcb17681b8b4615/tni-vs-avanza--sudut-pandang-yang-berbeda

TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 145 dari 199
Silent reader nya nongol smua nih
Quote:


jangan sampe gan... itu cuma oknum..

isu sara itu cuma si biang kerok sopir avanza yg menghembuskan... kalo kelakuan kayak gitu... mau ras apa aja.. pasti dapat perlakuan yang sama bahkan lebih ... jangan berpikir mentang2 dia ras china di gituin..kalo rasnya negro ga digituin?kalo rasnya pribumi emang ga digituin? gw curiga lebih parah kali perlakuannya.. beruntung cuma dimaki maki doang .

jangan berpikir sempit... yang salah yaa salah...yang benar yaa benar..



Quote:


Kalo situ bisa memperbolehkan emosi sebagai alasan anarkis, berarti bisa menggunakan emosi sebagai alasan rasism juga dong?

Saya setuju TNI pasti dibawah tekanan komandan dan pengemudi avanza memang menguji kesabaran pihak TNI. Tapi bukankah turun dan merusak mobil juga memakan waktu yang lebih lama?

Bila pihak TNI hanya menabrak dan menggeser mobil avanza untuk tiba di lokasi secepatnya itu saya tidak menyalahkan TNI sama sekali.
Quote:


Makin lama juga kalau di halangi terus --V :O
Quote:


Makanya saya setuju kalau truk TNI menerobos dan menabrak hanya untuk bisa lewat.

Tapi dari sepengertian saya, pihak TNI turun dari truk dan menendangi mobil avanza bukan? Maaf saya sendiri kurang jelas tentang ini.
Quote:


Om lupa...macam itu secara konstitusional adalah bagian dari negara yang dibatasi oleh perangkat aturan ya?

sekali lagi..bukan berati gua belain si bani alay, tapi apakah berhadapan dengan alay tidak ada hukum yang berlaku ya?

artinya kalau mau ditarik benang merah lebih jauh...apakah sah2 saja nyuri motor kita bunuh di tempat? atau nyuri innova kita bakar di jalanan?

dan dalam konteks thread ini...apakah bani si alay ini layak diancurin mobilnya dan mendapat perlakuan rasisme?


Quote:


nggak bisa gan..cuma 1 kendaraan saja yang memiliki hak kekhususan seperti itu. sekalipun kendaraan militer, mereka nggak bisa main tabrak seperti yang agan maksud.
Diubah oleh buldogband

sebentar lagi juga dicari nich si beni

Jadi inget kasus koboy palmerah dicari cari buat diklarifikasi ...ehh kaga nongol dan menghilang...


Untuk vaginal eropah ente berani koar koar krn diluar negeri coba dimari kita diskusi bersama palingan nongol bawa pempres soalnya ane yakin muka ente pasti sama kaya beni huahahahaha
Quote:


Maaf nih gan, nanti kalau TNInya menabrak dan jalan terus bisa2 di media muncul headline TRUK TNI KABUR SETELAH SERUDUK APANJAH. Kan media kita pinter2 ciptain berita...
Jadi serba salah sepertinya
Quote:


Bukankah kemarin ada yang meng quote tentang UU jalan raya tentang mobil2 yang harus diberi jalan? Seingat saya mobil militer termasuk dalam kategori itu.
si sopir dan oknum tni sih sama2 salah menurut ane pribadi gan....
yg aneh itu kenapa di peraturan pemerintah itu ga ditulis sanksi bagi yg melanggar ya?

ane jujur ga ngerti hukum, menurut pendapat ane pribadi dengan tiadanya sanksi di peraturan tersebut jdnya ya maen hakim sendiri deh....
seandainya jika ada dituliskan sanksi misalkan dipenjara atau denda ya mungkin (mungkin doank ya) si tni akan bawa si sopir ke kantor polisi untuk diproses sesuai sanksi yg berlaku.
cmiiw
Quote:


Mungkin dari pada di tendangi komandan gara" bukan ksalahan dia terlambat atau ada korban di tmpt tujuan, mending nendangin mobil aja gan haha, hawa emosi smua orang bisa berbuat apa saja termasuk agan saya yakin emoticon-Smilie manusia g ad yg sempurna emoticon-Smilie
Quote:


kalo ane posisikan diri ane jadi TNI. ane pasti juga klakson dan sirene2in, abis itu ane juga tereak2 "minggir wooy darurat", masih keras juga, ane turun ngetok jendela dia sambil marah2. masih ngeyel juga ya ane senggol dari belakang. turun kah tuh dia, berantem lah ane ayo-in. lah gimana lagi, udah dikasih tau suruh minggir berkali2, emang kondisinya demi masyarakat. jadi ya mungkin ane ngelakuin hal yang nyaris sama dan ada tambahan etika tapi minus rasism.

