CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

Tampilkan isi Thread
Halaman 126 dari 238
Quote:


walah2...

saya ga ndukung muka panjang.. or siapapun..

mo curhat aja:
ga demen liat sinisme di internet ane.. kalo di real world oke lah..
dah dunia maya, gak face to face masa masih sinisme gitu...

seolah-olah, kata-kata makian ga boleh di mari.. emang debat kusir aneh kalo di forum edu, bkan berarti ga boleh maki-maki kan?

pake nanya tingkat pendidikan lage.. mang ngefek gitu?
seolah2 forum edu hanya cocok buat orang2 dengan pendidikan formal...

btw, saya ndukung freedom of speech, makanya saya join kaskus
saya gak bilang kalo postingan anda gak pantes. cuma mo bilang aja; saya males liat postingan kek gitu..

emoticon-I Love Kaskusfreedom of speechemoticon-I Love Kaskus
^ loh apa salahnya sama nanya latar belakang pendidikan?emoticon-Confused:

cuma pengen tau aja,siapa yang sinis? justru itu freedom of speech kan?
keknya anda salah mengartikan pertanyaan saya..

disini saya nanya kredibilitas si muka panjang bukan berarti sinis kan?
kalo ada orang bertanya "loe fakultas apa? ngambil s1?ato udah s2?" apa ngga boleh?

toh ada "rule" jugaemoticon-Smilie
Quote:


misi bro berwin dan kaskuser lain, saya senang membaca postingan di thread ini sangat bermanfaat dari segi ilmu pengetahuan. saya jga orang yg sangat suka membaca dan mencari tau tapi dari thread ini topic yg menurut saya masih dan selalu kontroversial adalah mengenai time travel

saya memandang time travel termasuk kontroversial karena kegunaannya itu sendiri.

dari kegunaan time travel yang bro berwin sebutkan di atas saya memandang bahwa (maaf) kegunaan tersebut lebih banyak hanya untuk para ilmuwan di bidang tersebut. ilmuwan tersebut maksud saya adalah ilmuwan fisika mau pun ahli sejarah saja, sedangkan untuk masyarakat umum masih dapat di perdebatkan manfaatnya. saya bilang di perdebatkan karena kemungkinan besar bisa lebih banyak keburukan yang di dapat masyarakat dgn adanya time travel.

saya di sini tidak akan menyatakan time travel ada atau tidak karena saya masih mengakui ini masih abu2 (bukan hitam putih), tapi saya sangat berani bilang time travel sangat sulit terwujud.

yang pertama, sudah adakah manusia masa depan yang "tertangkap" dan dia dapat membuktikan bahwa ia dari masa depan? sebagian memang ada yg mengaku dia datang dari masa depan, tapi yang dia bawa hanyalah teori2, kenapa dia tidak membawa alat2 masa depan untuk membuktikan bahwa dia benar2 dari masa depan?

yang kedua, jika time travell tersebut sudah di temukan, lalu siapa yang bertindak sebagai perangkat hukumnya yang bertanggung jawab menjalankan alat tersebut? (tidak mungkin alat tersebut di beri kebebasan untuk umum. akan terjadi "penjahat waktu" besar2an).

yang ketiga, jika time travel tersebut di temukan, dugaan saya ilmuwan tersebut akan terbunuh oleh orang yang tidak setuju dengan time travel. mungkin temannya, keluarganya atau ilmuwan yang lain (saya yakin ada ratusan juta orang yg menolak time travel tercipta dan banyak yg berani membunuh ilmuwan tersebut emoticon-Big Grin).

untuk masalah pro kontra kloning, saya kira selama sisi positifnya lebih kecil dari sisi negatif, maka masyarakat akan terus menolak.

sekian dulu.. saya cuma numpang lewat ja bro + baca2. terus berbagi ilmu kalian bro.. emoticon-Angkat Beer
Quote:


Soal Time Travel memang itu yg sering ditanyain.

Paradoksnya adalah jika memang time travel dimungkinkan lalu kemanakah par penjelajah waktu itu ?

Kog kita gak pernah lhat mereka seakrang ?

Nah.... namanya juga hipotesa jadi bisa ada beberapa jenis kemungkinannya.

Pertama, Time Travel tidak mungkin dilakukan oleh sebab itu tidak ada penjelajah waktu yang datang.

But secara teori fisika, gak ada satu hukum fisika pun yg melarang terjadinya Time Travel dan menurut idiom yang berlaku dalam dunia fisika, "If the natural laws of physics do not prohibited them then it is a mandatory."

"What we usually consider are impossible are simply engineering problems ... there's no law of physics preventing them."

So kemungkinannya adalah tidak ditemkan solusi secara engineering untuk membangun mesin yang dapat membawa manusia melintasi waktu.

Kemunginan kedua adalah, Time Travel tidak dapat dilakukan manusia tetapi dapat dilakukan oleh benda mati lainnya.

Mungkin dimasa depan time travel digunakan untuk mempelajari searah di sekolah, atau dipakai untuk mereka ulang suatu kejadian yang akan dijadikan butki dipengadilan.

Jadi "probe" atau kamera atau tekhnologi optik apapun bisa dikirim melintasi waktu dan bisa ditangkap signalnya untuk memberikan informasi dan gambaran apa yang sebenarnya terjadi dimasa lalu.

Nah kalau dilihat disini maka Tekhnologi ini ada gunanya untuk hal2x keseharian kan.

Nah untuk hipotesa yg ketiga kita mesti setuju dulu terhadap kemungkinan dari adanya perjalanan waktu.

Yaitu apakah seseorang dapat mengubah masa depan dgn mengubah masa lalunya ataukan yang terjadi ketika seseorang mengubah masa lalu adalah membentuk "cabang" baru dari sejarah.

Atau bahkan mungkin Einsterin ternyata benar, bahwa ada cosmic censorship dan manusia tidak dapat mengubah sejarah. Apa yang harusnya terjadi maka akan teradi dan akhirnya dimasa dpean semua manusia mengetahui bahwa ternyata hidup itu bersifat deterministik. (Cosmic Censorship ini adalah konsekuensi dari adanya Konstanta kosmologi Einstein yang digunakan untuk membuat alam semesta ini bersifat statis, tetapi Hubble dengan menggunakan efek doppler membuktikan bahwa lama semesta masih ber ekspansi dan Einstein pun mengakui kesalahannya dan menghapuskan konstanta kosmologi yang disebutnya sebagai blunder terbesar setelah blunder yang pertama yaitu menikahi istriinya, kekekekke emoticon-Big Grin Dan sebagai tambahan informasi Alam semesta yang berekspansi menunjukan 1 hal yang pasti yaitu alam semesta memiliki awal dan pasti memiliki akhir. Ketika Entropi telah mencapai maksimum maka tidak akan ada lagi energi tersisa dialam semesta ini untuk digunakan).



Saat ini yang saya yakin lebih dekat kepada kebenaran berdasarkan pengertian saya terhadap ilmu fisika moderen adalah bahwa dng kita merubah masa lalu maka kita akan menciptakan cabang baru dalam sejarah tanpa mempengaruhi sejarah darimana kita berasal.

Dengan kata lain adanya keberadaan Multi-Verse.

Sebearnya masih ada banyak lagi yg ingin saya tuliskan. Tp saya tertarik dengan pernyataan anda soal baik dan keburukan dari IPTEK dan SAINS.

Pepatahnya adalah....

"Senapan itu gak bisa membunuh, yang membunuh adalah orang yang menarik pelatuk senapan itu."

Sains juga gak mengenal baik dan buruk, semua yang dibuat sains adalah kenyataan dan fakta dalam bentuk pemikiran dan peralatan.

Yang memberinya nilai "Baik" dan "Buruk" adalah kita manusia. Dan nilai itu muncul bukan intrinsik dari sains itu sendiri tetapi datang dari kita yang melihat bagaimana sains dan iptek itu digunakan.

Einstein mengebu-gebu menemukan teori nuklir karena menurut dia, dengan ditemukannya teori itu maka dunia gak akan kekurangan energi karena dia sadar selama ini orang berperang memperbutkan sumber2x energi yg penting untuk kehidupan.

Betapa menyesalnya dia menemukan teori itu yang akhirnya dipakai untuk membuat senjata terdahsyat dalam sejarah umat manusia yang dapat membunuh 100.000 orang di Hirosima dan 80.000 di Nagasaki hanya dalam waktu beberapa menit saja. Belom lagi yang menderita luka bakar dan keracunan radiasi.

Jika memang begitu maka penemuan Narco-Analgesic juga adalah penemuan yang banyak mudaratnya dibanding banyak manfaatya.

Kenyataanya sekarang proses pengolahan Narco-Analgesic yang awalnya digunakan sebagai pengurang rasa sakit pada Perang Dunia ke 1 (Battlefield first aid) malah dijadikan obat buat teler oleh para junkies.

Jdi semua hal itu memiliki 2 sisi, itu tinggal bagaimana kita mau menggunakannya.

Sisi postitif kloning mungkin akan terjadi kalau masyarakat sekarang sudah saking desperatenya membutuhkan tekhnologi kloning buat meningkatkan kualitas hidup manusia dan itu mungkin saja akan terjadi dalam 100 thn kedepan.
Quote:


do little research...

ada ilmuwan jepang yang meneliti sifat dan bentuk kristal air ketika diberi musik, diajak bicara oleh manusia.. emoticon-I Love Kaskus
Quote:


Bukannya banyak ilmuwan yang meragukan kebenarannya yah?
Quote:


Quote:


yang jadi pertanyaan,
terus yang jadi pertanyaan apa si ilmuwan jepang punya bukti bentuk kristal yang terpengaruh oleh musik itu ?

juga ilmuwan yang meragukannya, oleh sebab apa bisa ragu? apa dia juga pernah buktiin kalo itu ga terjadi?
emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan pada awalnya byk org yg meragukan, krn laporan lengkap penelitianya kaga dipublikasikan. akhirnya dia eksperimen ulang dgn bbrp peneliti lain. Ud byk kok yg ngakuinya karyanya dari ilmuwan korea,amrik hingga rusia.
Quote:


The Japanese scientist thinks that everything in this world possesses common vibration frequency, resonance wave (hado) that is able to transfer human emotions onto all surrounding objects. That is why one has to thank food that he/she eats, avoid negative emotions and pray more often. Such conclusions make scientific community laugh. But that is not always the case. Many researchers show interest in the findings of Dr. Emoto. Some are looking for the ways to transform processes that occur in water under the influence of electromagnetic radiation of the human brain into signals that are comprehensible for computer.

jadi nyambung ama komentar mukapanjang tentang mitos/tahayul emoticon-Big Grin
wah nemu bahan asik nih..

dibwh ini percobaan perubahan bntuk kristal air dgn menggunakan gelombang mikro dan dampaknya bagi organisme :

[Diskusi] Masalah Umum Xenology

[Diskusi] Masalah Umum Xenology

[Diskusi] Masalah Umum Xenology

[Diskusi] Masalah Umum Xenology

[Diskusi] Masalah Umum Xenology


mulai skrg ati2 ah klo minum aer >,,<
Quote:

Yg paling mungkin untuk time travel adalah teori multi universe. Seperti filmnya Jet Li "The One". Maka mungkin salah satu solusinya adalah membuat mesin "blackhole".
&#91;Diskusi&#93; Masalah Umum Xenology
Quote:


Sepertinya ada hubungannya dengan string theory yah? Tapi ane selama ini nonton ratusan film dokumenter, blom pernah ada yang nyinggung masalah ini sama sekali, mungkin blom ada jawaban yang pasti yah? Ane sendiri sih ragu bahwa emosi bisa mempengaruhi bentuk struktur molekul air dan benda2 yang lain..
Quote:
Ada ilustrasi buat ente. emoticon-Smilie
Spoiler for :


Dul, yg lu kasih contoh ttg geo/helio itu masih bisa di jelaskan yang mana yang bener. Kalo kita bikin kesimpulan ada dewi yang sedang mandi waktu hujan, ya it udah bukan sains lagi namanya.

Juga, orang2 dulu itu bukannya berhopotesa, tapi langsung ngambil kesimpulan tanpa mengujinya. Parahnya kesimpulan itu didapat dari tkhyul2, buku2 dogma, yang kebenarannya tabu utk dipertanyakan.
Quote:


Quote:


Quote:
Wah, kejauhan gan. Ane lulusan SD lewat jalur paket A.
Dulu sempet sih SD di SD inpres cikalongwetan, ada threadnya kok dulu di civitas, tapi sayang dihapus momod threadnya. emoticon-Frown
Quote:
Kamu blm jawab pertanyaan saya. Kalo ada fenomena yang blm bisa dijelaskan, kamu setuju kita ngambil kesimpulan bhw yang bikin fenomena itu adalah dewa (atau makhluk supranatural lainnya)?

Kalo masalah kesalahan, masih banyak perjalanan2 ilmu pengetahuan yang bisa salah dlm mengambil kesimpulan. Tapi penjelasan itu didapat dari pengujian dan memiliki alasan logis.

Bandingkan dengan kesimpulan langsung bwh ada makhluk, yang bhkan eksistensinya aja gak bisa dibuktikan, yang membuat fenomena tsb.
Quote:
Tenang aja gan.
Dari tadi doi emang nanggepin postingan2 yang bukan inti masalah.
Yah anggap aja cheerleader. emoticon-Big Grin
Quote:

Lu mo ngelawak yah! Nggak penting banget!
&#91;Diskusi&#93; Masalah Umum Xenology
Quote:

Loh emang apa salahnya membuat hipotesa? Klo mendekati kebenaran bisa menjadi teori?
Klo mantra rumusnya gimana tuh? Kok bisa menghasilkan magic emoticon-Stick Out Tongue
&#91;Diskusi&#93; Masalah Umum Xenology
Malas jawabnya...
Quote:


Bro, kalo mau di terima di suatu lingkungan, sebaiknya kita adaptasi dgn lingkungan tersebut. Berhubung ini forum edu, sebaiknya anda (dan jg saya) pke bahasa yg ga kasar supaya pendapat kita bisa di terima bro.. emoticon-Angkat Beer

Quote:


maaf bro berwin, kayanya kita ga bisa sesimple itu memutuskan bahwa barang itu tergantung pada manusia yang menggunakannya seperti yg mas berwin bilang (yang saya bold).

saya rasa tiap barang itu memiliki nilai kritis itu sendiri. contohnya sebuah pistol yang memiliki nilai kritis 90 (dari 100), maka apabila seseorang tidak sengaja melakukan kesalahan dgn pistol walaupun kecil, maka pistol tersebut bisa membahayakan orang lain (tidak sengaja menekan pelatuk, bisa membunuh orang lain). sedangkan gelas, memiliki nilai kritis 20, meskipun orang tidak sengaja menyalahgunakannya tapi tidak berbahaya bagi orang lain (paling lecet2 ja kena belingnya).

nah, time travel itu berada di nilai berapa (saya rasa time travel punya nilai kritis yang tinggi/ berbahaya meskipun ini msh bisa di perdebatkan)...

malah ada tambahan lagi, tiap barang jg memiliki nilai ketertarikan. artinya barang tersebut memiliki nilai bagi manusia untuk tertarik melakukan kejahatan. contohnya pistol di nilai 90, bagi remaja pun jika ia memegang pistol maka terkadang akan timbul rasa ingin menyakiti orang lain, merampok, dll. Sedangkan gelas, di nilai 20 karena bagi orang yang memegang gelas, dia tidak akan tertarik melakukan kejahatan.

dari sini kita bisa hitung suatu benda, pantaskah ia di ciptakan atau di edarkan ke masyarakat..

saya rasa einstein bukan melakukan blunder, tapi dia sendiri tidak tahu rumus cinta emoticon-Ngakak padahal rumusnya lebih mudah di praktekan daripada rumus fisika emoticon-Embarrassment)
Halaman 126 dari 238


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di