CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

Tampilkan isi Thread
Halaman 118 dari 238
Quote:


loh udah ya?
hahaha udah lupa saya

maap repost

mungkin cuma sekilas keluar nya jadi saya llupa
ato
mungkin kecepetan saya bacanya haha 100++ halaman sih


makasih the crasher! sebenernya saya lagi riset tentang coral castle
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Quote:


nemu artikel ginian ttg Neutrino
Spoiler for Neutrino:
Quote:


just my 2 cents.

keknya istilahnya yang tepat adaptasi deh..

kalo kemampuan bertahan hidup itu diwariskan ke kketurunannya yang lahir di tempat baru. nah itu baru evolusi
Quote:


gan, lanjutin diskusi yg ini donk!!emoticon-Mad:
Quote:


Iya, maksud gw bertahan hidup mempertahankan keturunannya sebagai satu spesies..
Quote:


oke2...

sori lama ga nengok ni thread. banyak kerjaan di warnet hehehhee
entar malem aye lanjut ya gan
WUuuw,,,, emoticon-siul: seru juga, tau gini dari dulu gw betah dimari...emoticon-Embarrassment

emoticon-thumbsup:emoticon-I Love Kaskus

Mau nanya Juga : Klo Batu Yang jadi bahan Pembuat Piramid ama Batu Yang Jadi Ka'bah Sekarang itu asalnya darimana ya?

emoticon-kucing
Quote:


Batu pembuat piramid bagian luar itu namanya Limestone, bisa didapet di daerah sekitar situ, di pinggiran sungai Nil bagian utara Mesir? Kalo batu untuk bagian dalam piramid namanya batu Granit. Itu gw kurang tau didapet dari mana.. Mungkin ada juga di sekitar situ.. Kalo bantu pembuat Ka'bah gw kurang tau.. Bukan ceritanya Ka'bah itu langsung jadi tanpa ada yang ngebuat dan jatoh dari langit yah emoticon-Confused:?
Quote:


stau ane ga dah gan, kl ga slh itu d buat beberapa generasi gt..
Nti ane coba cr refren ny dlu ya..
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Kalo batuny si ane jg kurang paham..
Tp klo sejarahny tau lah dikit2..
awalnya Ka'bah terdiri atas dua pintu serta letak pintu ka'bah terletak diatas tanah , tidak seperti sekarang yang pintunya terletak agak tinggi sebagaimana pondasi yang dibuat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Namun ketika Renovasi Ka'bah akibat bencana banjir pada saat Muhammad SAW berusia 30 tahun dan sebelum diangkat menjadi rasul, karena merenovasi ka'bah sebagai bangunan suci harus menggunakan harta yang halal dan bersih, sehingga pada saat itu terjadi kekurangan biaya. Maka bangunan ka'bah dibuat hanya satu pintu serta ada bagian ka'bah yang tidak dimasukkan ke dalam bangunan ka'bah yang dinamakan Hijir Ismail yang diberi tanda setengah lingkaran pada salah satu sisi ka'bah. Saat itu pintunya dibuat tinggi letaknya agar hanya pemuka suku Quraisy yang bisa memasukinya. Karena suku Quraisy merupakan suku atau kabilah yang sangat dimuliakan oleh bangsa Arab. Karena kaumnya baru saja masuk Islam, maka Nabi Muhammad SAW mengurungkan niatnya untuk merenovasi kembali ka'bah sehingga ditulis dalam sebuah hadits perkataan beliau: "Andaikata kaumku bukan baru saja meninggalkan kekafiran, akan Aku turunkan pintu ka'bah dan dibuat dua pintunya serta dimasukkan Hijir Ismail kedalam Ka'bah", sebagaimana pondasi yang dibangun oleh Nabi Ibrahim. Ketika masa Abdurrahman bin Zubairmemerintah daerah Hijaz, bangunan itu dibuat sebagaimana perkataan Nabi Muhammad SAW atas pondasi Nabi Ibrahim. Namun karena terjadi peperangan dengan Abdul Malik bin Marwan, penguasa daerah Syam (Suriah,Yordania dan Lebanon sekarang) danPalestina, terjadi kebakaran pada Ka'bah akibat tembakan peluru pelontar (onager) yang dimiliki pasukan Syam. Sehingga Abdul Malik bin Marwan yang kemudian menjadi khalifah, melakukan renovasi kembali Ka'bah berdasarkan bangunan hasil renovasi Nabi Muhammad SAW pada usia 30 tahun bukan berdasarkan pondasi yang dibangun Nabi Ibrahim. Dalam sejarahnya Ka'bah beberapa kali mengalami kerusakan sebagai akibat dari peperangan dan umur bangunan. Ketika masa pemerintahan khalifah Harun Al Rasyid pada masa kekhalifahan Abbasiyyah, khalifah berencana untuk merenovasi kembali ka'bah sesuai pondasi Nabi Ibrahim dan yang diinginkan Nabi Muhammad SAW. namun segera dicegah oleh salah seorang ulama terkemuka yakni Imam Malik karena dikhawatirkan nanti bangunan suci itu dijadikan ajang bongkar pasang para penguasa sesudah beliau. Sehingga bangunan Ka'bah tetap sesuai masa renovasi khalifah Abdul Malik bin Marwan sampai sekarang.
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Quote:


Klo Yg Ane Tw BknNy Longinus Spear Dsmpn Ama Paus Droma Y???
Ntoe Jg Brg Yg Dkjr" Hitler KHn???
wah ane yang pertamaxxx... tapi ngomong2 tuh tombak kalo di adu ama keris empu gamdring atawa kerisNa pangeran diponegoro sakti mana sih..emoticon-Blue Guy Peace:? katanya gw pernah denger kalo gara-gara keris p.diponegoro itulah pangeran franks ferdinad meninggal trus meletuslah perang dunia ke 2 wkwkwkkkk.... hebat ya... keris jawa bisa menggemparkan dunia emoticon-I Love Indonesia
Quote:

kapan???emoticon-Mad:
Quote:

batu piramid itu dibawa sama optimus prime dr kampung halamannyaemoticon-Shutup


................................... emoticon-Ngacir

xenologi - tanya the urantia book

Ada yang pernah denger tetang The Urantia books????
emoticon-Malu jangan di kasih emoticon-Blue Guy Bata (L)
wahhh kayaknya seru juga ya...ada yang tau lebih lengkapnya???
maaf kalo repost nih...maklum nubieemoticon-Marah

ini aku copas dari link sebelah

http://artikel-misteri.blogspot.com/...tia.html#links

Urantia, Buku Misterius

Buku Urantia bagi penganutnya dipercaya bukan dibuat oleh manusia. Penulisnya
adalah sebuah tim gabungan terdiri dari beberapa puluh pribadi roh dan malaikat.
Tim ini dipimpin seorang Konselor Ilahi dari ibukota alam semesta super
manusia.


