RNWiraAvatar border
TS
RNWira
[Tambah Ruwet] Pemprov DKI Jadi Bangun 6 Ruas Tol Dalam Kota yang Baru
alhamdulilah, ga nyangka (pernah) jadi HT..
Spoiler for bukti (jangan dibuka):

Tahun Depan, DKI Bangun 6 Ruas Tol

Quote:



ilustrasi jalan tol dalam kota


108Jakarta.com, Kebon Jeruk - Tahun depan kondisi DKI Jakarta dipastikan bakal semakin sempit dan macet. Ya, hal ini lantaran akan adanya pembangunan enam ruas jalan tol.

Pemprov DKI mengungkapkan, pembangunan enam ruas jalan tol akan dimulai tahun depan dengan melibatkan pembiayaan dari swasta. Demikian seperti dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Kamis (30/8/2012).

Selain kontribusi dalam pendanaan, melalui skema Public Private Partnership (PPP), pihak swasta juga mengurusi soal teknis proyek tersebut.

"Walaupun banyak terjadi pertentangan, pembangunan 6 ruas jalan tol sudah sepenuhnya dilakukan oleh swasta setelah melalui pemerintah, sehingga proyek infrastruktur lain pemda bisa fokus," kata Fauzi Bowo.

Ia mengatakan dana yang dikeluarkan melalui skema public private partnership (PPP) mencapai Rp40 triliun sampai Rp50 triliun. Proyek tersebut merupakan kerja sama BUMD dengan pihak swasta. (ary)

SUMBER
-----------------------------------------------------------------------------
pemprov DKI Jakarta sepertinya tetap bakal membangun keenam ruas jalan tol dalam kota ini. total panjangnya kurang lebih 69.77 kilometer. di satu sisi sebagai ibukota, panjang jalanan ibukota memang tergolong kecil dan amat sangat membutuhkan jalan baru untuk menopang segala aktivitasnya. di sisi lain (kalau dilihat dari desain dan rencana lokasi pembangunan), ruas tol ini malah akan menambah kemacetan, jalan semakin sempit, berdampak sangat buruk terhadap lingkungan dan secara tidak langsung meningkatkan jumlah kendaraan baru.

menurut saya, ini adalah proyek ngawur.

bagaimana dengan pendapat para kaskuser?


Quote:


beberapa komentar :
Quote:


ngasih link tambahan rute jalur tol. terima kasih, gan.
Quote:

Quote:

Quote:


yang solutif :
Quote:

Quote:


yang setuju :
Quote:

suara para penderita kekejaman macet ibukota :
Quote:


trims kaskus. semoga bisa jadi perhatian banyak orang agar sebisa mungkin proyek tol ini dikaji ulang pelaksanaan pembangunannya.

trims buat yang udah ngasi 1 cendol (#COYG juga gans) dan 1 abu. *bighugbrader
Diubah oleh RNWira 11-01-2013 10:12
0
25.1K
462
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan