CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e12161bfcb17681b8b4615/tni-vs-avanza--sudut-pandang-yang-berbeda

TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 144 dari 199
Quote:


betul gans...anggap lah tuh avanza oknum masyarakat. TAPI begitu ada teriakan rasis dari TNI. itu jadi hal yang besar. gak musti TNI yang rasis, sesama orang aja ketika ada pernyataan rasis, bakal dipermasalahin kok.
Saya mau usul, gimana kalo kita keluarkan faktor SARA dari insiden ini? Karena menurut saya comment SARA itu jadi memperkeruh opini kaskusers. Seperti yang dibilang beberapa orang, ini bisa terjadi sama siapa saja.

Menurut saya TNI harusnya bisa menjaga emosi dan tidak bertindak anarkis merusak mobil avanza tersebut. Memang sering kali kita di bikin emosi oleh pengemudi2 di jalan raya, baik itu metromini, bajaj, atau mobil lainnya. Tapi bukan berarti kita berhak untuk merusak kendaraan itu semua kan? Kita sebagai manusia beradat harus bisa mengontrol emosi kita masing2. Itu yang membedakan kita dengan binatang.

Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak sial lu gan...ampir ane ngakak dinihari kek gini...

Quote:



Setuju, sebaiknya sara dihilangkan karena tidak ada bukti pasti. Yang dibahas hanya kerusakan mobil, mobil yang menghalangi dan ilmuwan yang menghina tni di perbatasan.
malah pada debat" sendiri kan x_x
ngomonginnya banyak yang serong kanan kiri dari topik juga nih

kalo menurut saya sih simple
kira" kalo
g ada angin g ada ujan KEPALA AGAN DIJEDOTIN TEMBOK sama orang g dikenal, agan bales pukulin g?
kalo agan lagi kebelet boke* tp ada orang yang nutupin jalan antara agan sama toiletnya pake gaya ala gobag sodor gt, agan pukulin g?

tentara juga punya bates emosi lah, disentil, sentil balik lah
mana mau abis disentil, yang nyentil malah diajak ketawa" diajakin ngopi bareng

trs ada lagi nih, tentara kan serba tepat waktu, kalo si tentara ni keburu kudu nyampe lokasi karena perintah komandannya (biasanya kan mepet" serba cepet), trs dtg telat, emang komandannya mau terima alesan "MACET dan"? mana mau??? kalo trs tentaranya dihukum push up lah minimal, emang si Bani ni mau nemenin tentaranya push up? kaga mungkin
ya udh deh, gimana" yang geli"in singa tidur dulu yang salah.
udah tau tentara, digodain #bunuhdiri emoticon-Berduka (S)
Quote:


coba gw bayangin dulu.. gw sekeluarga nii naik mobil lagi suasana adem di dalem..jalan pel;an2 dikiri.. ga provokasi orang lain... ga melanggar aturan lalu lintas... tiba2 mobil gw diseruduk Truck tni.. dan diperlakukan seperti si bani...hm....hm..... kayaknya biasa aja... paling gw bertanya tanya kenapa ? saya salah apa?... saya mohon maaf jika saya salah tapi saya benar2 tidak mengerti kenapa mobil saya di rusak?

trus gw bayangin sebaliknya niii... lagi naik mobil sekeluarga.. ketemu model si bani ini... misalnya dia melakukan manuver yang membahyakan karena gaya nyetrinya yang arogan... misal mobil gw dan keluarga tertabrak ( asumsi bukan kesalahan gw) trus si model bani ini...udah nabrak malah marah2 ngancurin mobil gw ... nonjok muka gw .... melakukan apapun yg mengancam nyawa gw...ini yg lebih pahit dibayanginnya..model yg begini kan bisa memaksa kita sebagai orang baik menjadi kriminal..pilih mati konyol apa pilih membunuh ?

Cabut aja tuh tag regional .. malu udah sekolah jauh2 kalo anlisis lu masih sempit
Quote:


kalo sampe gak ada sara, ngakak di gw gan, 143 page, semuanya dibegoin si bani emoticon-Ngakak
yah berdoa aja tuh manusia2 biar g ada the next 98, abis lo cuk..
Quote:


Kalo di kasih gan bayar di tmpt, kalo ga di ksh gmn? Bani nya aja sengklek hahaha
Quote:


agree gan emoticon-thumbsup:

say no to racism

TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda

TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda

TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda
Quote:


bener tuh gan, ane sering liat ud di laju cepat tapi bawa mobilnya pelan emoticon-Cape d... (S)

kgk ngarti rambu kali, ane klo bawa mobil diTOl nemuin yg kek gitu, pengen ane tabrak dari belakang

n klo dibaca2 tuh mngkn gara2 gk ngerti peraturan dan merasa orng penting kali

n ane tegaskan ane benci RASISME tanpa menuduh atau memihak pihak manapun

orang RASIS berarti otak dangkal
Diubah oleh huntoo
Saya tidak minta anda merubah Opini anda karena itu memang Hak anda untuk berpendapat di muka umum.

1. Kasus kapal Autralia yang melintas :
Quote:


Quote:


Bukan cuman bani yang begoin kita, RL jenius itu juga bikin kaskuser se thread ini bego semua.. hahahaha emoticon-Ngacir
Quote:


kalau ane melihatnya dari sisi ketidakpekaan pengemudi papanza ini. tanpa harus rasis pun, menurut ane, dia memang salah. and btw, ilmuwan ?? hampir ketawa ane, gan.
Quote:


hmmm susah gans, kalo ane diposisi TNI, mungkin ane akan bertindak hal yang sama minus sara tapinya. itu avanza udah ngalangin. kalo ane diposisi TNI, dan komandan udah koar2 di TKP, ane juga bawaannya panik lah. justru yang jadi kesalahan besar buat TNI disini, kenapa pake rasism, gitu lokh. itu kan yang disayangkan. apa TNI kurang diajar ttg bhineka tunggal ika?
Quote:


justru karena dia tentara maka itu jadi contoh. tentara dianggap lebih stabil emosi, maka itu DIPERCAYA oleh pembayar pajak untuk membawa senjata.

kalau sudah jadi tentara tapi kelakuan macam alay (apalagi kalau rasis) ya berbahaya...suatu hari bisa kamu jadi korban juga.

gua bilang begini bukan berarti si bani ndak salah ya, tapi masak alay macam Bani mau dipersamaan dengan tentara republik indonesia?

ya jangan sampai lah...
Quote:


Iya gan ilmuwan, kan statemennya tak terbantahkan.. bak pencipta rumus ilmu pasti emoticon-Belo

Quote:


Intinya kan gampang gan , jangan ganggu macan tidur , klo ga di ganggu juga aman tentram damai kan?
Diubah oleh prosgan
Quote:


lajur paling kanan di jalan toll itu harus steril sebenernya, hanya bisa digunakan untuk mendahului..

dulu pernah debat juga ama kaskuser persis pertanyaannya kayak begini, dia ngeyel kalo dia gak salah karena memang speed limitnya segitu, tapi ya akhirnya keok juga setelah dikasih liat gambar "lajur kanan hanya untuk mendahului" emoticon-Hammer

jadi mau ente ngebut ampe 200kpj juga kalo gak nyalip, ya kembali lah ke jalur yang benar, bukan apa-apa, daripada di seruduk bookk dari belakang emoticon-Hammer

sama lah kayak Bahu jalan, padaal tulisannya Khusus Darurat, tapi orang malah benerin kendaraannya disitu emoticon-Hammer padaal sudah jelas ada aturan bahwa "DILARANG BERHENTI DI JALAN TOL" teruss kalo mogok gimana om?? Prosedurnya kalo ada kendaraan Mogok tuh bukan BERHENTI disitu selama-lamanya bahkan cuma buat kencing / istirahat / apalah yang menurut mereka "DARURAT", tapi di derek sampe pintu toll terdekat nah BARU diperbaiki disitu emoticon-Hammer jadi inget, Bahu kiri itu biar kata buat Darurat tapi bukan berarti kita boleh berhenti dan diberi pengecualian yaitu DARURAT emoticon-Hammer

Darurat menurut KBBI :
1. keadaan sukar (sulit) yg tidak tersangka-sangka.
2. keadaan terpaksa.
3. keadaan sementara.

jadii jangan salah kaprah lagi ya soal jalur kanan dan bahu jalan emoticon-Peace
Quote:


saya memulai quote agan gk mengarah kerasis
saya setuju dengan agan tentang rasis.
saya kira mengquote nya tentang masyarakat membayar TNI.bukan rasis nya kan ?jd inti nya si sopir ini boleh di tabrak krna tdk menghormati org yg sedang melaksanakan bentuk penghormatan krna sudah ksh mkan TNI?dengan prosedur yg berlaku sudah dijalankan,klo jawab iya agan mementahkan pernyataan RL loh emoticon-Smilie :beer

anyway cape ngetik lewat hp emoticon-No Hopes
Halaman 144 dari 199
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di