Tebal buku ini 2097 halaman dalam bahasa Inggris. Terdiri dari 196 paper atau
makalah. Ada pribadi roh yang menulis satu, dua, atau lebih paper.
Sepertiga buku ini, sekitar 770 halaman ditulis oleh satu tim makhluk-tengah (midwayers).
Di bahasa Indonesia sulit dicari padanan katanya.
Ketika menyebut midwayers sebagai jin, banyak yang protes, jadi digunakanistilah
makhluk-tengah (antara manusia dan malaikat). Tulisan para makhluk tengah ini
adalah catatan riwayat hidup Yesus ketika hidup di dunia, yang konon dianggap
jauh lebih lengkap dan urut daripada kitab Injil.
Sumber data utamanya adalah ingatan manusia yang menyaksikan, kemudian makhluk-tengah
yang juga menyaksikan, dan terakhir sebagian kecil adalah dari alam roh. Mereka
percaya bahwa pemerintahan alam semesta merekam setiap peristiwa, bahkan setiap
pikiran manusia bernilai kekekalan.
Urantia Book diwahyukan pada tahun 1934-1939 di Chicago, 533 Diversey Parkway,
USA. Penerimanyaadalah sebuah forum, sekelompok orang sekitar 30 orang
terpelajar, dan disampaikan dengan bantuan seorang makhluk-tengah. Paper demi
paper disampaikan sebagai jawaban atas pertanyaan Forum itu.
Teks aslinya masih disimpan, dan setelah diedit dan diketik, diterbitkan tahun
1955. Penulisan ini tidak lepas dari keberadaan seorang dokter ahli bedah dan
psikiatri yang bernama Dr. William S. Sadler (1875-1969) serta istrinya Dr. Lena
Sadler.
Mereka percaya bahwa Buku Urantia bukan ditulis oleh manusia, walaupun kemudian
diketik dan diterbitkan manusia.
Teks aslinya adalah tulisan tangan, masih utuh tersimpan di kantor pusat Urantia
Foundation di Diversey Parkway 533, Chicago.
Istilah atau nama Urantia adalah cara mereka menyebut nama planet bumi kita ini.
Menurut apa yang tertulis di dalam buku Urantia tersebut, ada banyak galaksi dan
planet yang didiami. Jumlah total planet didiami tidak kurang dari 7 Trilyun
planet.
Bahkan ada satu ras makhluk yang tidak bernafas (non breathers) yang tinggal
dekat sekali dengan Bumi (inhabits a sphere in close proximity to Urantia).
Diduga mereka berada di Bulan atau planet lain yang berdekatan dengan Bumi -
Mars atau Venus.
Selain itu, informasi teknologi yang disampaikan oleh makhluk roh lewat buku
Urantia itu menyebutkan bahwa ada partikel yang lebih kecil dari elektron, yaitu
ultimaton. Alam semesta berasal dari ledakan besar pertama yang dilakukan oleh
Master Force Organizers yang diutus Tuhan.
Mengenai asal usul Tata Surya, planet-planet terbentuk karena lewatnya sistem
dark-matter Angona dekat Matahari, yang menyebabkan tersedotnya sebagian massa
Matahari membentuk planet-planet yang jumlahnya 12.
Planet nomor 5 antara Mars dan Jupiter hancur akibat mengorbit terlalu dekat ke
Jupiter. Sementara bulan sebenarnya adalah sebuah planet yang ‘ditangkap’ oleh
Bumi.
Pada mulanya, Bumi setelah terbentuk dan memadat, diselimuti air, setelah itu
barulah muncul daratan tunggal, yang kemudian terpecah menjadi beberapa benua.
Manusia berevolusi dari tumbuhan primitif, hewan, dinosaurus, mammalia, monyet,
manusia purba. Tumbuhan pertama itu adalah rekayasa genetik buatan para Life
Carrier yang diutus dari pemerintah Local System.
Manusia hasil evolusi terdiri dari ras merah (indian), kuning (cina), biru (eropa),
indigo (negro), hijau, dan orange.
Belakangan ditambah oleh ras ungu (Adam) yang bukan asli Bumi. Ras ungu paling
banyak bercampur di Timur Tengah dan dengan ras biru (Eropa-Amerika) serta Cina
Utara.
Keturunan mereka paling unggul dari genetik : ketahanan fisik, keberanian,
kepandaian dan spiritual.
Lebih jauh lagi, diungkapkan bahwa manusia bisa menempuh perjalanan luar angkasa,
dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya, menggunakan kendaraan malaikat
serafim (enseraphimed).
Dalam pelaksanaannya, manusia ‘dibungkus’ dan dibawa dalam kondisi tidur.
Paper 23, halaman 260 menyebutkan bahwa batas maksimum metode serafim ini adalah
558.840 mil per detik dan kecepatan rata-ratanya adalah 550.000 mil per detik.
Selain ituSolitary Messenger dan Gravity Messenger bisa melesat jauh lebih cepat
lagi.
^
^
Itu kitab suci nya raelian gan. Mrk prcaya kalo alam smsta itu infinite, kita di ciptakn oleh mhlk diplanet lain n mhlk itu jg diciptkn oleh mhlk di planet lain n bgitu strusnya smpai tk hingga. Mknya tuhan di sebut ellohim.ini bntuk jamak dr kata Allah, n nabi2 itu jg mrk klaim sbg utusn mrkemoticon-Big Grin
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Spoiler for "akhirnya occho":


gila akhirnya dapet juga nih ceritra, soalnya ane dulu pernah liat, di toko2 depan masjidil haram ada gambar2 ka'bah.. nah salah satu gambar awal2 ka'bah itu persegi panjang, bukan kotak... GILAAAAA... ane nanya2 jarang yg tau, dibilangnya gw yg gebleg
Quote:


sblm ny, maap bro berwin, agak OOT ni kykny, agak2 berbau sejarah jd ny.. tp gpp kn bro.. kn ka'bah jg either places that can't be explain if we look at how could it build..

Ukuran tinggi Ka'bah yang ada saat ini adalah 39 kaki 6 inci (kira2 11 meter;1 kaki = 12 inci = 30 cm), dan ukuran total adalah 627 kaki persegi. Ukuran dalam Ka'bah adalah 42,64x29,52 kaki (atau kira2 12,7x8,85 m). Tebal tembok adalah 3,26 kaki (kira2 97,8 cm). Lantai di bagian dalam lebih tinggi 7,22 kaki (kira2 2,1m) dari dasar tanah di mana orang2 melakukan Tawaf.
Langit2 dan atap terbuat dari kayu teak yang ditutup dengan baja stainless. Tembok terbuat dari batu. Batu2 bagian dalam tidak dipoles, sedangkan bagian luar dipoles.
Para ahli sejarah berkata bahwa Ka'bah dibangun kembali berkali-kali sekitar lima sampai 12 kali. Ukuran pertama Ka'bah di jaman Muhammad adalah:
? tembok timur 48 kaki, 6 inci (berisi batu hitam)
? tembok Hateem berukuran 33 kaki
? sisi tembok antara batu hitam dan sudut Yemeni adalah 30 kaki
? tembok barat 46.5 kaki

Pembangunan ulang Ka'bah oleh pagan Quraish lah yang menyebabkan berubahan bentuk dan dimensi dari ka'bah tersebut. Muhammad berpartisipasi dalam pembangunan kembali Ka'bah sebelum kenabian Muhammad. Setelah banjir hebat, Ka'bah jadi rusak dan temboknya retak.
Kewajiban membangun Ka'bah dibagi diantara 4 suku Quraish. Muhammad ikut dalam pembangunan ini. Ketika tembok2 sudah dibangun sebagian, maka dimasukkanlah Batu Hitam (al-Hajar al-Aswad) di bagian tembok sebelah timur Ka'bah.
Karena suku Quraish tidak punya cukup dana, mereka tidak membangun kembali seluruh Ka'bah. Karena itulah bentuknya jadi bujur sangkar dan tidak serupa dengan bentuk aslinya yang pesegi panjang.

nanti kalo foto2ny ketemu ane munculin deh..
perbedaan dr yg awal smp yg skr..CMIIW..
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Bro2 dimari, gw punya pertanyaan aneh lg emoticon-Smilie

Katanya kan saat kita mengamati bintang di tempat nun jauh di sana, yg kita liat itu adalah keadaan bintang saat bertahun2 yg lalu.

Nah, sekarang masalah yg ingin gw tanyakan emoticon-Smilie.
Misalkan ada objek di tempat yg jaraknya 5 tahun cahaya. Dan seandainya objek tersebut bisa bergerak sama bahkan lebih cepat dari kec. cahaya. Lalu kita abaikan dulu hambatan2 di luar angkasa(atau kita anggap ini terjadi pd wilayah yg ga memiliki hambatan). Trus objek selalu bergerak maju ke arah pengamatan kita, tapi dgn perjalan agak ke kanan (anggap aja 1 derajat ke kanan). Dan objek itu bergerak dgn kecepatan yg membuat saat kita amati objek itu ketika masih di tempat mula2/Objek1(yg artinya akan teramati oleh kita 5 tahun kemudian), tapi ketika perambatan visual sudah berjalan 2 tahun cahaya, objek aslinya sudah bergerak dan berada di posisi yg berbeda(Objek2). Jadi jarak objek tersebut adalah 3 tahun cahaya dari posisi pengamatan kita.
{pusing jg gw jelasinnya, mana pake hp, n ga bs bikinin gbr lg. Btw bro2 dimari, tau ga cara upload gbr pake hp?}

Jadi intinya objek1(mula2) jarak 5 thn cahaya dan saat perambatan visual sudah 2 thn cahaya, objek tersebut jg sudah bergerak mendekati kita dan pada posisi 3 tahun cahaya(objek2). Dan krn agak melenceng ke kanan jd ga tumpang tindih gt.

Jadi pertanyaan gw, apakah pada saat kita amati 5thn lagi di posisi kita sebagai pengamat, objek tersebut akan nampak jadi 2. Jadi 1 di posisi objek1 dan 1 lagi di posisi objek2.


(semoga ada yg mengerti emoticon-Frown )
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Quote:


hehehe.. ane kurang ngartos mksd si bro ini, tp ane cb jawab ya.. kalo salah n'kurang tepat,maklum ya soalny nubie yg ngmng ni gan N' tolong sesepuh2 dimari mengkoreksiny y.. emoticon-Embarrassment

jd gni,ketika di tarik garis lurus antara si observer n'objek kn awalny punya jarak 5 th cahaya.. trus objek dah merambat bergerak 2th cahaya dlu awalny,yg agak melenceng ke kanan.. jd jarak si observer n'objek jd tinggal 3 th kn..? bnr ga itu yg ente mksd?
Nah ketika di tanya 5 th kmudian, objek ny jd ad 2 ato ga..trus posisi Objekny sejajar2 lurus dg tempat semulanya(objek 1) atau berada di posisi baru(objek 2) krn ad ny pelencengan arah itu atau ada d dua tempat itu kn..?
Nah klo menurut ane,kita ngliat objek itu kn gara2 adany cahaya yg merambat dari mata(ibarat ny kita cm ngliat pake mata telanjang aj) yg mengenai objekny trus di balikin lg ke mata.. Jd kalo diliat,si observer itu slama 5 th kn ngamatin objek itu2 terus kn, nah jd objekny tetep 1 lah, krn ga mgkn mata menerima 2 cahaya yg berbeda dr 1 objek saja/objek sama..
Kalo masalah posisi, diliat drmana si observer ngamatinny, kalo dia tetep ngacu pada satu garis lurus antara dia n'letak objek awalny, ya pasti stelah 5 th objek ny sampe k tempat dia rada ke kanan dikit(objek 2) krn track objekny kn emg sedikit melenceng.. Tp kalo dia mengikuti arah gerak objek, ya tetep aja dia ber asumsi objek ny ada di titik "objek 1" wlupn sbnrny itu udh d titik "objek 2"..

Hehehe.. Maap ngejelimet, nubie ane gan..Tp nyoba2 jawab aja..
Enak ny si jelasinny pake gambar emg, biar ane bs lbih maksimal ngasih jawabanny..
Tp sayangny ane jg lg buka dr hp, jd ga bs buat gambar jg.. emoticon-Embarrassment CMIIW...
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Err...
Maksudnya gini bro. Jadi kita anggap aja pake 2 teleskop dan direkam. 1 diarahin di objek1 dan 1-nya kebetulan diarahin di objek2.
Nah saat, peramabatan visual objek1 sudah berjalan 2 tahun, objek itu juga sudah bergerak ke tempat(objek2) yg berada 3 tahun cahaya dari teleskop yg diarahin ke posisi objek2, dalam 2 tahun itu.

Jadi apakah pada saat sudah 5 tahun. Teleskop 1 dan 2 akan merekam 2 objek yg sama tapi berbeda posisi. Jadi teleskop 1 merekam adanya objek di posisi objek1 dan teleskop 2 merekam objek itu juga tapi di posisi objek2.
Gt maksud gw bro emoticon-Smilie
Jadi misal pergeserannya ga melenceng jauh2 amat, kita bs seperti melihat objek kembar kah?
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
Halaman 118 dari 238


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di