KECUALI. ane sebagai pengemudi avanza gak tau apa2, gak ada tanda2 kaya sirene, gak ditereakin juga, tau2 disodok aja mah, itu pure salah TNI.

lah ini si avanza aja mancing2 emosi gan, mau bijimane lagi.
Quote:

ini sih saya juga bisa ngerti kenapa tentara indo g mau serang australia
selama bisa dibicarain sama petinggi"nya, masa mau diserang?
lagian kalo diserang, perang, bisa jadi peyek semua kita boss.. pesawatnya udah mau jatuh semua, kapal udah mau tenggelam semua
mungkin tentaranya minder juga, aussie pake frigate/destroyer/ apa lah, indo cuma pake patrol boat, mau diserempet? tenggelem sendiri x_x

jadi mungkin ini bukan faktor tahan diri, tapi minder emoticon-Ngakak tentaranya g berani, duit yang buat beli kapal udah abis diambil boss-boss yang di sono buat beliin selingkuhannya tas improt

dan berhubung ini topik perbatasan jalan tol dan bukan perbatasan negara, mending dikembalikan ke jalan yang benar aja deh topiknya emoticon-Smilie #IMHO gan


Quote:


berhubung saya g pernah sekolah tentara, dan mungkin agan juga bukan lulusan tentara, kita juga g tahu apa aja yang didoktrinkan di sana, mungkin ada baiknya kalo kita menggunakan ilmu menerka berdasarkan teori kemungkinan:
mungkin mereka lihat dari sisi urgensi, 1 avanza g sebanding sama nyawa orang" korban banjir yang hrs segera ditolong, lagian UUnya ada kalo itu emng hak tentara buat dapet prioritas di jalan
Kalo saya sih, g bakal segoblok si bani bakal nutupin konvoinya tentara/kendaraan sejenis yang bersirine. jadi saya percaya, g bakal kejadian buat saya juga emoticon-Malu (S)

mungkin ini juga biar jadi pelajaran buat para pengemudi" yang mayoritas sim-nya hasil tembakan agar tau tata tertib nyetir di jalan biar kaga asal kaya jalan punya engkongnya.
dari dulu saya pertama belajar nyetir, sama yang ngajarin juga dibilangin, kalo ada konvoi militer/ambulan/pemadam/polisi/iring"an apapun yang pake sirine, harus minggir, didahulukan.

Spoiler for boleh brenti kalo::
Diubah oleh blazingblizzard
Quote:


benar yang agan sebut. cuma untuk kekhususan " boleh menabrak" yang menghalangi didepan, itu hanya 1 kendaraan saja, gan ( setahu ane ).
Quote:


Haha media memang selalu mencari sensasi. Tapi Bila itu yang benar terjadi semestinya tidak susah untuk TNI meluruskan cerita yang sebenarnya dengan saksi2 disekitarnya.

Sama seperti di kasus ini, saksi2 membantu memberi cerita dari sisi lain.
Quote:


om...kita diskusi enak dan santai saja, ndak usah sampai mengolok2 id yang berbeda pandangan dengan kita thoo?

dunia begitu luas, kebenaran muncul di mana2 dari pengalaman yg beda2...ndak usah main fisik begitu lah.
gw baca dari depan mpe belakang ngikutin baca orang debat lama2 malah bingung sendiri yg diributin apa .. bukannya belain yg naek avanza sih yah dan gak nyalahin TNI nya

1. yg naek avanza itu uda jelas salah .. keliatan banget klo naek mobilnya ugal2an

2. nah ini yg gw gak habis pikir .. buat yg pada belain TNI nya bener tuh ngrusakin mobil segala .. perkara yg naek avanza bener ato salah, perlu yah sampe turun mobil dirusak & di teror gitu? bedanya apa tuh TNI klo gitu ma yg nyetir tu mobil avanza .. otak2nya sama2 ugal2annnya ... coba aja lu orang yg bilang TNI dah bener maen keroyok / ancem / rusakin mobil, coba lo yg jadi si bani ini .. gak percaya gw lo orang gak ngoceh2 klo gituin ma TNI, apalagi klo di mobil itu gak cuman lo sendiri misal ada ce lo / istri anak lo ? gak bisa tuh supir truck TNI sundul aja pelan sampe mau minggir? perlu gitu sampe ngrusak & teror tuh penumpangnya semua?

3. rasis bener ato nggak .. ini juga konyol. yg nge judge ngibul bohongan banyak bener kayak pasti bener aja. yg tau juga mereka orang yg ngalamin, jadi diem aja gak usah sok PD koar boong tuh / bener tuh. tinggal lo pegang prinsip aja .. klo emang beneran rasis, emang brengsek aja tuh oknum TNI ... dah ngerusak teror masih rasis ... gampang kan?

enak bener bentuk opini orang skrg ... ada yg ketik apa .. semua lgs ngikut aja gak dipikir dulu
Diubah oleh Sixth
Quote:


Oh berarti saya salah ngerti. Jadi kendaraan apa yang boleh menabrak?
Setelah semua kebodohan yang dilakukannya, si pengemudi Avanza pengen minta bantuan dengan cara membawa-bawa unsur SARA? HaHa
Ada satu hal yang kadang buat gua bingung sama Orang Cina. Kenapa Mereka Terlalu Sensitif dengan kata "Cina"? Kenapa Mereka bisa seenaknya ngelaporin Kita kalo kita manggil "Cina"? Gua dipanhgil 'Palembang" aja biasa, kok lu pada sensitif?
Halaman 145 dari 199
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di