CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

Tampilkan isi Thread
Halaman 100 dari 238
Quote:


wah, jujur bro gw males kl dah ngomongin agama. tp krn lu nyinggung2 ini ok lah gw buka dikit emoticon-Smilie

di depan gw dah singgung2 dikit kan soal "apa bukti kl Tuhan ada"

gw ngak mo lanjutin hal ini bro, tp krn lu yg mulai ok deh ngak masalah emoticon-Smilie

kasih gw bukti kl Tuhan itu ada, bener2 bukti yang real ya bro. jujur aja gw ngak percaya soal teori penciptaan yang ada di dalam alkitab emoticon-Smilie

kl yang lain keberatan, kita bisa pindak ke DC bro dah ada yang buat threadnya kok kita tinggal nebeng aja emoticon-Big Grin
Quote:


gw ga blg bermimpi itu salah..bermimpi itu emang salah satu motivasi dalam hidup...cm gw blg bermimpi tu yg wajar2 aja..lo mau ciptain mesin waktu?buat ge sekalian doraemon...ato ga sekalian aja bermimpi punya kekuatan kayak naruto.nah jadiin da itu tujuan hidup lo..gud luck ye...


mesin waktu mau buat manusia kayak jd Tuhan...
merubah masa lalu,meliat masa depan...just keep dreaming d..

gw cm blg bermimpi lah menciptakan sesuatu yg bs membantu kehidupan manusia..kayak gelombang radio,pesawat,ato bahkan teleport,itu masi wajar..
tp bermimpi menciptakan alat untuk merubah nasib hidup,mengatur hidup??

selamat bermimpi d...
Quote:


eh tolong pake otak dikit ya...pls...
ada ga bulu phoenix skrg??tolong kasi liat gw linknya di inet aja d jg bole..

dan 1 lg teknik kloning lo pkr segampang itu??
heran...
Quote:


gw ga pernah bilang soal phoenix ataupun naga... karena setau gw binatang itu ga pernah eksis.

soal time travel, walaupun gw juga masih sangsi, tapi saat ini mungkin kita sedang dalam proses (masih berusaha) mewujudkannya, berdasar penelitian dan teori2 yang berhasil disimpulkan para scientist. entah hasil akhirnya gagal atau berhasil, bisa kita lihat nanti, atau mungkin kita (angkatan kita) tidak akan pernah tahu jawabannya...

terlepas dari gagal atau berhasilnya proses mewujudkan time travel itu sendiri bukan suatu hal yang penting menurut gw... proses pencapaian ke arah sanalah yang membuat kita belajar dan tahu lebih banyak daripada sebelumnya.

gw rasa batasan2 antara mimpi dan realita menurut bro bersifat pribadi dan berlaku bagi diri bro sendiri, tapi (mungkin) tidak berlaku bagi kebanyakan para penghuni sub-forum ini...

sekali lagi emoticon-Peace

emoticon-shakehand
Quote:


gn ya bro...mau bukti?
skrg kayak gn aja bro..lo tau dr mana negeri arab itu ada?peta?
kalo gw mau bukti lo bs kan datengin ke arab...
nah kalo lo mau bukti itu ada ato ga silahkan tunggu kw (maaf) koit dl d... emoticon-Smilie
Quote:


hahahaha..lempar ke gue ya bro??? lo bisa liat di posting lo lagi kok...dan lo bakal tau siapa yang mulai duluan..emoticon-Big Grin..gue kan hanya merespon..dan gue ga pernah membawa agama ke dalam postingan gue, kalau pun ada..gue langsung bilang gue bakal avoid bawa2 agama..emoticon-Big Grin..dan lihat siapa yang mulai duluan membahas...
sekali lagi..lets not talk about religion stuff...dan gue ga mau debat ama lo tentang percaya ga percaya alkitab, its not my job to make you believe it or not..my job is to tell you the truth..

dan satu hal..sisa2 phoenix atau naga..??...hahahaha..no comment dehh emoticon-Big Grin
Quote:


Siapakah yang menentukan batas2x Pengetahuan yang seharusnya manusia gak ikut campur ?

Kegunaan Time Travel banyak.

Jika time travel bisa dilakukan maka akan bisa membuktikan banyak teori seperti Teori Ruang-Waktu, M-String, dll yang melandasi banyak fisika teoritis lainnya.

Jg kegunaan praktikalnya adalah mengetahui sejarah dari gak hanya tulisan2x dan kata orang saja.

Sebagai contoh, kita semua tahu bahwa "Pemenang yang menulis sejarah." Makanya sejarah selalu bias bahwa pemenang adalah "The Good Guy", tetapi apakah memang begitu ?

Contoh nyata lainnya lagi, Siapa penembak John F Kennedy ?

Apakah Manusia pernah hidup sejaman dengan Dinosaurus ?

Apakah Dinosaurus benar2x ada ? apa yang menyebabkan Dinosaurus punah pada 65 juta thn yang lalu ? benarkan akibat tabrakan meteor ?

Apakah manusia berasal dari daerah Timteng atau keluar dari Sub-Sahara di Afrika ? Bagaimana pola penyebarannya ?

Apakah Atlantis itu benar2x ada dan tenggelam 8000 thn yang lalu ? apakah kerajaan Rama ada di India 13.000 thn yang lalu ?

Atau isu yang lebih sensitif...

Benarkah Yesus disalibkan dan meninggal diatas kayu salib 2100 thn yang lalu ? atau apakah dia tidak benar2x meninggal dan berhasil melarikan diri ke India ?

Apakah Hidup itu Deterministik atau tidak ?

Sebagai contoh begini, kamu kembali kemasa lalu terus kasih tau pergerakan harga saham dan kurs mata uang ke diri kamu sendiri supaya kamu bisa memperoleh untung.

Jika hidup memang deterministik maka akan ada sesuatu yang menghalangi kamu untuk bisa memberitahu diri kamu sendiri dimasa lalu.

Jika hidup tidak deterministik maka kamu akan dapat memberitahu diri kamu dimasa lalu mengenal pasar saham dan kamu akan jadi orang kaya.

Sebenarnya perkembangan teori sekarang telah memiliki hipotesis bahwa hidup tidak deterministik tetapi juga tidak bebas sebebas-bebasnya.

Kamu tetap dapat kembali ke 10 thn yg lalu terus memberitahu dirimu sendir mengenai pasar saham dan kamu jadi kaya dimasa depan didalam "waktu" itu. Tetapi "waktu" itu bukanlah tempat asal kamu. Jadi kamu akan menciptakan thn 2009-B yang dimana kamu jadi kaya akibat bermain saham. Tetapi thn 2009 dari kamu berasal itu ttp ada dan berjalan beriringan dengan 2009-B.

Soal Kloning..

Sejak kapan Kloning artinya menciptakan ? Manusia tidak bisa menciptakan, hanya bisa merubah dan merekayasa saja.

Dahulu kala abad di abad ke 18, vaksinasi itu dianggap tidak etis, Transfusi darah juga sama. Tetapi seiring perkembangan Iptek dan medis maka hal ini dapat diterima secara etis karena dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Kloning jg akan mengalami fase penolakan dan kemudian akan ada masa2x dimana kloning akan merupakan sebuah solusi terhadap permasalahan manusia dan kemudian diterima dan menjadi etis.

Semua hal seperti ini pernah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi. Ini namanya sebuah Proses.

Teori Relativitas Einstein aja gak langsung diterima kog,banyak yang bilang dia salah hitung dan gak mungkin benar. Karena kalau Einstein benar maka Newton salah, dan sebaliknya kalo Newton benar maka Einstein salah. Teori newton sudah bertahan 200 thn dan berhasil memperhitungkan dengan tepat rotasi dan revolusi planet2x kecuali 1, Merkurius.

Transplantasi Jantung pernah dianggap tidak mungkin dan tidak etis. In fact, transplantasi bagian tubuh apapun dianggap tidak etis. Tetapi seiring dengan proses yang berjalan, manusia melihat sisi positfnya dan mulai menerima transplantasi sebagai sebuah solusi.

Jadi jika anda bertanya pada saya apakah saya setuju kloning. Saya sangat setuju tekhnologi pengkloningan dikembangkan dan digali lebih dalam demi kebaikan umat manusia.

"It is not the gun that kill people, it is the people who pull the trigger that kill."
Quote:



hm...bener jg x ya bro..batesan mimpi orang2 beda..tergantung otaknya dangkal ato kaga x ya emoticon-Smilie setuju d...
Quote:


menurut gw, debat soal mimpi lebih baik di close bro.

kesimpulan:
setiap orang punya mimpi, jadi kejarlah mimpi masing2 emoticon-Smilie

Quote:


duh dari tadi suruh orang pake otak lu sendiri gak pake otak kalo ngomong emoticon-Nohope

kan gw bilang "kl memang diketemukan sisa2 dari phoenix atau naga" baca bro yg bener, disini bukan debat pake bacot tp pake otak dan logika jaga kata2 lu bro.

Quote:


memang ngak mudah bro, tp paling ngak sudah ditemukan teknologi itu kan? sekali lagi gw tekankan kata2 gw
"bisa dibuat ulang dengan menggunakan teknik cloning kan? <-- secara teori mungkin."
gw ngak bahas susah atau gampangnya, gw cm bilang secara teori mungkin atau tidaknya.
Quote:


hmm, (akhirnya) gw rasa bro bukan mempermasalahkan mungkin/tidaknya sebuah mesin waktu itu diciptakan... tetapi tujuan dari penciptaan mesin waktu tersebut yang bro anggap sebagai keangkuhan manusia terhadap Tuhannya...
Quote:


Quote:


Anda Agnostik? emoticon-Smilie

Quote:


nimbrung...emoticon-Malu.... ada tidaknya manfaat dari sesuatu tidak relevan dengan bisa tidaknya sesuatu diciptakan emoticon-Smilie kalau yang gw tangkep inti dari argumen "kefiksian" anda adalah "bisa-tidak"nya, dan karena anda menganggap "tidak bisa" maka menjadi seakan2 (CMIIW ya) "tidak bermanfaat" untuk dikaji...

beda lagi jadinya kalau berargumentasi soal manfaat dari benda itu terlepas bisa tidaknya... ya manfaat itu akhirnya relatif gan... dan nggak bisa menjustifikasi penting-nggaknya thread ini hanya dari itu.... apalagi kalau manfaat juga bisa ditemukan belakangan emoticon-Angkat Beer

saya rasa terlalu fantastis bagi sesuatu yang secara teoritis juga fantastis dan diafirmasi oleh orang2 cerdas tapi tidak memiliki manfaat akhirnya emoticon-Smilie hampir sama seperti saya percaya everything happens for a reason, anda percaya? emoticon-Smilie

Quote:


sebenarnya itulah pentingnya menjaga antara interest dan logic, tapi ga ada salahnya juga donk bro, selama orang itu ga memaksakan kepercayaannya akan sesuatu yang lu anggap ga mungkin.

Quote:


Quote:


Hmm... kalau boleh usul, sebenarnya "mempertanyakan xenology" bukan sesuatu yang OOT untuk thread ini, karena secara ilmiah, isu ini termasuk dalam kategori epistemologi dari xenology, sementara isu2 seperti time travel, teleportasi, naga, dsb. adalah ontologi dari xenology.

Spoiler for Ngorek2 WIKI:



Dengan demikian kalau terpulang ke semangat ilmu pengetahuan yang cuba kita hadirkan di Edu sini, ga ada salahnya kita "mempertanyakan xenology", apalagi thread ini open untuk beragam isu xenology, termasuk dari sisi epistemologi.

Hanya saja, tolong jaga diri anda dari flaming, ejekan kelewat batas, dan bawa2 agama. Kalau mau seperti ini, seperti kata bro Zhul, anda berdua silahkan ke DC saja. emoticon-Smilie
Quote:


Quote:


ok kita kesampingkan masalah agama dll, krn buat gw agama adalah kepecayaan dan kepercayaan itu hak dari tiap2 orang buat memilh.

dan jg soal naga dan phoenix ngak usah kita bahas lagi krn sudah OOT

mending kita back to time travel emoticon-Smilie
Quote:


lo yg jaga bacot lo....ngatain orang ga sopan lo sendiri apa bacot lo sopan..

dr td lo cm bisa ngomong kalo kalo,seandainya seandainya

gw da blg dr awal mimpi se bole2 aja tp yg masuk akal...
seandainya ketemu bulu phoenix,sisa2nya..pls d...
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan j6bountyhunter memberi reputasi
Quote:


kan kita ngomong di xenology bro, inget semua hal yang ada disini itu di zona abu2.

ok kita back to time travel aja dari pada OOT

mo bahas apa nih? john titor?
Quote:


okay, apa yang akan lo lakukan saat lu tau siapa pembunuh John F kennedy?
dinosaurus? yup, mereka exists...kenapa harus ditanyakan lagi? tau kan kalau tulang2nya
uda ditemukan?
wih, now u involved Jesus in here. Jesus indeed died at the cross. dan mempercayai dan mempertanyakan apa Yesus lari ke India, sorry (no offense) thats STUPID.
ok enough.
ok, kalau misalnya memang tercipta 2009-b, so? bung berwin mau ngapain??
kenapa pusingin masalah yang bukan harus dipusingin dimana kita tahu hidup kita sendiri
masih butuh banyak attention kita?? ngurusin dunia sendiri aja repot, apalagi kalau 2009-b yang situ bilang benar2 ada??..what for??? its ur life, take a good care of it.

kloning itu merekayasa??
Cloning: The process of making a clone, a genetically identical copy. Cloning can refer to the technique of producing a genetically identical copy of an organism by replacing the nucleus of an unfertilized ovum with the nucleus of a body cell from the organism.
kalau memang cloning diciptakan untuk kebaikan manusia, kenapa ampe sekarang masih diusahakan untuk menciptakan kloning manusia? dari sini bisa kita lihat bahwa kloning sendiri sudah tergeser dari arti awalnya! dari yang tujuannya baik, menjadi suatu hal yang dilakukan untuk accomplish tujuan pribadi.

off for today...cabutzzzzz..
Quote:


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
panas ye.. emoticon-Big Grin

batasan masuk akal apa hayo? lo tw dari mana masuk akal ato ga? kalo lo sendiri belom tw apa yang akan terjadi nanti.... yang bisa aja sekrang ga masuk akal suatu saat masuk akal... seperti kata denstino, kapal terbang... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Wow makin panas, nimbrung dikit ah

About Time machine

Well, penjelajahan waktu dimungkinkan menurut teori general relativitas einstein.

Yang di butuhkan hanya penciptaan alatnya.

Menurut perhitungan: Anda tinggal naik pesawat yg mempunyai kecepatan 99,995% kecepatan cahaya, pergi ke sebuah bintang berjarak 500 tahun cahaya, dan kembali dengan keceptan yang sama.

Saat anda kembali, bumi berumur 1000 tahun lebih tua, dan anda hanya menghabiskan 10 tahun perjalanan.

Kejadiaan nyata nya:
Spoiler for fact:


Manfaat:
- menelusuri kerusahan mei 98
- menelusuri kasus HAM pembunuhan Munir

About Clone:

Kloning itu emang merekayasa om, kalau penciptaan kan = ciptain sesuatu dari "tidak ada" menjadi "ada". Kloning merekayasa sesuatu menjadi sesuatu.

Manfaat:
- transpalasi organ tubuh,donor darah ->karena si kloning mempunyai struktu dna yg sama persis, maka presentase keberhasilan transpalasi bisa 99% (CMIIW)
- ilmuwan skrg meneliti pertumbuhan sel kanker melalui teknologi kloning -> byk nih web yg membahas ini, tar coba eke cariin emoticon-Big Grin

Peace emoticon-Peace
Quote:


impian kok harus masuk akal... emoticon-Nohope

asumsi gw
diliat dari kemajuan teknologi sekarang itu hasil dari inovasi manusia yang sebagian besar berangkat dari impian sesorang (atau lebih)

dan apa salahnya jika menggunakan seandainya...
terlebih jika ada penjelasan yang memungkinkan ttg seandainya tersebut
open mind is a must disini...
xenology berada di grey area...
bukan di black area atau white area,,,
pertanyaan gw di page sebelumnya lom ada yg bales nih. emoticon-Frown

alam semesta ini bentuknya bundar, apa datar??

kalo datar ada ujungnya berarti. galaksi apa yg terletak paling pinggir, trus disamping galaksi paling pinggir itu ada apa sih??

kenapa bisa tercipta atau siapa pencipta debu dan gas di luar angkasa ??
Quote:



Kita membahas mengenai kemungkinan akan adanya Time Travel dan gunanya secara praktikal.

Kamu membuat bahasan apa yang berguna buat kita ?

Mungkin gak berguna buat kamu ? tetapi buat saya itu setidaknya memenuhi rasa ingin tahu saya akan banyak hal. Dan buat para ilmuwan dan orang lain jg mungkin ada guna yg lain.

Makanya Guna buat 1 orang adalah berbeda dgn orang lain, ketika kamu menggatakan hal itu tidak berguna maka standar siapa yang digunakan ?

Preposisi kamu sangat lemah dengan mengatakan karena suatu hal itu tidak memiliki guna buat saya atau kamu maka artinya hal itu tidak perlu di cari/teliti/selidiki.

Kloning itu bukan menciptakan.
Mencipta itu artinya membuat dari sesuatu yang tidak ada menjadi ada.

Proses kloning masih menggunakan bahan2x yang sudah ada seperti sel telur yg sudah dibuang intinya, DNA dari barang yang mau dikloning, etc. Ini adalah rekayasa bukan penciptaan.

Jgn disama artikan antara colloquial (bahasa sehari2x) untuk "mencipta" dan "membuat".

Manusia yang membuat suatu hal itu baik dan tidak baik.

Morphine itu baik kog buat ngilangin rasa sakit kalo mau operasi, dsbnya.

Tetapi ditangan orang yang meng abuse penggunaanya Morphine merupakan barang berbahaya.

Tetapi apakah karena Morphine itu buruk lalu dilarang penciptaannya.

Bagaimana dengan Senjata api, bom nuklir, dsbnya ? apakah tekhnologi Nuklir itu buruk bagi manusia ?

Ditangan orang2x yang salah maka tekhnologi nuklir buruk tetapi ditangan orang yg tepat, tekhnologi nuklir bisa menjadi salah satu solusi untuk pemenuhan kebutuhan energi dimasa depan.

Kenapa Kloning manusia dilarang ?

Karena efeknya belom diketahui, karena bagaimanapun juga mengkloning manusia artinya adalah membuat kopi dari manusia yang di klon. Dan dia jg punya perasaan sama seperti kita.

Juga apabila kita mengklon manusia lalu di ambil bagian tubuhnya tanpa seijin "dirinya". Ini jg jadi dillema sosial. Karnea manusia itu "Sentient Being" yg punya pikiran dan perasaan sehingga walaupun dia hasil Klon dia jg merasakan apa yang dapat kita rasakan dan bagaimana jika rasanya kita dipaksa untuk diambil bagian dari tbuh kita ? gak mau kan ?

Nah saya rasa disinilah masalahnbya, Kloning yang anda bicarakan adalah Klon manusia.

Sedangkan Saya berbicara kloning dalam konteks general seperti Kloning hewan ternak. Kloning hewan2x yang terancam punya, dsbnya.

Kloning hewan ternak mungkin dapat mengatasi bahaya kelaparan dimasa depan walaupun efek samping dari mengkonsumsi hewan klon masih dipelajari sampai saat ini.

Jangan kunci pikiran anda pada masalah Kloning manusia saja untuk diambil bagian2x tubuhnya. Masih banyak kegunaan tekhnologi kloning yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.
Halaman 100 dari 238


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di